10. Bocah tengil, harus banget nyindir gue?

322 68 12
                                    

"Eh gais, menurut kalian besok gue dateng gak ya?"

Gue ngalihin pandangan ke arah Arum yang memulai pembicaraan lagi.

"Mau ke mana lo?" tanya Zia sambil ngusap-ngusap perut, dia sibuk videoin live music dari tadi. "Lama banget ya makanannya, buset."

"Iya njir, dah laper banget gue," imbuh Muti yang lagi scroll ponsel buat update soal idol-nya.

"Jadi besok hts-an gue ngajakin nongkrong gitu, cuma gue lagi males pergi. Tapi sayang banget kalo gak jalan sama dia mumpung dia ada waktu di Jakarta," ucap Arum panjang lebar, keliatan bingung beneran.

"Gas aja gak sih?" sahut Zia.

"Mau ke mana emang?" Gue ikut merespons.

"Kalo sama dia palingan ke kafe." Arum mengedikkan bahu. "Dia lebih ke anak kota banget sih, kalo ngajakin jalan ke mall, kafe, restoran yang rada pricey. Untung aja dibayarin gue, kalo gak amsyong," curhatnya yang bikin kita ketawa.

"Baguslah, lumayan dijajanin Rum," kata Muti yang ikut nimbrung. "Kenalin satu lah ke gue, kosong banget nih abis di-PHP-in."

"Nanti ya kalo ada."

"Eh, temen kerja laki gue ada noh yang jomblo. Mas-mas Jawa berkacamata. Mau?" tawar Zia yang bikin Muti natap dia dengan serius.

"Ganteng gak?"

"Standar, cuma tipe lo banget gak sih?" Zia ngomong gitu sambil ngerapiin rambutnya yang berantakan. "Lo mau juga, Kai? Satu lagi ada temennya Ardi, tapi sisa abang-abang Batak. Marga Nainggolan."

"Kaia kan udah punya brondong, Zi. Cakep itu, lebih cakep dari si Dimas kalo kata gue," celetuk Arum.

"Setuju sih." Muti ngangguk. "Boleh tau lebih detail gak soal masnya?"

"Boleh aja, nanti gue minta kontaknya ke Ardi."

Gak kerasa, gue ngobrol sama mereka sampe jam setengah dua belas. Kita mutusin buat balik ke rumah masing-masing karena Muti udah ditelpon mamanya.

***

Besok hari, Bryan nanyain lagi soal tawaran dia kemarin malam. Dia bilang kalau mau nanti bisa jalan bareng, dia jemput. Gue tolak dengan alasan mau ada acara keluarga. Padahal gak ada, pengen diem di rumah aja.

Hari Minggu ini gue bantuin mama masak, terus beres-beres rumah dan berdiam di kamar. Makan siang pun gue milih makan di kamar karena gak mau mama dan papa ngobrol soal hubungan gue dan Dimas. Tadi juga papa sempet tanya kenapa dia gak pernah liat Dimas ke sini lagi, gue bilang lagi ke luar kota.

Gue kebangun waktu ponsel yang ada di deket bantal berdering dan nampilin nama Arum. Sempet lirik ke jam yang ada di ponsel, nunjukin pukul 15.45.

"Halo, kenapa, Rum?" tanya gue dengan suara serak sambil ngucek mata. Ketiduran nih, tadi abis makan gue tuh ingetnya rebahan sambil nonton youtube. 

"Lo avail gak hari ini?" tanyanya di seberang sana.

"Kenapa tuh?"

"Temenin gue yuk pergi sama hts-an gue. Gue bilang ke dia gak mau lama-lama di luar karena mau pergi lagi sama temen," jelas Arum. Gue dengerin aja ocehannya sambil garuk-garuk kepala yang agak gatal. "Gue traktir deh?" kata dia.

"Jam berapa?"

"Setengah tujuh, nanti gue tunggu depan ya, Kai. Dia bawa mobil kok."

Sebenernya gue mager, cuma karena Arum kaya butuh banget ditemenin jadi gue iyain.

***

Sepanjang jalan, gue udah kaya nyamuk di mobil. Sesekali natap jalanan dari balik jendela mobil, sesekali main ponsel yang cuma ngecekin sosmed tanpa notifikasi atau chat apa pun. Sedih banget kayanya ya? Hahaha. Paling gue ikut nimbrung kalo Arum ngelempar pertanyaan ke gue.

Sampai di sana, gue baru tau kalau ternyata hts-an Arum ngebawa kita ke kafe. Tiba-tiba jadi keinget bocah tengil itu. Tadi gue sempet liat dia posting status whatsapp. Cuma pap gitarnya aja sih dengan latar belakang panggung kecil gitu, caption-nya : today!

Di dalem, suasana rame banget. Mirip-mirip kaya Bajawa. Cowoknya Arum keliatan udah kenal sama salah satu pegawai di sana, terus ternyata kita udah disediain meja deket panggung buat live music.

Gue duduk ngebelakangin panggung, terus mulai nerima buku menu yang dikasih sama temen cowok Arum. "Liat-liat aja dulu, Bro. Nanti kalo mau pesen tinggal panggil waitress, ya?"

"Oke, thanks," sahut cowok yang duduk di sebelah Arum. "Yang tadi tuh owner kafe ini temen aku, baru coba buka kafe sekitar dua bulan lalu," ceritanya ke Arum setelah temennya pergi.

"Oalah, pantesan kok kaya akrab banget, keren ya dia?" respons Arum sambil buka buku menu juga. Dari dulu, Arum paling ekstrovert di antara kita dan cepet akrab sama siapa pun. Jadi kalo lagi begini, gak ketauan dia jalan sama hts-an.

Setelah pesen menu, gue ijin bentar ke toilet karena mau buang air kecil. Gue lewatin panggung kecil yang ada di sana terus berlari kecil karena kebelet. Mana pas masuk ke sana harus antri empat orang.

Waktu udah balik duduk lagi, pas banget sama minuman dan makanan kita yang udah dateng. Ini cepet sih pelayanannya, beda sama kedai yang kemarin gue sama Arum datengin.

"Oke gais. Karena gue capek nyanyi hampir sealbum ... gantian dulu sama temen gue," ucap laki-laki yang merupakan vokalis utama. Gak tau juga deh, gue lagi dengerin Arum ceritain soal gue dan yang lain ke hts-annya. Terus gue bagian respons ucapan si Arum biar suasana gak canggung. "Yang mau request boleh, terima maksimal tiga lagu dulu ya."

Alis gue bertaut waktu denger suara dari mic yang kedengeran gak asing. Gue masih ngebelakangin panggung karena masih dengerin obrolan Arum. Tapi fokus gue kepecah-belah jadinya.

"Malam, semua. Gimana nih hari Minggunya?" tanya orang yang ngisi acara dan dibalas bersahut-sahutan sama pengunjung di kafe. "Oh, banyak juga yang galau ya. Butuh lagu Bernadya kalau gak Juicy Luicy gak sih?"

Suasana langsung riuh, mereka meneriakkan beberapa judul lagu yang mau di-request.

"Oke, sebelum gue mulai gue mau tanya dulu nih ke kalian ... emang boleh bilang ada acara keluarga taunya jalan ke kafe sama yang lain?"

"GAKKKKK!" sahut pengunjung satu suara.

"Jangan ya Mba, ya. Jangan."

Gue refleks nengok ke arah panggung, mata gue membulat waktu liat depan ... Bryan? Anjir?

HEH? Ini kafe yang sama kaya yang kemarin dia kasih tau?

Gue buru-buru cek ponsel dan liat banner dari Bryan kemarin, shit ... ternyata kafe yang dia maksud itu di sini. Gue gak ngeh sama sekali. Sumpah. Gak tau juga dia ada di sini karena pake topi. Tapi gue tau cowok yang pake topi itu tadi main gitar di bagian belakang. Ternyata itu dia?

Suasana makin ramai karena banyak yang terhibur sama candaan Bryan. Dia liat gue berarti?

Gue refleks balik badan lagi dan nutupin muka pake rambut. Arum keliatan cemas dan nanya gue kenapa, gue bilang gak apa-apa dan langsung ngalihin perhatian dengan lanjut menyantap makanan gue.

Dia mulai nyanyi salah satu lirik lagu punya Juicy Luicy, dan perlahan diikutin sama yang lain. "Tak perlu ku terus-terus bertanya apa alasannya, mungkin dia bukan orangnya," nyanyinya. Gue akuin, suaranya bagus. Bagus banget.

"Mungkin apa?" Dia nyoba buat interaksi lagi ke pengunjung kafe.

"MUNGKIN DIA BUKAN ORANGNYA," sahut pengunjung yang tiba-tiba mendadak hampir nyanyi semua. Ada yang sampe teriak juga. Arum juga ikut-ikutan nyanyi lagi. Dia gak tau aja yang di panggung nyindir gue.

"Oke, Juicy Luicy - Bukan Orangnya, enjoy, gais!" Suara intro lagu mulai terdengar dan gue bisa denger Bryan nyanyi.

Bocah tengil, harus banget nyindir gue?

***

A/n : wakakak sindir terosss bryan
23/9/24, 19.42

Bocah TengilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang