12. Bocah tengil, lo dengerin gue gak sih?

320 70 14
                                    

"Kalo dari kartu yang keluar, anak Mba bisa keterima SD Negeri. Tapi dapetnya kemungkinan bukan di sekolah yang diinginkan."

"Yahhh, gue ngarep banget anak gue dapet SD yang deket rumah padahal," kata Mba Meri sambil menghela napas.

"Meski bukan pilihan utama tapi sekolahnya bagus Mba kalo dari kartu kedua yang keluar," jelas Tiffany, menenangkan.

Siang ini, gue dan yang lain kembali ngumpul buat makan siang bareng. Lengkap semua. Ada gue, Mba Meri, Disha, Ci Esther, Tiffany, dan tentunya bocah tengil. Hari ini kita semua pesen makanan di kokonya Ci Esther lagi. Sesuai omongan, Tiffany nepatin janji buat bacain tarot.

"Anak lo masih lama masuk sekolahnya, Mba. Siapa tau nanti setaun kedepan pas dibacain kartu lagi hasilnya bisa berubah," ucap Disha yang ikut nimbrung.

"Bener, Mba. Buat seru-seruan aja." Tiffany setuju. "Oke, aku lanjut ya. Siapa lagi?"

"Kaia tuh! Katanya mau diramal percintaannya." Mba Meri paling semangat mau tau soal percintaan gue. Gue sih iya-iya aja deh, nyimak sambil makan ayam geprek.

Tiffany mulai kocok kartu lagi, dan di sana ada satu kartu yang keluar dan jatuh ke atas meja. Dia ngebuka dua kartu buat gue terus berucap lirih, "Wow, menarik."

Yang lain langsung penasaran.

"Ini ada dua kartu, Kak." Dia nunjukin keduanya ke gue yang lagi ngunyah. Kasian si Tiffany sampe belum makan. Bukan gara-gara bacain tarot sih, tapi karena makanan yang dia pesen belum dateng. Dia punya jadwal makan sendiri, ada hari-hari di mana dia full jadi vegetarian kaya sekarang jadi stop makan daging sementara gitu. "Kalo dari kartu pertama ini aku liat kakak gak lama sih jomblonya. Sekitar dua sampe tiga bulan lagi udah ada pengganti."

"TUHKANNNN, UDAH GUE DUGA PASTI NTAR JADI SAMA BRYAN INI," ucap Mba Meri yang langsung heboh. Disha sama Ci Esther langsung ngecie-ciein gue.

"Tapi di kartu kedua aku ngeliat ada kebimbangan. Entah apa yang buat kakak bimbang, antara ada orang ketiga di antara kalian yang keliatan lebih baik atau masa lalu yang dateng lagi."

"Yah, itu kartu kedua gak bisa diganti aja Tif?" tawar Disha yang dibalas jitakan Ci Esther.

"Lo kata kartu perdana." Ci Esther ngegas, bikin Tiffany terkekeh.

"Percaya sama kartu pertama aja, Kai. Yang kartu kedua gak usah dipikirin," kata Mba Meri, diangguki yang lain. "Coba dong sekarang Bryan."

"Oke, bentar." Tiffany kembali mengocok kartu lagi dan di sana langsung keluar dua kartu. Dia ngambil dua kartu itu dan dibuka.

"Apa tuh artinya?" Bryan langsung natap kedua kartu yang terpampang nyata di depannya.

"Orang itu dulu pernah lo temuin, ntah di mana pokoknya tapi yang gue liat sih dulu kalian pernah ketemu."

"Yah, bukan Kaia dong?" Lagi-lagi, Mba Meri paling depan dalam hal jadi mak comblang.

Tiffany tersenyum, gak nyahut apa-apa. "Lo bisa dapetin dia kok, Bryan. Asal lo sabar, karena ada banyak hal yang harus lo lewatin dulu."

Gue ikut nyimak sambil kepedesan dikit. Ini kokonya Ci Esther kalo bikin sambel enak banget tapi udahannya pasti gue jadi sering bolak-balik toilet buat pup.

"I know, thanks," lirihnya yang bikin gue ngelirik ke bocah tengil itu. Buset, cewek mana yang dia incer tuh?

Acara pembacaan tarot dadakan ini berakhir setelah makanan yang dipesan Tiffany datang. Dia langsung pamit buat ambil pesanannya ke bawah.

Siang ini, lumayan hectic banget. Baru agak longgar setelah jam setengah enam sore. Gue sama Bryan naruh bantex-bantex setelah ngarsip ke tempat semula. Mba Meri minta bantu buat arsip juga karena dia lagi regis buat pembayaran.

Bocah TengilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang