7. Bocah tengil, ini kapan gue istirahatnya?

331 81 22
                                    

Karena hari ini gak cukup waktu buat main tarot, jadi kita mutusin lain hari aja. Besok Tiffany ijin gak masuk magang karena ada ujian di kampus.

Gue nyempetin buat buka ponsel sekitar sepuluh menit biar gak cape natap layar ponsel terus. Yang pertama gue buka adalah status whatsapp dan instagram terbaru dari Dimas. Di sana, dia posting hal sama : foto temen kerjanya yang waktu itu ngerangkul dia. Fotonya sih rame-rame, di sana perempuan itu lagi pegang kue ulang tahun. Tapi giliran gue dulu minta diposting pas ulang tahun malah jadi berantem ....

"Hari ini aku ulang tahun, lho, Yang. Bisa kali diposting di instagram kamu. Temen-temen aku kalau ulang tahun diposting pacarnya, kita udah bertahun-tahun pacaran tapi aku jarang banget diposting. Apalagi beberapa bulan ini, udah gak pernah lagi malah sejak kamu pindah area kerja."

"Buat apa? Tanpa diposting pun temen-temenku tahu kita punya hubungan. Keluargaku juga udah tahu kamu pacarku," balas Dimas waktu itu sambil mengemudi di perjalanan pulang kerja.

"Ya iya, tapi kan aku juga mau kaya temen-temenku. Kamu sebenernya masih sayang sama aku gak sih? Kamu udah malu ya posting aku sekarang karena aku gak jadi manager kaya kamu?"

"Apa sih? Cuma soal postingan aja kamu jadiin masalah ke mana-mana. Kaya anak kecil."

"Cuma? Yang menurut kamu 'cuma' itu buat aku penting. Dengan kamu posting aku, aku ngerasa dianggap ada, Dimas. Orang-orang yang baru follow kamu jadi tau kalau kamu tuh punya aku dan begitu juga sebaliknya."

"Kamu nyari validasi di sosial media itu gak akan ada abisnya, Kai. Bisa gak jangan ngeributin hal sepele? Aku capek kerja ketemu kamu bukannya tenang tapi malah jadi pusing. Tau gitu lebih baik aku gak jemput kamu tadi!"

Tanpa sadar, airmata gue netes pas inget kejadian itu karena setelahnya gue diturunin di halte terdekat dan dia cabut gitu aja. Setelahnya, kita saling gak komunikasi satu minggu dan berakhir dengan gue yang ngalah buat reach out dia lebih dulu via telpon.

Waktu gue elap, malah muncul makin banyak. Gue ngeraih kotak tisu di meja gue tapi ternyata abis. Jadi, gue madep belakang buat ambil kotak tisu di meja Bryan.

"Mba, kenapa?" tanya dia yang langsung sadar gue nangis karena liat mata gue.

"Gak apa-apa, abis liat konten youtube. Sedih banget," sahut gue dengan nada gemetar. Mba Meri dan Disha langsung ikut natap gue juga. Penasaran. "Sha, boleh request lagu, gak?" ucap gue sambil ngelap airmata pake tisu.

"Lagu apa, Kai?" Sekarang, Disha lagi setel lagu jepang. Udah gak kpop kaya tadi pagi.

"Bernadya." Setelah ngucap kalimat itu, gue gak bisa tahan suara pas nangis. Mereka bertiga langsung ngedeket. Mba Meri ngusap-ngusap kepala gue, Disha sendiri bantu ngelap airmata yang terus bercucuran di pipi kanan dan kiri. Sementara Bryan cuma ngeliatin hal gak jelas dan terbilang random di ruangan ini.

"Fase relapse emang berat, gue juga pernah ngalamin," kata Disha, menenangkan.

"Gue minta dipost di instagram waktu ulang tahun tapi selalu berakhir berantem ... sedangkan cewek itu? Dia dipost, Sha," ucap gue sambil sesenggukan. "Delapan taun gue sama dia tapi kalah sama temen kerjanya."

"Lo gak kalah, Kai. Lo terselamatkan dari cowok brengsek." Mba Meri berusaha menyemangati gue.

"Sebaik dan setulus apapun lo, lo masih selalu punya opsi buat tergantikan, Kai. Lo gak salah, dia yang gak tahu diri." Disha ngomong panjang-lebar. "Udah, tenang ya. Gak usah lo liat lagi apa pun yang berhubungan soal mantan. Sini, gue blok aja deh akunnya."

Gue ngebiarin Disha buat blok instagram mantan gue. Bryan kelihatan balik ke mejanya, gue kira dia mau ngapain. Ternyata dia yang inisiatif nyetel Satu Bulan - Bernadya. Meski yang dia setel lagu Bernadya versi pop punk, biar nangisnya bisa sambil metal kata dia.

Bocah TengilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang