2

65 11 1
                                    

Cerita ini hanya karangan
Jangan dibawa serius
Enjoy




Selesai sarapan bareng Olla, Jessi ,dan onil berangkat untuk bekerja.
Freya yang sendirian di kos memutuskan keluar untuk mencari loker.
Hampir setengah hari Freya mencari pekerjaan tapi sampai saat ini belum ada yang menerima dia.

Saat ini Freya berdiri di depan pagar sebuah perusahaan yang cukup besar.

"Semoga aku bisa ketrima di sini. Ayo Freya semangat" ucapnya menyemangati dirinya sendiri.

Freya memasuki kantor tersebut dan menanyakan apakah ada lowongan pekerjaan.

"Maaf apakah ada lowongan pekerjaan di perusahaan ini?" Ucap Freya.

"Oh iya ada. Kakaknya bisa isi formulir dulu dan surat lamarannya taruh saja di sini" ucap resepsionis.

Freya mengambil formulir dan mengisinya. Setelah selesai dia kembalikan formulir yang sudah di isi kepada resepsionis yang tadi.

"Kakak tunggu sebentar ya nanti di panggil untuk wawancara" ucap resepsionis sambil ngambil formulir dan surat lamaran Freya.

"Iya kak makasih " ucap Freya lalu pergi ke kursi tunggu.

15 menit Freya menunggu akhirnya dia di panggil untuk wawancara.

"Freya Nasifa Tamara, waktunya untuk wawancara" panggil resepsionis.
"Ikuti saya kak" lanjut sembari berjalan mendahului Freya.

Freya mengikutinya sembari berdoa semoga dia bisa di terima.

Setelah sampai di depan ruangan yang bertuliskan HRD Freya di suruh untuk masuk oleh si resepsionis.

Freya berdiri di depan pintu dan mengetuknya.

Tok
Tok
Tok

"Masuk" ucap seseorang dari dalam.

Freya langsung masuk dan duduk di kursi yang di sediakan.

Sesi wawancara berlangsung lumayan lama. Selama sesi wawancara Freya terlihat gugup dan sedikit berkeringat, padahal AC di ruangan itu menyala.

Setelah sesi wawancara yang begitu panjang Freya keluar dengan wajah yang full senyum.

"Akhirnya aku keterima kerja" Freya terus tersenyum bahagia selama di perjalanan pulang.

Freya sampai di kosnya, tapi kos itu seperti tidak ada orang yang berarti Olla,Jessi,dan onil belum pulang.
Freya masuk ke kamarnya dan membersihkan dirinya karna seharian di luar.

Selesai mandi Freya duduk di kasurnya sambil bermain hp. Lumayan lama Freya bermain hp di atas kasur, terdengar suara brisik daru luar yang menandakan Olla dkk sudah pulang. Freya membuka pintu kamarnya dan menyapa mereka.

"Hai semua"sapa Freya sambil tersenyum bahagia.

"Oh hai Freya" balas Olla dkk.
" Keknya bahagia banget senyumnya mbak" tanya onil.
"Iya nih, ada apa fre?" Tanya Jesi.

"Hehe. Aku abis keterima kerja. Makanya aku bahagia banget akhirnya ada yang mau trima aku kerja" jelas Freya.

"Wah selamat ya Freya, semoga kamu betah kerja di sana ya" ucap Jessi memberi selamat.

"Oh iya kmu keterima kerja di mana Fre?" Tanya Olla.

"Aku keterima kerja di perusahaan *************** tempatnya gede banget sumpah" jelas Freya semangat.
(Maaf nama perusahaan di sensor aja karna author gak tau mau di namai apa 😁)

GADIS CUEKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang