5

145 16 7
                                    

Jaemin memarkirkan mobilnya digarasi rumah keluarga jung. Jeno heran melihat ada mobil milik ayah jaemin juga disana. Dia menoleh ke kanan mendapati jaemin tersenyum kearahnya. Kemudian mereka keluar dari mobil dan berjalan beriringan masuk kedalam rumah kelyarga jung.

Setelah masuk jeno terkejut melihat diruang tamunya ramai orang². Ada bubu taeyong sama babanya jaehyun, ada papi winwin dan daddy yuta. Ada abang mark dan juga oma sama opa jeno disana. Semuanya menoleh kearah jeno.

"Ada apa ini? Kok rame banget.. tau gitu nono ga mampir kedai tadi" tanya jeno sembari berjalan mendekat setelah menyerahkan tas sekolahnya pada maid.

Jaemin juga melakukan hal yang sama, setelah itu duduk dikursi dekat papinya.

"Adek baru pulang?" Sapa mark, abang jeno.

"Abang kapan pulangnya?" Jeno duduk dipangkuan mark sambil memeluk lehernya.

"Baru tadi agak siang.. turun dek, kamu berat ugh.." goda mark. Jeno merengut tak suka, kemudian berdiri lagi.

"Duduk dulu sayang" ucap bubu.

"Oma sama opa juga kapan dateng?" Jeno mendekat kemudian memeluk kakek sama neneknya bergantian.

"Tadi bareng sama abang mark. Nono apa kabar sayang?" Oma balas memeluk jeno dengan sayang.

"Baik kok. Oma sama opa sehat kan"

"Oma sama opa sangat sehat. Berkat doa nono" oma mengecup kening dan kedua pipi jeno. Jeno memejamkan mata sambil tersenyum lebar menerima perlakuan neneknya.

"Ini lagi ngomongin apa sih, tadi nono lihat kok kayaknya serius banget"

"Ini,, lagi nyari tanggal yang cocok sayang" papi winwin yang jawab.

Jeno menatap papi dan daddy yuta kemudian beralih menatap jaemin disampingnya. Melihat kebingungan diwajah jeno, semua orang juga ikutan bingung kecuali jaemin.

"Tanggal yang cocok? Tanggal apa emang pi?" Tanya jeno.

"Tanggal pertunangan jaemin s_" ucapan wiwin terpotong dengan teriakan jeno.

"APA?? NANA MAU TUNANGAN??"

Bukan cuma winwin, semua orang terkejut mendengar teriakan jeno. Nenek disebelah jeno mengelus punggung jeno.

"Iya,, kamu ga tau emang?" Tanya jaehyun, jeno menggeleng.

Kini ganti semua orang menatap jaemin tajam. Sedangkan jaemin yang mendapat tatapan itu cuma nyengir.

"Hehe nana emang belum bilang sama nono, rencananya sih pengen buat kejutan" ucap jaemin sambil memegang tengkuknya.

Akhirnya semua orang berohria.

"Yang mau tunangan sama jaemin tu adek" mark memberi penjelasan singkat.

Jeno yang belum puas menatap kedua orang tuanya.

"Iya sayang, sebenarnya ini udah pernah di omongin dulu waktu kalian masih kelas dua. Jaemin tau kok trus dia bilang dia yang bakal cerita sama kamu" taeyong ikut menjelaskan.

Mendengar itu jeno menatap jaemin tajam. Jaemin kembali menggaruk tengkuknya lalu berdiri mendekati jeno.

"Kekamar yuk, gue jelasin semua" jeno mengangguk.

Setelah berpamitan pada semuanya, jaemin menggandeng pergelangan tangan jeno dan membawanya kekamar jeno.

"Jadi?" Todong jeno begitu jaemin menutup pintu kamarnya.

"Ya itu tadi" jawab jaemin nyengir.

"Jelasin tolol" hardik jeno.

"Iya² galak banget elah"

BAPER DIKIT GA NGARUH! (JAEMJEN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang