3

120 15 0
                                    

Jeno meremat sendok yang sedang dia genggam. Matanya menatap lurus dua oknum didepanya yang lagi becanda asik sama dunia mereka sendiri, seolah tidak ada jeno juga disana.

Yap kedua oknum itu adalah sahabatnya, na jaemin dan seorang adik kelas yang jeno ga tau siapa namanya tiba² saja duduk mepet disebelah jaemin yang duduk didepanya. Jaemin juga kelihatan senang² saja saat si adik kelas menawarkan sesendok bakso padanya, meskipun ditolak sih.. tapi tetap saja jeno tidak suka. Tapi mai gimanapun jeno tidak berhak marah, jeno semakin kesal ingat kalo dia bukan siapa² jaemin hanya sebatas sahabat seperpopokan.

Akhirnya karena tidak tahan jeno memutuskan untuk meninggalkan mereka berdua. Saat berdiri tanganya dicekal oleh jaemin.

"Mau kemana lo" tanya jaemin.

"Balik kelas" jawab jeno acuh sambil menghentak cekalan tangan jaemin. Sudah sok cool eh cekalan tangan jaemin ga bisa lepas, entah kekuatan jeno yang lembek atau jaemin yang terlalu erat memegang tangan jeno.

"Tungguin" ucap jaemin kemudian berdiri hendak mengikuti jeno, tapi si adek kelas menarik seragamnya.

"Kak bareng aku aja" ucap cewek itu.

Jeno yang melihat si adik kelas bertingkah sok imut memalingkan wajah kemudian bergegas meninggalkan kantin. Jaeminn yang sadar jeno pergi langsung mengejarnya, menghiraukan panggilan dari si adik kelas.

"Nono kenapa sih" monolognya sambil berlari pelan mengejar jeno.

"No tungguin woy" jaemin memanggil jeno dengan setengah berteriak. Melihat jeno menghentikan langkahnya jaemin semakin mempercepat langkahnya agar cepat sampai pada jeno.

"Lo kenapa sih anjir ninggalin gue gitu aja" ucapnya.

"Kenapa? Gue mau balik kelas elah nanya mulu" jawab jeno ketus.

"Lo marah sama gue?" Tanya jaemin.

"Apa sih na, marah kenapa coba" jawab jeno.

"Lo kayak lagi cemburu tau ga"
Jeno menatap jaemin kaget.

"Anjing gue ketahuan" batin jeno.

Jaemin yang melihat raut wajah jeno berubah pun tersenyum.
"Lo suka sama cewek tadi?"
Jeno menatap malas jaemin, mengacungkan jari tengahnya tepat didepan hidung jaemin, kemudian berbalik dan meninggalkan jaemin lagi.

"Woy no. Lo kenapa sih babi!"
Jaemin kembali mengejar jeno.

Sampai dikelas jeno segera menduduki bangkunya, menaruh kedua tanganya di meja lalu menumpukan kepalanya miring menghadap dinding. Jaemin lega setelah berlari mengejar jeno sampai kelas mereka. Langsung duduk disebelah jeno yang lagi memunggunginya.

"Lo beneran suka sama dia?" Tanya jaemin lembut sambil mengusak kepala jeno.
"Gue ga suka no sama dia, asal lo tau ada orang lain yang gue suka udah sejak lama"

Mendengar itu jeno langsung menolehkan kepalanya menghadap jaemin.
"Eh busett! Kalem napa no gue kaget" kaget jaemin.

"Siapa?" Tanya jeno.

"Rahasia" jawab jaemin.

Jeno memajukan bibirnya cemberut, menatap jaemin dengan tatapan puppy yang biasanya jaemin akan langsung luluh jika jeno sudah begini.

"Nanti kalo udah lulus gue kasih tau"

"Anjing lo ga asik!"
Jeno kembali menatap kedinding mengacuhkan jaemin.

Jaemin yang tau kalo jeno sudah tidak ngambek lagi kembali mengelus kepalanya. Saat jeno hampir ketiduran gara² elusan tangan jaemin bel tanda istirahat berakhir terdengar.

"Jangan bobo no, lo ga mau kan jidat lo dijitak pake spidol lagi kayak minggu kemarin?"

Mata jeno yang masih terpejam langsung terbuka.
"Assu lo malah di ingetin" jaemin cuma tersenyum mendengar umpatan jeno padanya.

Ditengah pelajaran jeno meletakkan kepalanya pada telapak tangan dan menjadikan sikunya sebagai tumpuan, matanya setengah terpejam dan kepalanya terantuk² kedepan.

Jaemin yang melihat keadaan jeno hanya menggelengkan kepala, sudah biasa dia melihat jeno yang tidak niat belajar. Padahal mereka sudah kelas tiga dan sebentar lagi ulangan.

Jaemin menoel pipi jeno membuat jeno menoleh, menatapnya bertanya.

"Cuci muka sana" ucapnya pelan.

"Temeninn" rengek jeno.

Jaemin menghela nafas sebelum mengangguk. Jeno tersenyum lebar kemudian mengangkat tangan.

"Bu, saya ijin ke toilet" ucapnya.

"Mau ngapain?" Tanya bu guru.

"Kebelet bu.." jawab jeno setengah merengek sambil memegang perutnya.

Bu guru menggelengkan kepala lalu mengangguk.
"Awas ya kalo lama"

"Bentar doang bu"
Jeno bergegas keluar dari kelas, tak lama kemudian jaemin menyusul.

Saat di toilet jeno cuma diam berdiri ditengah ruangan belum masuk kesalah satu bilik, menunggu jaemin.

"Kenapa belum di cuci tuh muka" tanya jaemin saat masuk mendapati jeno malah beridiri kayak patung sambil matanya memejam.

"Cuciinn gue maless" jawab jeno masih sambil memejamkan mata.

"Manja banget anjing" dumel jaemin.

Berjalan mendekati jeno kemudian menariknya menuju wastafel, menekan tengkuk jeno agar sedikit menunduk didepan kran. Jaemin menyalakan kran kemudian mengambil air menggunakan tanganya lalu membasuhkan pada muka jeno.

Dada jeno seketika kembali berdebar² dengan cepat dia mengangkat kepalanya kemudian bergeser agak mundur. Air yang ada ditangan jaemin yang hendak membasuh wajahnya sedikit mengenai seragam jeno.

"Lo kenapa sih anjir! Tadi minta di basuh mukanya sekarang malah mundur" heran jaemin.

"Oo oh gue sendiri aja" jawab jeno terbata dan cepat.

"Beneran? Udah ga males lagii" tanya jaemin.

"Iyahh sono geseran"

"Yodah gue mau pipis dulu" pamit jaemin.

"Najis banget kayak perawan ngomong pipis" omel jeno.

Jeno memandangi wajahnya lewat pantulan cermin setelah membasuhnya. Ada sedikit rona merah samar dikedua pipinya, membuat jeno semakin malu. Jeno memegangi dadanya guna meredakan debaran yang semakin kencang seiring dengan wajah jaemin yang terbayang.

"Lo sakit?" Tanya jaemin yang baru keluar dari bilik.

Jeno semakin tegang saat tangan jaemin memegang kening dan area tengkuknya. Rona merah samar kembali terlihat dikedua pipi membuat jaemin tersenyum, namun jeno tidak tau apa arti senyuman itu.

"Gapapa ko. Yok balik kelas" jaemin menarik pergelangan tangan jeno dan hanya pasrah dengan diam mengikuti langkah jaemin.

Sesekali jeno mencuri tatap pada wajah jaemin dan beralih pada pergelangan tanganya yang masih digenggam jaemin.

"Gue kenapa sih,, gini doang baper" ucap batin jeno.

Saat sampai didepan pintu kelas jaemin melepaskan cekalan tanganya kemudian menyuruh jeno masuk duluan dan dia mengikuti dibelakangnya

BAPER DIKIT GA NGARUH! (JAEMJEN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang