Happy reading•••••
Alga telah sampai pada halaman Rumahnya setelah mengantarkan Nara. Alga memasukan Motornya kedalam garasi setelah itu dia berjalan memasuki Rumahnya sembari mengguyar Rambutnya kebelakang karena masih sedikit basah.
"Assalamualaikum," ucap Alga saat sudah ada didalam.
"Waalaikumsalam," saut Wanita berumur sekitar 45-46 tahunan, yang tengah duduk diruang tamu sembari menikmati siaran dari Televisi.
Kiara -sang Bunda menatap Alga yang tengah melangkah mendekatnya. Walaupun umurnya sudah banyak, itu sama sekali tidak memudarkan kecantikan dari Wanita tersebut. Kiara itu awet muda, lebih tepatnya.
Ternyata Kiara tidak sendiri. Terlihat jelas disana ada sosok Perempuan seumurannya yang duduk disamping sang Bunda, juga tengah ikut menatapnya juga dengan tersenyum.
Alga meraih Tangan Kiara lalu menciumnya.
"Kamu ga bawa jas hujan, Bang?" tanya Kiara saat melihat seragam Anaknya yang sedikit basah.
"Abang lupa Bun," jawabnya singkat.
Kiara menghela nafasnya pelan.
"Kebiasaan, jangan diulangi lagi! Lain kali kamu harus bawa, kita kan gatau kapan hujan datang," omel Kiara pelan untuk memperingati Anaknya.
Alga hanya mengangguk.
"Kamu darimana Al? Ko baru pulang," tanya Viona yang merupakan teman sekelasnya sekaligus Anak dari sahabat Bundanya.
Alga hanya menatap Viona datar tanpa menjawab pertanyaan dari Perempuan tersebut.
"Oh ya Al, tadi Aku bawain kamu makanan dan itu aku masak sendiri loh. jangan lupa dimakan yah," ujarnya sembari tersenyum manis.
"Gue gak laper," jawab Alga singkat membuat senyuman Viona memudar dengan raut wajah yang kecewa.
"Ihh masa gitu sih. Aku kan udah cape-cape masak buat kamu, masa kamu ga mau coba. Dikit aja deh,"
"Gue gak nyuruh Lo masak," jawabnya membuat Viona cemberut.
"Bang," panggil Kiara menatap Anaknya seolah memberi isyarat
agar menjaga sikap.Alga hanya diam tak menjawab.
"Yaudah sana ganti baju dulu, nanti sakit lagi," pinta Kiara yang dibalas anggukan oleh Alga.
"Abang ke atas dulu," pamitnya setelah itu melangkahkan Kakinya.
"Alga tunggu!" panggil Viona membuat langkah cowok itu terhenti.
Cewek itu beranjak mendekati Alga.Alga berbalik menatap Perempuan
itu dengan satu Alis yang terangkat, seolah bertanya 'kenapa'."Nanti kamu bisa anterin aku pulang gak? Soalnya__"
"Gak," jawab Alga singkat.
"Alga plis, bentar aja ko. Mau yah," rengek Viona membujuk Cowok didepannya itu dan berharap Alga menerimanya.
"Gue sibuk."
Viona mengerucutkan Bibirnya dengan raut wajah sedih, lalu menatap Kiara yang duduk disofa.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALGAVEROS (On Going)
Подростковая литература[17+] Cerita ini mengandung kata-kata kekerasan. Bijak dalam membaca! ••••• "Kita belum putus kalo Lo lupa!" jelas Alga menatap Nara dengan tajam. "Kita udah selesai, Kak!" Alga tersenyum miring,. "Apa ada kata putus diantara kita? Bahkan Lo ngilan...