bonchap 2

585 126 1
                                    



TYPO

"Adek, mamah mau tanya dong"

"Hm?" Jevo memandang Athena dengan wajah bertanya

"Adek tau dari mana kalo mamah Laras itu bukan mamah nya adek?" tanya Athena

"Dia sendiri yang bilang, paling adek inget pas adek minta guntingin kuku, biasanya kan sama papah, tapi papah kerja, waktu itu adek masih kecil kayaknya kelas dua SD, terus Laras marah-marah sama adek, bilang kalo adek bukan anaknya, adek anak haram, adek anak sial, pokoknya banyak deh mah"

"Adek nangis?"

Jevo mengangguk, "Iya, kalo didepan papah, omi sama opi Laras itu baik sama adek mah, omi  juga kayak Laras sih kadang, kalo adek buat salah selalu ngomong kayak gini, sama aja kamu kayak perempuan itu, awalnya adek gak tau maksudnya siapa, adek pikir Laras, adek pikir omi tau kalo Laras jahat sama adek, akhirnya adek tau kalo yang dimaksud omi itu mamah, adek denger papah sama Laras barentem, terus Laras bilang ke papah gini, balikin aja anak sialan itu ke ibu kandungnya, terus omi dateng omi juga ikut-ikutan bilang kayak gitu, adek dibilang anak gak tau diri, anak bodoh, anak kurang ajar sama aja kayak ibu nya, sama kayak perempuan pembawa pengaruh buruk itu, gitu deh mah"

"Terus?"

"Papah makin marah, papah ngusir omi terus papah juga ngejambakin Laras"

Athena kaget, "Yang bener dek?! gak mungkin ah papah kayak gitu"

"Hehehe, bercanda, papah suruh Laras pergi, abis itu adek liat papah nangis. Dari hari itu adek mau cari mamah"

Athena mengangguk, "Adek, selama tinggal sama papah, papah sekalipun gak pernah ajarin adek sholat?"

Jevo menggeleng ribut, "Gak pernah, setiap hari gitu-gitu aja, kalo lebaran papah sama adek kerumah omi abis itu pulang"

"Ke..gereja juga papah gak pernah ajakin?"

Jevo terlihat mengingat-ingat, "Emmm..kayaknya pernah sekali, adek gak tau ada acara apa, yang pasti adek ngantuk terus minta pulang"

"Natalan?"

Jevo menggeleng, "Bukan, itu bulan agustus tahun lalu, terus papah ajakin lagi adek gak mau lagi"

Athena mengangguk paham, "Jadi, adek juga gak pernah belajar soal agama disekolah? kan ada pelajarannya kan?"

"Ada mah, tapi adek selalu dikeluarin sama gurunya"

"Kenapa?"

"Katanya bukan kristen"

"Yah..karena waktu itu kan adek beragama islam"

Jevo mengedikkan bahunya, "Adek gak tau, adek ikut papah aja gak pernah ibadah"

Athena menghela nafasnya, dia baru ingat kemarin Jayden bilang kalo dia dan Jevo itu sama seperti dirinya. Athena benar-benar tidak bisa menebak suaminya itu, kemarin juga Jaden bilang sudah pindah bahkan sebelum mereka menikah.

"Sekarang adek tau kan?"

Jevo mengangguk, "Iya mamah"

"Yang rajin ibadahnya yah"

Jevo mengangguk lagi, "Iya mamah" ucapnya lagi.

"Adek, mamah mau tanya lagi dong, soal papah sama mamah Laras mereka-

"Laras jarang dirumah, pulang dua puluh menit sebelum papah pulang, kalo papah dinas keluar Laras gak pulang, gak pernah masakin adek makan, gak pernah kasih adek makan walaupun papah kasih dia duit belanja bulanan, baiknya sih omi selalu bawain adek makan, mereka kalo ngomong pasti bawaannya ribut, kamar papah sama Laras juga terpisah, adek sering tidur dikamar papah kalo papah gak ada atau kalo pas adek sakit"

Peri Cintaku [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang