Selepas peristiwa "penengokan" Aan, ceweknya Asep ke 3D tempo hari, bukannya nyurutin gossip yang selama ini bercokol antara aku & Asep. Tapi yang ada malahan memperparah! Sekarang ni, tiada hari yang mesti aku hadepin selaen denger semboyan "Uuu..,Naya cemburu tuh" Uh, bener-bener ngebetein! Dan yang bikin super duper BETE, I have a hard time to keep my face smooth. Tanpa tedeng aling-aling, muka ini selalu memerah panas & bibir ini ngedadak susah banget diajak kompromi buat bersenyum-senyum ria ngadepin godaan anak-anak, seakan ditimbun ma bertin-ton besi berani. Sementara dada nyelek banget, serasa ada yang nyubit. Bikin nafas jadi nggak karu-karuan. Wew, efek cemburu tuh ternyata sedahsyat ini ya!
Aku cuma bisa ngehela nafas panjang. Dan seakan belum cukup, aku juga diserbusa ma serangan masalah yang malah lebih pelik & serius dibandingin masalah percintaan abege. Di rumahku kebetulan lagi ada jutaan masalah yang melanda. Ibu & ayahku (kali ini beneran, bukan drama!) sepakat untuk pisah rumah sementara. Ayah bakal tinggal di rumah ade-nya di Bandung. Udah gitu, abahku kena stroke. Bikin semua penghuni rumah panik & terkena syndrome kuatir stadium 4! Soalnya semua orang (termasuk aku), nggak ada ide gimana caranya buat ngadepin serbuan masalah di satu waktu.
Dan gokilnya lagi, Isep si cowo-ku yang mahasiswa itu juga seolah uda sepakat buat nambahin beban pikiran aku. Berawal dari suatu sore, waktu aku lagi wara-wiri kesana-kemari buat ngehubungin sodara (yang deket rumah, cuma tinggal nyebrang aja), biar bantuin bawa abah ke rumah sakit. Nah, disitulah aku ngeliat Isep baru turun dari angkot bareng sama seorang cewe berambut panjang. Yang kalo diliat dari gaya & raut wajahnya sih kaya yang udah kuliah. Tangan cewe itu bawa buku-buku tebel. Wajahnya bermake-up tipis. Keliatan dewasa ato at least, seumuran lah sama Isep. Dan yang bikin wajahku merah saga & darah ni naek ke ubun-ubun, aku ngeliat Isep ngegandeng cewe itu mesra banget di pinggangnya. Isep sempet ngeliat aku yang lagi terbengong-bengong ria dari seberang jalan, terpana ngeliatin dia. Tapi, thanx God Isep cuma ngelengos, ekspresinya polos, cuek seakan-akan nggak pernah kenal. Buseeet, aku dikacangin!
Bagoooos!! Aku langsung aja ngerasa nelangsa, minder sekaligus sebel. Reflex, mataku ngeliatin postur badanku sendiri yang waktu itu cuma pake T-shirt dagadu bertuliskan "Mangan ora mangan asal ngumpul" dipadu celana batik selutut berhias sandal jepit sederhana. Sementara rambutku cuma digulung sekenanya aja pake jepitan rambut. Hmm, gitu ya..mungkin apa artinya aku yang cuma anak SMP bau kencur kalo dibandingin cewe kuliahan itu, di mata Isep. Pantesan aja Isep anteng-anteng aja, semi nggak peduli sama aku. Jadi karena dia udah punya cewek yang WOW dan lebih segalanya dari aku, toh! Kalo gitu ngapain dia pake nembak aku segala beberapa bulan lalu?! Dasar P_L_A_Y_B_O_Y cap kuda liar!!
Uh, dodol banget dah! Kalo bole jujur, aku lagi males banget belajar. Tapi EBTANAS tinggal 2 bulan lagi & ada pemantapan juga abis pulang sekolah. Jadi, apa boleh buat. Hmph..
So, cerita pun bergulir dengan aku yang lagi kehilangan selera makanku di suatu siang yang mem bête-kan sekali, langit males ngegabung ma anak-anak buat nyerbu kantin di pulang sekolah. Pemantapan bakal di mulai sejam lagi. Well, jadinya abis solat zuhur aku langsung nyeret kakiku yang lemah lunglai tak berdaya ke kelas D lagi. Alone in the afternoon. Di kelas pastinya ga ada siapa-siapa
O-O-W, aku salah!
"Naya, uda makan belom?", KM 3D itu uda ada disana, di bangkunya yang paling depan.
Aku ragu-ragu nyamperin dia (lagian ga sopan kan kalo aku balik lagi keluar & batal ke kelas?), "Iya, ngga laper ah Sep."
Duh, aku baru ngeh, jawabanku pasti kedengeran aneh ya? Berantakan bin ga nyambung ya? Ditanya uda makan apa belom aku ko malah jawab "iya, ngga laper ah". Ngaco banget kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurnal Hati Cinta Pertama Naya
Teen FictionPernahkah kamu ngalamin cinta pertama yang unbreakable and unforgettable? Mungkin semua ngalamin, tapi mungkin juga ga semua orang nanggepin dengan sebegitu lebaynya like I do. Tapi faktanya adalah, ternyata cinta pertama itu ada, saudara-saudara...