Bagian 4 : Kesempatan Datang Untukku

3.5K 105 8
                                    

Mata dan mulutku masih ditutup aku diseret oleh orang ini, aku berontak namun sia-sia karena tenaga orang ini lebih kuat dariku..

Mampus aku ketahuan mengintip, saat ini aku ketakutan kalau saja aku ketahuan sama pak joko pasti dia nuduh aku ngintip istrinya. Orang yang nyeret aku berenti dan membuka mata dan mulutku yang ditutupinya aku melihat sekitar ternyata berjarak 2 rumah dibelakang rumah bi narti. Aku kaget ternyata yang memergokiku adalah bayu. Bayu adalah teman sebaya sekolahku, dia anak yang bisa dibilang sedikit urakan, jarang masuk sekolah tapi jadi favorite semua gadis disekolah. Wajah rupawan dengan garis rahang tegas serta badan atletis terbentuk karena dia suka olahraga disekolah dan membantu orang tuanya bekerja di sawah.

"apaan sih kamu bay, bikin kaget dan jantungan aja..resek tau ngk !!"

"lagian ngapain sih kamu disamping rumah pak joko? Pake ngendap-ngendap ?? mau maling kamu ya ?"

"enakk ajaa kamu bilang mau maling, aku miskin tapi masih punya harga diri tau.. trus kenapa kamu tutup mulut dan mataku? Aku pikir aku dirampok !"

"yaa.. buat jaga-jaga aja kalau kamu teriak jadi ngk bikin orang ngumpul..klo matamu ditutup biar bikin kaget aja.. dari kamu apa juga yang mau dirampok, rugi yg rampok malah.. kamu makannya banyak"

"astaga bay..kurang kerjaan banget kamu.. sialan kamu, kamu tuh yang sekali makan lansung sebakul..lagian kamu ngapain disini?"

"kamu yang kurang kerjaan, emang kamu lagi ngapain tadi disana ?.. aku mau kewarung bi narti lah kan lebih deket lewat belakang"

"ituu..hmmm anuu tadi aku mau ke..tempatmu mau mampir tapi aku kehilangan barang jadi lupa jatoh Dimana karena juga lewat sini.."

"ngapain kerumahku ? kangen ya ? hahah trus gimana udah ketemu barangnya ?"

"dihh.. pede kali kamu, orang dari kemaren guru nanya kamu kenapa nggak sekolah!.. kayaknya jatuh dekat rumahku nanti aku cari disana saja" aku baru ingat dia bolos juga hari ini, aku pakai alasan itu biar dia tidak curiga.

"ohh itu.. males karena udah kesiangan, lagian kerjaan disawah lagi banyak jadi ya ngk masuk aja hehe"

"sekolah penting bay.. kerja juga penting sih.. udah ahh.. aku mau ke bi narti mau ngambil nampah"

"bareng aja..yok sini aku gandeng.."

"ngapain gandengan.. kamu kira aki aki lumpuh digandeng"

"kan udah mirip aki-aki.. hahaha"

"sialann kamu.."

Kami menuju warung bi narti, bayu yang terus melempar olok-olokan tetapi tidak terlalu aku tanggepi. Aku msih kepikiran pertarungan ranjang panas antara bi narti dan mas karso. Ternyata mas karso perkasa juga ya, menggempur bi narti dengan begitu ganasnya. Jadi penasaran sama mas karso juga.

Kami sampai depan warung bi narti disana sudah ada mas karso yang lagi duduk dengan segelas kopi hitam yang mengebul. Dia bertelanjang dada dengan baju yang ditaruh dipundaknya.

"ngopi mas.."

"eh bay, van.. iya nih.. darimana berduaan gitu, tumben banget.."

"ini mas tadi aku mau kerumah sibayu disuruh guru karena hari ini nggak masuk lagi..ya udah sekalian kesini mau ambil nampah"

"kenapa ngk masuk sekolah bay ?"

"itu mas kan hari ini panen, jadi bantu-bantu"

"gimana tadi panen ? dapat banyak nggk?"

"lumayan mas.. besok juga mau lagii.."

Aku melihat bi narti didalam warung sibuk menata-nata beras, telur,minyak dan beberapa bahan masakan lain dalam kantong plastik, bayu menyusul kedalam dia membeli sabun dan shampoo sepertinya dia mau mandi

Mas Joni Duda Keren KampungkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang