Chapter 3

3.3K 445 24
                                    

Happy Reading

River Pov

Gue makan dengan nikmat, karena ada bapak Andra. Gue seneng aja kalo ngeliat beliau. Meski ini interaksi pertama gue sama beliau. Tapi gue udah suka.

Suka banget malahan. Tipe gue banget ini. Umurnya jauh diatas gue, ganteng, pinter, ngomongnya alus banget kalo kedengeran ditelinga.

Oh iya sebelumnya kenalin gue Dericko River. Ditongkrongan sering dipanggil Derick, Erick, Ico, kalo disekolah gue dikenal sama River.

Gue punya geng, namanya gengnya jomok. Singkatan dari Jowo Mojokerto, padahal gue bukan orang Mojokerto. Tapi gue punya gen Jawa. Intinya nama gengnya itu semua membernya harus punya gen Jawa, selain Jawa dilarang gabung.

Mau gabung? chat gue ke nomor 086969696969.

Gue ketuanya, barusan abis dilantik sih. Gue sebutin anggota intinya aja, ada 5 anggota inti. Afis, Hedo, Gazil, Rando, sama Jafran. Disini gaada wakil, bendahara atau apalah itu. Kita semua bagi rata tugas, tapi gue aja disuruh jadi pemimpin.

Mereka berlima ini bertindak sangat amat penting di misi gue. Misi mendapatkan hati guru muda didepan gue ini.

Gimana ya, dari pandangan pertama waktu gue gak sengaja ngeliat pak Andra lagi markirin motornya, gue ngerasain deg-degan parah.

Gue sempet minta Hedo buat beliin obat jantung, tapi ditolak sama apoteknya katanya harus ada resep dokter. Gue kira itu akhir hidup gue diumur gue yang mau tujuh belas ini.

Ya gimana gue deg-degan banget kalo mau berangkat sekolah. Bukan deg-degaan takut dihukum karena gue baru berangkat jam 9, tapi deg-degan kalo ketemu pak Andra.

Makanya dua mingguan ini, gue selalu ngumpet di kelasnya Gazil sama Rando. Meski ujung-ujungnya bakal dihukum jemur ditengah lapangan. Tapi asal kagak ketemu pak Andra.

Gelagat gue yang kayak orang ketauan nyelundupin sabu-sabu, ngebuat temen-temen gue heran dan sempet ngebawa gue ke dukun. Dikira gue kesurupan, kan anjeng.

Mana mereka ngebawa gue ke dukun beranak, apa kagak diusir langsung kita-kita ini. Punya temen tapi pada gak waras gini.

Afis, selaku orang yang ada waras dikit, dikit doang sih. Dia langsung ngajak gue ngomong empat mata. Meski yang lain pada ngintip sih, pokoknya Afis ngajak gue ngomong serius.

"Lu kenapa sih Rick? tingkah lu aneh banget." tanya dia.

"Jantung gue deg-degan terus ini, gue gak tau kenapa. Kayaknya kena penyakit jantung, semisal gue ma-"

"Gue bekep mulut lu pake ketek Jafran kalo lu lanjutin kalimat itu."

"KETEK GUE GAK SEBAU ITU YA ANJENGG." sahut Jafran dari balik pintu seng. Btw ini kita lagi dimarkas, markasnya bekas bengkel tua.

"Gak sebau itu sih tapi berhasil ngebuat Gazil pingsan, gak inget lu?" timpal Hedo.

"Gausah diinget-inget, emang waktu itu Gazil lagi sesek napas aja. Lagian gue kasih napas buatan malah gak mau." bela Jafran.

"Diem deh kalian! gue lagi ngomong sama Erick ini." bentak Afis.

Emang Afis doang yang berani ngebentak geng Jomok ini. Gue pun ketuanya agak gak berani sama Afis. Aura ke emak-emakannya sangat kuat.

Gue langsung lempar kartu ATM gue ke mereka, biar pergi aja. Gue juga mau konsultasi sama Afis ini. Untungnya mereka berempat langsung gercep ninggalin markas.

Emang mata duitan.

"Coba jelasin, dada lu deg-degan?" tanya Afis lagi.

"Tiap gue mau berangkat sekolah doang sih."

RIVER ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang