Chapter 10

2.2K 400 85
                                    

Happy Reading

Gue memutuskan buat izin pulang lebih dulu karena perasaan gue yang masih sakit hati. Gue terlalu cupu buat jadi guru. Terlalu lemah.

Tapi baru aja gue merebahkan diri sendiri dikasur, gue malah dapet kabar yang ngebuat gue panik.

River ada dirumah sakit. Tanpa pikir panjang gue langsung bergegas pergi ke rumah sakit tempat River berada. Tuh anak ngapain lagi coba.

Sampe dirumah sakitnya, gue langsung lari ke UGD. Di paling ujung, gue ngeliat River berdiri dengan lengan yang terbalut perban. Gue ngedeketin dia dengan mimik panik.

"Kenapa kamu?" tanya gue dan menyadari ada beberapa guru serta salah satu murid yang tergeletak di ranjang UGD.

Itukan murid yang sebelumnya, yang ngebuat gue sakit hati.

"Cuma kegores pisau doang pak." jawab River dengan cengiran khasnya.

"Kok bisa? maaf bu, ini kenapa ya?" tanya gue ke salah satu guru disana.

"Ini loh si River adu jagoan sama si Renzi."

"Tapi masih jagoan saya." ungkap River dengan bangganya.

"Kamu berantem lagi?"

"Ngga, kan kata Bu Marti cuma adu skill. Skill saya jelas lebih unggul."

"Saya nanya serius River."

"Mau diseriusin pak? besok ya."

Ngomong sama River bener-bener bikin darah tinggi. Gue beralih natap ke anak yang namanya Renzi. Gue ngedeket dan menelisik kondisi tubuhnya.

Miris, bercak darah dimana-mana, bengkak dimata, hidung, dan luka sayatan di rahangnya. Ini semua ulah River atau gimana.

"Sa-saya minta maaf pak.." cicitnya, ngebuat gue agak terkejut.

"Maaf lu gak bisa ngebayar rasa sakit yang diterima pak Andra, dikasih mulut malah gak digunain baik-baik. Uninstall aja dah tuh mulut." ujar River mengeraskan rahangnya.

Gue nengok ke arah River kemudian memusatkan pandangan ke Renzi yang lagi berkaca-kaca. Kondisi tubuhnya bener-bener memprihatinkan. Gue jadi kasihan.

"Maafin saya pak.." cuma itu yang bisa Renzi ucapkan, mungkin karena mukanya yang bonyok ngebuat dia susah buat ngomong.

"Pak Andra lebih baik bawa River keluar, dia sudah diobatin. Tapi Renzi masih harus nunggu dokternya, karena ada luka pecahan kaca di pinggangnya." pinta bu Marti.

Gue cuma ngangguk dan memapah River keluar dari UGD, dan ngebawa River duduk di bangku depan UGD. Gue butuh kejelasan, jelas ada hubungannya sama gue.

"Kamu kan?" to the point gue.

"Saya? saya emang lagi sayang sama pak Andra."

"Ck, bukan itu maksudnya. Tapi kamu yang ngebuat Renzi kayak gitu tadi?"

"Dia duluan yang berani-berani ngatain pak Andra."

"Kok kamu bisa tau?"

"Taulah apasih yang saya tau dari pak Andra, saya udah masang gps di hp pak Andra, gps itu juga bisa ngerekam semua suara. Maaf kalo lancang, tapi saya lakuin itu demi keselamatan pak Andra."

"..."

Demi apasih, River segitunya sama gue. River genggam tangan gue, rasa dingin tangan dia ngebuat badan gue kayak kesetrum.

"Banyak orang yang suka pak Andra, saya gak rela pak."

"Kalo sampe ada yang nyakitin pak Andra, saya pasti gak bisa tinggal diem."

RIVER ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang