❝ Happy Reading ❞
Semenjak kejadian gue nganterin River pulang, tuh anak makin nempel sama gue. Nempel dengan kata lain, gak sungkan buat nyamperin gue secara terang-terangan.
Bahkan waktu rapat, tuh anak dengan beraninya masuk ke ruangan rapat dan ngasih gue snack katanya biar gak bosen. Bahkan guru yang lain gak ada yang negur dia.
Apa karena saking jengkel dan lelah ngatur River, jadi guru-guru pada nyerah dan ngebiarin apapun yang River lakuin disekolah. Gue jadi curiga kalo River ini anak pemilik sekolah.
Tapi setelah gue cari tau ternyata River itu entah anaknya entah cucunya bupati gitu. Gue gak mau cari tau, nanti gue malah terlibat lagi. Mungkin karena itu guru-guru mending diem daripada berurusan sama River.
Iya tapi sekarang gue yang jadi berurusan sama dia.
"River udah bel, balik ke kelas kamu." perintah gue ke River yang lagi asik nyemilin kacang dan ada dimeja kantor gue.
"Saya mau nemenin bapak."
"Tapi ini waktunya bel, buru gih masuk kelas."
"Gamau ah pak, panas di kelas tuh. Enak disini adem, plus wangi karena deket pak Andra."
River cengegesan ngebuat gue ngehela napas, masalahnya dia dari pagi ngintilin gue, sedangkan gue baru masuk di kelasnya itu di jam terakhir.
"Nanti kehadiran kamu kurang loh River, bentar lagi kan kamu kelas 12."
"Saya bahkan berniat gak naik kelas pak, supaya saya bisa lama-lama sekolah disini dan ketemu pak Andra tiap hari."
"..."
Gue berhenti ngetik laporan di laptop dan noleh River, tuh anak masih ngupasin kacang garuda, gue ngelirik ke sebelah keyboard.
Ada tumpukan kacang yang udah dikupas kulitnya. Terus mata gue kembali natap River.
"Dimakan pak, udah saya kupasin kulitnya." tuturnya.
Kalo dipikir-pikir agak lucu ya, River ngejar-ngejar gue banget keliatannya. Tapi gue pun gatau sama perasaan gue. Tapi disatu sisi gue seneng, kayak gini nih. Ada aja yang dia lakuin.
"Mending kamu balik ke kelas, belajar yang rajin."
"Gamau pak, saya gak suka belajar kecuali belajar sama bapak."
"Loh belajar kan seru."
"Seru darimana coba, dibikin mikir ya gamau saya pak." gerutunya.
Dahlah, emang keras kepala anaknya. Tapi gue sungkan banget sama guru-guru disekitar gue ini. Beberapa kali gue dengan sengaja negur River, tapi emang anaknya kepala batu.
River juga anaknya suka cerita hal random, tentang temen-temennya. Yang katanya dia juga punya geng, gue pikir di jaman sekarang tuh gaada geng-gengan ternyata masih ada.
Tapi katanya ini geng bukan geng murid pemberontak. Katanya cuma buat ngejalin silahturahmi aja sesama murid. Gue pun gak paham, dan semoga aja pergaulan River ini gak sampe nyelakain orang atau dirinya sendiri.
"Pak, pak Andra tau kan kalo saya suka sama bapak?"
"..." gue diemin tapi sambil noleh natap wajahnya River. River itu ganteng sebenarnya, tapi dia selalu kusam. Abis main debu atau gimana, kulitnya juga khas orang Indonesia banget, sawo mateng.
"Tapi kenapa kemarin saya ngeliat pak Andra duduk bareng bu Marisa." River natap gue dan berhenti ngupasin kacang.
"Bu Marisa cuma minta bantuan, buat benerin hpnya yang katanya ngelag. Ternyata banyak unduhan yang gak berguna."
"Tapi kenapa harus dempet-dempet sih pak?"
"Ya gatau River, kan saya cuma benerin aja."
"Saingan saya kenapa makin banyak sih pak, mau nyerah rasanya."
"..."
Denger kata nyerah ngebuat dada gue ngerespon dengan degupan yang kenceng. Nyerah, maksudnya apa. Gue natap River, tuh anak wajahnya jadi melas-melas gimana gitu.
"Nyerah apa maksudnya River?" tanya gue memastikan.
"Kayaknya pak Andra gak bakal suka sama saya.."
"..."
"Mungkin kalo saya capek, saya bakal nyerah sama perasaan saya sendiri."
"..."
"Tapi satu hal yang perlu pak Andra tau, mungkin saya keliatan becanda soal ini, tapi kalo saya becanda saya gak bakal kayak gini sekarang pak." jelas River dengan nada agak serius.
Kenapa suasananya mendadak jadi dingin banget. River juga natap gue gitu banget. Tatapannya itu loh ngebuat gue agak menciut. Padahal gue yang lebih tua ya darinya.
Perihal serius atau ngga perasaan River ke gue, cuma River yang tau. Gue pun bingung harus beraksi kayak apa, soalnya ini kali pertama gue disukai murid cowo gue. Kalo gue ikut berharap, apa itu gak kurang ajar?
"Kamu suka saya karena tampang saya?" tanya gue dengan pedenya, tiba-tiba aja pertanyaan bodoh itu keluar sendiri dari mulut gue.
"Saya suka pak Andra, karena itu pak Andra."
"Jadi?"
"Saya suka semua hal tentang pak Andra."
"Kamu tau kan saya ini guru kamu River."
"Apa rasa suka itu ngeliat orangnya dulu pak? kalo kayak gitu, saya juga gak bakal milih bapak buat saya sukai."
Nahkan, mampus dah lu Andra. Mati kutu kan. Lagian sih ngapa nih mulut asal ngucap aja, dah tau River anaknya agak keras kepala alias gak bisa diganggu gugat.
"Udah udah mending kamu balik ke kelas ya River. Saya abis ini juga mau buat soal UTS."
"Pak Andra gak pernah nyoba serius kalo saya lagi serius. Kalo kayak gini saya yang nyesek sendiri pak. Kayak ngerasa dihargai. Yaudah saya balik ya pak, maaf udah ganggu pak Andra." ungkap River dengan kekecewaan dan pergi dari ruang guru gitu aja.
"Eh..."
Puyeng dah lu Ndra.
tbc...
✎ nv 30/10/24
KAMU SEDANG MEMBACA
RIVER ✔️
Ficção Adolescente⚠️BL SHORT Jadi guru di era sekarang emang susah, bukan susah ngatur muridnya. Tapi susah ngehindari siswi yang suka heboh karena guru yang ngajar ganteng. Itu yang dirasain Andra Kamaldya, guru baru yang berparas tampan, suka berbaur sama muridnya...