❝ Happy Reading ❞
Andra Pov
Sore hari setelah pulang ngajar enaknya mandi abis itu main sama kucing gue. Belum ada namanya, dah biasa manggil 'cing'. Yaudah deh keterusan.
"Ndra buang sampah dulu tuh, mama liat gerobak sampahnya masih didepan taman." suruh mama gue.
"Kenapa gak sekalian tadi pas Mas Jarsa lewat mah."
"Mama tadi lagi tidur, gatau kalo Mas Jarsa lewat."
"Andra baru aja mandi, suruh Akbar aja tuh."
"Apasih, gue baru pulang sekolah." timpal adek gue, Akbar, dia lagi makan sambil nonton TV.
"Gue juga baru pulang kerja." balas gue gak terima.
"Kan abang dari tadi, gue baru aja sepuluh menit yang lalu."
"Kan lu belum mandi dek, sekalian dah."
Akbar ini sepantaran sama River, kayaknya sih begitu. Bedanya dia di SMK. Bedanya jauh banget kan. Sifatnya ngebangkang, susah banget gue aturnya.
Nasib jadi anak pertama tuh gini, jadi panutan adek. Tapi adek gue aja kelakuannya gak ada nurun dari gue sama sekali. Melenceng dikit gue pula yang kena amuk mama.
"Gue lagi makan nih bang, kagak liat nih?"
"Disuruh buang sampah aja pada berebut, lama-lama Mama yang buang kalian ya. Udahlah bang, buangin bentar doang." mama menengahi perseteruan gue sama Akbar.
Sambil ngedumel gue bawa kresek merah besar yang berat, entah apa isinya. Gue jalan ke arah taman yang jaraknya lima rumah dari rumah gue.
Bener, ada gerobak sampahnya Mas Jarsa. Tapi Mas Jarsanya gak keliatan. Kemana tuh orang. Tapi biarlah, gue taruh aja kresek tadi ke dalam gerobaknya.
"PAK ANDRAAAA!!"
"Akhirnya malaikat tanpa sayap tapi pake handuk datang nyelamatin saya."
Gue kaget ada yang teriak manggil gue, gue noleh ke belakang. Ada remaja yang duduk di salah satu bangku taman. Gue memicingkan mata supaya memperjelas siapa yang lagi duduk itu.
Ternyata River. Kok dia ada disini.
Gue sebenarnya gak mau nyamperin tapi dia udah manggil. Dengan langkah pelan gue samperin River. Makin ngedeket gue makin nyadar rupa River yang kayak abis di keroyok.
"Heh kamu kenapa? kecopetan?" tanya gue agak panik.
"Itu pak...."
"Itu apa? bener kecopetan?"
"Janji dulu bapak jangan marah sama saya." River nyodorin kelingkingnya.
Gue cuma ngeliatin dan gaada niat buat ngaitin kelingking gue ke kelingking dia. Gue gak mau janji-janjian dulu. Gimanapun janji tuh sakral.
"Kenapa River? oh jangan-jangan kamu tawuran ya?" tuduh gue.
River cuma masang wajah santai sambil tersenyum lebar. Bener kan dugaan gue. Suka heran sama pergaulan sekarang apa mereka tuh gak takut diseret ke kantor polisi. Kan udah banyak kasusnya.
"Saya cuma membela kebenaran aja pak." elak River.
"Membela kebenaran dengan cara tawuran?"
"..."
Gue geleng-geleng ngeliat River sekarang. Muka dia beberapa ada yang sobek kecil, mata dia yang memerah. Semoga aja dia juga gak mabuk.
"Jangan laporin ke BK ya pak." lirih River.
"Niat saya begitu."
"Saya mohon banget pak, masa saya nyuruh mamang cilok lagi buat dateng ke sekolah?"
"Orang tua kamu kemana?"
"Kerja."
Gue ngehela napas, anak-anak modelan kayak River ini masalahnya cuma satu. Kurang perhatian, tapi dia nyari perhatiannya juga salah. Gue gak nyalahin orang tuanya tapi ini hasilnya kalo ngebiarin anaknya bebas.
"Ya pak? jangan laporin ke BK, saya mohon. Saya janji deh bakal nurut sama bapak." kata dia memohon.
"Janji sama diri kamu sendiri, renungin efeknya."
"Baik pak siap, saya janji gak bakal tawuran lagi."
"Ya. Sekarang ikut saya ke rumah, luka kamu tuh segera dibersihin biar gak jadi infeksi."
River langsung sumringah. Kok bisa dia sampe ke perumahan gue sih. Tapi gue gak mau nanya. Kita jalan beriringan dengan River yang jalannya agak pincang. Gue nunduk dan ngeliat lutut dia yang sobek. Mana dia masih pake celana sekolah, cuma atasnya aja yang udah ganti pake kaos hitam.
"Rumah pak Andra disini?"
"Ya."
"Tadi saya nyasar pak, makanya saya masuk aja ke perumahan ini."
"Kok bisa nyasar?"
"Hehe dikejar musuh pak."
"Makanya jangan cari musuh."
"Cari perhatian bapak aja gimana?"
Gak gue gubris, masih aja nih bocah mulutnya lemes banget. Gue sering digombalin sama murid tapi cewe, ini baru pertama kali ada murid cowo yang berani secara blak-blakan ngomong kayak gitu ke gue.
Aduh makin pusing pala gue, padahal janji gue dulu gak mau terlibat sama urusan murid. Nyatanya gue malah terperosok sama River.
"Duduk dulu disitu. Saya bawain obat merah." gue nyuruh River duduk diteras aja. Pas gue masuk, Akbar keluar sambil makan kerupuk.
"Siapa lu?" tanya Akbar.
"Lu siapa?" tanya balik River.
"Gue yang punya rumah ini."
"Lah ini rumah Pak Andra kok."
"Rumah gue juga, ngapain lu disini. Dari sekolah mana lu?" sewot Akbar.
"Pak Andra kok ngajak gue ke rumah dia. Suka-suka gue lah."
"Gue adeknya bang Andra, mau apa lu?"
River diam sejenak, keknya dia gak enak. Jadi dia langsung cengengesan sambil garukin pipinya.
"Oalah adeknya toh, kenalin gue River calon ipar lu."
"Hah?"
"Dah, gue mau ngajak lu kerja sama. Tenang ada cuannya kok." River nepuk kursi sebelah supaya Akbar duduk. Karena adek gue gampang mau apalagi perihal uang, jadilah dia nurut duduk kursi sebelah River.
Setelahnya gue ngeliat mereka berdua saling ngebisik, gue sempet bingung. Lah kok tiba-tiba jadi akrab banget. Belum ada lima menit gue masuk buat ngambil obat merah, mereka kayak udah udah kenal lama.
"Heh, bisik-bisik apa kalian." tegur gue.
"Urusan anak remaja, abang gak perlu tau." jawab Akbar.
"Yaudah, nih River obat merahnya sama cermin, obatin sendiri ya."
"Obatin ngapa kali bang, orang ini murid abang juga." timpal Akbar.
Gue natap River, tuh anak masih senyum-senyum. Padahal muka dia udah gak karuan rupanya. Mau gak mau, daripada Akbar ngomel mulu, yaudah gue obatin lukanya River sambil agak gemetaran.
Gimana ya gue nih agak takut sama luka apalagi luka basah kayak gini. Tapi gapapa, gue harus cepetin ngobatinnya biar cepet kelar.
"Pak?" panggil River yang sekarang ada didepan gue dengan jarak yang cukup dekat.
"Apa? diem dulu." jawab gue.
"Pak Andra wangi, saya boleh ngga meluk bapak?"
tbc...
✎ nv 22/10/24
KAMU SEDANG MEMBACA
RIVER ✔️
Teen Fiction⚠️BL SHORT Jadi guru di era sekarang emang susah, bukan susah ngatur muridnya. Tapi susah ngehindari siswi yang suka heboh karena guru yang ngajar ganteng. Itu yang dirasain Andra Kamaldya, guru baru yang berparas tampan, suka berbaur sama muridnya...