Keterikatan tujuh pahlawan itu semakin kuat saat mereka berdiri menghadapi Afix, raja iblis yang mengerikan. Saat semuanya bersiap untuk melawan, suasana tegang menggantung di udara. Namun, di tengah ketegangan itu, Hikmal dengan sikap lucunya berusaha meringankan suasana.
“Kalau kita tidak bisa melawan raja iblis ini, mungkin kita bisa mengajaknya bercanda saja,” katanya sambil tersenyum lebar, matanya berkilau nakal. “Tahu tidak? Aku pernah mendengar bahwa iblis sangat menyukai lelucon!”
Rahul menggelengkan kepalanya. “Hikmal, ini bukan waktu untuk bercanda! Kita sedang menghadapi Afix!”
“Aku tahu, aku tahu,” jawab Hikmal, masih dengan senyum di wajahnya. “Tapi mungkin, jika kita bisa membuatnya tertawa, dia akan kehilangan fokus dan kita bisa menang.”
“Aku tidak yakin itu berhasil,” balas Jihan dengan nada skeptis. Namun, yang lain terlihat penasaran dengan ide Hikmal. Mitha bahkan tertawa kecil, “Kalau kamu bisa melakukannya, itu akan menjadi cara yang sangat menarik untuk melawan dia.”
“Baiklah, biarkan aku mencobanya!” teriak Hikmal dengan semangat. Ia melangkah maju, mengabaikan tatapan bingung teman-temannya dan menantang Afix.
“Hey, Afix!” teriak Hikmal, “Apa kamu tahu kenapa iblis selalu bawa jubah hitam?”
Afix, yang terkejut dengan pendekatan tidak terduga itu, mengerutkan keningnya. “Apa? Kenapa?” tanyanya, terlihat sedikit kebingungan.
“Karena kalau mereka pakai jubah putih, mereka akan terlihat seperti pengantar pizza!” jawab Hikmal sambil tertawa terbahak-bahak. Suasana di sekelilingnya sejenak terdiam, sebelum akhirnya beberapa dari timnya tak kuasa menahan tawa.
Namun, Afix tidak terlihat terhibur. “Kau pikir itu lucu?” serunya dengan suara menggelegar. “Kau akan menyesal!”
“Aku rasa kau tidak cukup lucu, Afix!” jawab Hikmal, seolah tidak peduli dengan ancaman raja iblis itu. “Mungkin kamu harus pergi ke sekolah komedi! Atau ikut kursus menghibur. Aku bisa jadi gurumu!”
Afix menggeram, tetapi terlihat sedikit terpengaruh oleh lelucon Hikmal. “Kau harusnya lebih khawatir dengan dirimu sendiri!”
Mendapatkan sedikit kepercayaan diri, Hikmal melanjutkan, “Kalau aku jadi kamu, aku pasti akan pergi ke terapi setelah ini. Bayangkan, raja iblis sepertimu punya masalah dengan humor! Kamu butuh perbaikan!”
“Berhenti!” Afix berteriak, tetapi kali ini suaranya tidak sekuat sebelumnya. Dia tampak kesal, dan itulah saatnya untuk Hikmal melakukan langkah selanjutnya.
“Tapi tunggu, ada lagi!” Hikmal berteriak, melanjutkan leluconnya. “Apa yang dilakukan iblis saat dia lapar?”
Afix menatapnya dengan tajam, terlihat bingung. “Aku tidak tahu! Apa?”
“Makan jiwa, duh!” Hikmal menjawab sambil mengangkat alisnya. “Kalau tidak, bisa jadi dia hanya akan membuat pizza!”
Sebuah tawa kecil terdengar dari arah Jihan, dan beberapa teman lainnya mulai tersenyum. Hikmal merasakan momentum itu dan melanjutkan. “Atau, tahu tidak? Iblis tidak pernah bermain kartu… karena mereka selalu dibakar saat bermain poker!”
Kali ini, bahkan Irvan yang biasanya tenang pun tidak dapat menahan tawa. “Aduh, Hikmal, ini gila!”
Afix tampak semakin marah, tetapi senyum kecil mulai muncul di wajahnya. “Kau… kau memang konyol!”
“Dan kau harus belajar untuk tidak terlalu serius!” Hikmal melanjutkan, berusaha mengambil langkah lebih jauh. “Jadi, bagaimana kalau kita semua duduk dan bermain board game? Aku punya Monopoly di saku! Kita bisa menyelesaikan semua ini dengan permainan! Menangani dunia dengan baik lebih baik daripada mengacaukan segalanya, kan?”
Afix, yang sebelumnya terlihat marah, kini tampak kesal dan bingung. “Apa kau menganggap ini lelucon? Kalian semua harusnya ketakutan!”
“Tetapi justru kamu yang terlihat ketakutan, Afix!” Hikmal balas, melanjutkan leluconnya. “Kau sudah kehilangan sepertiga dari gelombang kejahatanmu! Siapa yang tahu, mungkin setelah ini, kamu bisa menjual perhiasan kejahatanmu di pasar barang bekas!”
Melihat situasi yang semakin konyol, Nadia berbisik kepada teman-temannya, “Aku tidak percaya ini berhasil. Sepertinya dia benar-benar mulai kehilangan ketenangannya.”
Setelah beberapa lelucon konyol, Hikmal semakin berani. “Kau tahu, Afix, aku rasa kau harus mencoba berdiet! Mungkin lebih banyak sayuran dan sedikit jiwa. Itu lebih sehat!”
Mitha tidak dapat menahan tawanya lagi. “Hikmal, kau benar-benar luar biasa! Aku tidak tahu apa yang terjadi, tetapi ini menyenangkan!”
Dengan suasana hati yang lebih ringan, Rahul merasa ada peluang untuk melawan. “Hikmal, teruskan! Jika kita bisa membuatnya tertawa lebih banyak, mungkin kita bisa menciptakan kekuatan untuk melawan dia!”
Afix mulai tampak lelah. “Kau semua… kalian tidak serius! Ini tidak lucu!”
“Ah, tapi justru itu yang menyenangkan!” Hikmal menjawab, tersenyum lebar. “Kami pahlawan yang tidak akan menyerah. Kami bahkan bisa membuat musuh kami tertawa!”
Mendapatkan kepercayaan diri lebih, Hikmal terus beraksi. “Jadi, kenapa iblis tidak pernah memberi hadiah pada teman-temannya?”
Afix, dengan ketidakpastian yang makin meningkat, menjawab, “Kenapa?”
“Karena mereka terlalu sibuk mengambil jiwa! Mereka tidak punya waktu untuk memikirkan hal-hal kecil seperti itu!”
“Cukup!” Afix berteriak, tetapi kali ini suaranya tidak terdengar menakutkan. Melihat situasi ini, Hikmal memutuskan untuk melakukan sesuatu yang gila. “Ayo, semua, kita bisa memanggil jahat yang lebih kuat! Selamat datang, Monster Kucing!”
Hikmal dengan cepat mengubah bentuk sihirnya dan membuat ilusi dari kucing besar, dengan mata besar yang menggemaskan. Kucing itu berlari menuju Afix, membuat raja iblis itu terkejut.
“Tidak, tidak! Apa ini?!” teriak Afix, melompat mundur.
“Monster Kucing!” seru Hikmal sambil tertawa. “Satu-satunya makhluk yang bisa membuat iblis ketakutan!”
Sementara semua orang tertawa, Afix tampak benar-benar kehilangan kendali. “Kalian semua… akan menyesal! Ini bukan akhir!”
“Lihat, Afix! Sementara kau menyia-nyiakan waktu dengan ketidakpastian dan kemarahan, kami membuat tawa!” jawab Hikmal. “Kau harus mencoba melawan kita dengan humor, bukan kejahatan!”
Melihat semua kekonyolan ini, Jihan merasakan dorongan untuk bertindak. “Ayo, saatnya! Jika kita bisa membuatnya tertawa lebih keras, kita akan menang!”
Dengan keberanian, mereka semua bersatu dan melancarkan serangan serempak. Mengingat momen yang menggelikan, semua pahlawan bersatu, menciptakan serangan magis yang bersinar, mengalir seperti energi ceria.
“Untuk persahabatan kita!” teriak Rahul, mengangkat pedangnya ke langit.
Saat cahaya itu mengalir menuju Afix, wajah raja iblis itu tampak bingung, dan tiba-tiba, seberkas tawa yang tidak dapat ia tahan meledak. Suara tawanya menggemakan seluruh hutan, dan dalam sekejap, energi magis mereka beradu dengan energi kegelapan Afix.
Dan saat itulah, dari kedalaman kegelapan, cahaya bersinar lebih terang. Hikmal yang konyol dan leluconnya berhasil meredakan suasana, menciptakan peluang bagi pahlawan-pahlawan itu untuk bersatu dan memberikan serangan terakhir.
Saat Afix berusaha untuk melawan, dia terjebak dalam gelombang tawa dan semangat dari pahlawan-pahlawan yang bersatu. “Tidak! Ini tidak mungkin terjadi!” teriaknya sebelum cahaya mengelilinginya.
Dan di tengah semua ini, Hikmal hanya tersenyum lebar. “Aku tahu, humor adalah senjata terbaik kita!”
Dengan momen penuh tawa, dan persahabatan yang semakin kuat, mereka tahu bahwa bersama-sama, mereka bisa menghadapi apa pun, bahkan raja iblis yang paling mengerikan sekalipun.
---
Penutup Episode 3
Dari ketegangan dan ancaman, Hikmal berhasil membawa keceriaan dan kekuatan dalam suasana, mengubah kekonyolan menjadi senjata melawan kegelapan. Pertarungan melawan Afix akan menjadi momen yang menentukan bagi tujuh pahlawan dari dunia lain
KAMU SEDANG MEMBACA
Tujuh Pahlawan dari Dunia Lain
FantasiDi tengah kehidupan sehari-hari yang monoton di sekolah, tujuh remaja menemukan diri mereka terperangkap dalam petualangan yang tak terduga. Suatu hari, saat pelajaran berlangsung, cahaya misterius muncul dari bawah lantai kelas mereka, membuka port...