Lain lubuk, lain ikan. Lain padang, lain ilalang. Lain jalan, lain cerita. Jika jalan ke rumah Riku sudah di bahas, kini kita lihat apa yang terjadi dengan jalan menuju rumah Yushi.
"Bang Sion, cari pentol dulu, yok." Yushi merengek kecil sambil memainkan baju bagian belakang Sion.
"Udah malem, dek. Gak usah aneh-aneh, deh," jawab Sion. Dari tadi Yushi memang banyak mau. Entah tadi siomay, ketoprak, bubur ayam, terus sekarang pentol. Udah macam food vlogger aja.
Mengetahui keinginannya ditolak lagi dan lagi, Yushi mem-pout-kan bibirnya lalu bergeser duduk ke belakang. Merajuk ceunah.
Sion menghela nafas. "Kenapa, sayang?"
"Gua laper tau, bang," jawab Yushi masih dengan posisi dan gaya yang sama.
"Nanti aja makan di rumah. Jam segini mana ada lagi yang jualan." Diam, Yushi memilih tidak menanggapi ucapan kakak kelasnya itu.
"Majuan duduknya," pinta Sion tapi Yushi tetap diam.
"Yushi."
"Hm?"
"Majuan duduknya."
"Gak."
Kesel juga Sion lama-lama sama manusia keras kepala kayak Yushi. Untung sayang, kalo ngga, udah dibuang dari tadi. Sion lalu sengaja menambah kecepatan motornya, Yushi di belakang langsung ketar ketir. Pengen banget meluk pinggang Sion, dia gengsi. Kan lagi ngambek.
Tapi secara mendadak Sion nge-rem. Meski tidak direm abis, tetep aja tubuh Yushi seketika maju nabrak punggung Sion.
"Pelan pelan dong, tai." Yushi mengumpat dengan wajah kesal, sementara Sion cengar cengir.
"Makanya duduknya deketan," ujar Sion. Sebel banget Yushi tuh.
Angin bertiup, di bawah sinar bulan, Sion lagi nyari topik. Hingga dia pun dapat topik yang pasaran dan klasik.
"Yushi, lu gamau pacaran?" tanya Sion tiba-tiba. Yushi aja ampe kaget.
"Pacaran? Ama siapa?" Yushi balik nanya.
"Ya, sama siapa aja gitu. Mungkin Jaehee, kan kalian udah deket banget." Basa basi yang sangat basi.
"Ah elah, kayak lu gatau aja, bang. Jaehee kan demen ama Riku." Mendengar jawaban itu, ekspresi Sion seketika berubah.
"Jadi kalau Jaehee ga suka sama Riku, lu mau ama dia, gitu?"
"Tetep engga, kan kita bestie. Ya kali pacaran sama bestie, ga asik banget."
Makin berubah lagi ekspresi Sion. "Jadi kalau kalian bukan bestie, lu mau pacaran sama dia, gitu?"
Astaga, apa Yushi loncat aja ya? Gemes dia ama Sion, lama-lama. "Tetep ngga, abang. Gua ga suka sama Jaehee, kita tu sahabatan doang."
KAMU SEDANG MEMBACA
PUBER [Jaeri] [Siyu]
Fanfichanya kisah 6 siswa SMA yang masih dalam masa puber mereka. WARN! - bxb (boys love, boy x boy) - kata non baku - kata kasar dan frontal - drama anak sekolah - nama melokal