bab 10: menderita penyakit

3 1 1
                                    


Anjay udah segini, ramein dulu dong kasihan tau aku cape cape nulis ga ada yang baca :(

Btw lanjut yaa, kalo ada typo tandai aja oke.

SELAMAT MEMBACA 🌷🙇🏻‍♀️

Namun dokter itu diam sejenak lalu menggelengkan kepalanya "haha sepertinya tidak Juan" ucap dokter itu, dokter itu mengatakan seperti itu biar Juan tidak terlalu mengerti penyakitnya.

"Juan bisa pulang ga?" Ucap Juan itu yang bersiap siap beranjak dari tempat tidur itu.

Dokter itu pun menggeleng kepalanya "tunggu keluarga kamu dulu ya Juan" ucap dokter itu, dan dokter itu pergi tapi tiba tiba Juan memanggil dokter itu yang pastinya dokter itu berhenti seketika berbalik badan dan menuju ke Juan.

"Iya Juan? Ada apa?" Ucap dokter itu yang bertanya tanya, btw kita panggil dokter itu dokter Gavin.

"Dok jangan kasih tau penyakit Juan ya" ucap Juan yang membuat Gavin terkejut, mengapa ia tidak mau keluarganya tau tentang penyakit tersebut?

"Loh...Juan kenapa begitu?" Ucap Gavin yang sedikit panik dengan anak itu.

Lalu Juan terdiam sejenak dengan muka yang menunduk "Juan ga mau buat mereka khawatir" ucap Juan yang masih menunduk.

"Juan mohon jangan kasih tau ya dok...pliss" sambung Juan dengan tangan yang memohon itu.

Gavin pun mengangguk sambil tersenyum "iya, dokter ga bakal kasih tau btw panggil dokter Gavin ya" ucap Gavin sambil mengelus kepala Juan dengan tersenyum tulus.

Juan pun mengangguk dengan tersenyum tulus, dokter itu pun perlahan menghilang dari ruangan itu. Juan juga perlahan tidak melihat batang hidungnya dokter Gavin itu.

Juan pun menghela nafas kasar dan rebahan di kasur rumah sakit itu sambil memandangi lampu lampu di atas sana, "kalo Juan mati gimana?" Gumam Juan.

Anak sekecil itu sudah bener bener memikirkan hal yang seharusnya untuk dewasa atau sudah tua, tiba tiba ada suara langkah kaki larian anak perempuan yang sedang menuju ke arah ruangan Juan.

Dan bener saja anak perempuan itu ke ruangan Juan dengan tergesa-gesa "h-halo kamu bisa sembunyikan aku ga? Aku mohon" ucap anak perempuan yang tergesa-gesa itu.

"Sini masuk ke selimut ku, di jamin ga bakal ketauan" ucap Juan yang menawarkan itu kepada anak perempuan itu, anak perempuan itu pun mengangguk sambil berlari kecil menuju ke Juan.

Datang lah seorang perempuan paruh baya menuju ke ruangan Juan "misi liat seorang gadis lewat si ga?" Ucap perempuan paruh baya itu.

Juan pun menggelengkan kepalanya yang artinya tidak, "kalo liat bilang saya ya" ucap perempuan itu Juan hanya mengangguk saja sambil tersenyum.

Paruh baya itu keluar dari ruangan Juan dengan keadaan cemas, Juan merasa sudah aman pun mengeluarkan perempuan kecil itu dari selimut nya yang lembut itu.

"Makasih ya udah bantu aku" ucap perempuan itu dengan senyum tulus.

"Kenapa kamu di kejar begitu sama tuh orang?" Ucap Juan yang penasaran hal tersebut.

Anak tersebut pun hanya tersenyum sambil duduk di sofa "aku...takut di operasi" ucap anak tersebut sambil menunduk murung.

"Emang kamu sakit apa sampe di operasi?" Ucap Juan kepada perempuan itu.

"Jantung" ucap anak itu yang membuat Juan terdiam sejenak, mengapa zaman sekarang banyak sekali anak kecil yang mempunyai penyakit berbahaya seperti itu, apakah tidak menjaga kesehatan?

"Siapa namamu?" Tanya Juan kepada anak kecil itu yang duduk di sofa.

Anak kecil itu pun yang tadinya murung menjadi bersemangat kembali "nama ku Aliyn" ucap Aliyn yang tersenyum gembira itu.

"Ngomong ngomong nama kamu siapa?" Sambung Aliyn.

"Namaku Juan" ucap Juan dengan nada yang perlahan, Aliyn pun melirik ke arah sumber pernafasan Juan yang sedang membantu pernafasan Juan.

"Kamu sakit apa? Sampe ada kabel saluran pernafasan?" Ucap Aliyn yang bener bener penasaran sama penyakit Juan tapi sialnya Juan membohongi gadis itu.

"Aku hanya sakit biasa, dan sebentar lagi aku akan pulang" ucap Juan dengan senyuman yang ga bisa di lihat oleh orang lain, hanya orang tertentu saja.

"Bagus deh kalo gitu, hm aku balik dulu ya. Btw makasih ya sekali lagi" ucap Aliyn dengan senyuman manisnya, sialnya Juan menyukai perempuan itu.

Juan hanya mengangguk dengan balesan senyuman yang tulus itu, Aliyn pun keluar dari ruangan Juan. Juan bener bener menyukai Aliyn tapi dia sadar bahwa mereka mempunyai penyakit serius.

Tiba tiba datang lah seorang wanita paruh baya yang pastinya BIBI SITI!!

Juan yang melihat bibi Siti itu langsung bertanya kepada bibi Siti itu "bibi? Kok bisa tau Juan ada di sini?" Tanya Juan kepada bibi itu.

"Saya dengar nak Juan sedang sakit di rumah sakit ini jadi saya mau menjaga nak Juan" ucap bibi itu yang langsung duduk yang sudah di sediakan.

Juan hanya mengangguk "apa bibi tau Juan sakit apa?" Tanya kembali kepada bibi Siti karna Juan takut bahwa bibi Siti tau penyakit Juan sekarang!!

Bibi itu pun menggelengkan kepalanya "ga nak Juan, tapi pas saya bilang ke dokter katanya nak Juan cuma kecapean ya" ucap bibi itu, Juan hanya mengangguk sambil tersenyum.

Datanglah anak kembar si J bareng dengan seorang pria yang paruh baya itu, yang pastinya Jefran, Johan, dan Sadipta ke ruangan Juan.

****

Wah sampe sini dulu ya manteman, btw kasihan Juan oh iya si Aliyn cantik tau pantes si Juan sukaa

Apakah Juan bakal selamat dari penyakit itu sama seperti Aliyn? Terus sama Juan ya manteman🌷🙌🏻

Jangan lupa tinggalkan jejak seperti vote atau komen kalo mau follow nanti gue follback jadi tenang aja, sampe jumpa lagi di bab selanjutnya yaa lopyuu🤍🙆🏻‍♀️

Juan ga salah...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang