Bab 5: bunda meninggal

10 7 0
                                    


Haloo kembali dengan akuu😗, apakah kalian tidak kangen dengan ku para pembaca Juan?

Aku aja kangen kalian, sejujurnya si ga kangen.

Candaa~

SELAMAT MEMBACA🌷

****

Saat di rumah sakit mereka bener bener khawatir dengan bundanya itu, apa lagi dengan Juan yang Jefran mengucapkan tadi di sana.

Ia merasa bersalah atas pembuatan ceroboh itu. Sadipta pun datang ke rumah sakit itu "Johan? Bunda mana?" Ucap Sadipta dengan paniknya.

Johan tidak mengeluarkan kata sedikit pun hanya saja ia menunjuk ke arah ruangan UGD. Sadipta merasa gagal menjadi suami untuk menjaga sang istri.

Mereka pun duduk dengan khawatir. Setelah 1 jam tiba pun dokter yang mengatasi istrinya pun keluar dari ruangan itu.

Sadipta pun beranjak dari duduknya "dok? Gimana istri saya?" Ucap Sadipta.

Dokternya yang murung itu pun Sadipta tau pasti tidak baik baik saja, "maaf saya sudah berusaha maksimal mungkin untuk menyelamatkan pasien, tapi Allah berhendak lain" jawab dokter itu yang membuat keluarga Sadipta terdiam.

Mereka pun masuk ke ruangan itu, Jefran yang melihat sang bundanya berbaring tidak berdaya dengan muka pucat itu yang pastinya bundanya itu sudah wafat.

Jefran langsung keluar dari ruangan itu dan menarik Juan untuk menuju ke taman RS itu "aduhh!! Sakitt!! Kakk!!" Ucap Juan yang ingin melepaskan tarikan itu.

Dan akhirnya Jefran melepaskan tarikan itu dengan keras "LO!! GARA GARA LO BUNDA MENINGGAL ANJG!! GUE YAKIN HIDUP LO GA AKAN TENANG!!" Teriak Jefran.

Di situ air mata Juan membasahi pipinya itu "DAN SATU LAGI BUAT LO, JANGAN MASUK KE RUANGAN BUNDA!!" Ucap jefran dan langsung meninggalkan Juan sendiri di taman tersebut.

Juan duduk di taman itu dengan pandangan kosong. Salah aku kah? Maaf... Jangan benci Juan bang Johan... -batin Juan.

Ia langsung duduk di sana dengan air yang membasahi pipi anak itu.

****

Sementara itu di ruangan bundanya Johan mencari Juan di sekeliling ruangan itu ternyata tidak ada, dan ia merasa bahwa Jefran tau Juan dimana dan akhirnya Johan menghampiri Jefran yang sedang duduk untuk menenangkan dirinya.

"Bang? Juan dimana?" Ucap Johan sambil duduk di sebelah Jefran.

Jefran pun melirik ke arah Johan dan kembali ke arah depan "Lo gausah peduli lagi sama anak itu, gara gara dia bunda meninggal Han" ucap Jefran.

Johan pun terdiam apa yang jefran ucapkan barusan, ia pun langsung menghembuskan nafasnya dengan kasar "Gue bilang mana Juan bang!" Ucap Johan dengan kasar.

Jefran pun menunjuk ke arah taman, Johan pun langsung berlari sebisa dia untuk bertemu dengan Juan. Karna ia tau bagaimana rasanya di bentak oleh kakaknya itu yaitu Jefran.

Dan benar saja Juan ada di sana yang sedang duduk sambil menangis. Johan pun langsung menghampiri Juan yang sedang menangis itu

"Juan?" Johan langsung memeluk Juan dengan erat, dan di situ lah Juan bener bener nangis histeris yang membuat Johan ga tega untuk melepaskan pelukan itu.

"Juan? Udah dong jangan nangis, bunda ga suka liat Juan nangis. Pasti nanti bunda bakal marahin Johan" ucap Johan untuk tidak menangis lagi, Juan pun tidak menangis dan Johan mengusap air mata Juan.

"B-bang j-juan y-yang bunuh b-bunda ya?" Ucap Juan yang terbata-bata karna habis menangis.

Johan pun menggeleng kepalanya sambil tersenyum "no Juan, ini hanya kecelakaan jadi bukan seutuhnya salah Juan kok" ucap Johan.

"T-tapi ka-kata k-kak Jefran..." Ucap Juan, Johan yang mendengarnya pun pasti Jefran ngomong ngomong sesuatu yang membuat Juan nangis histeris tadi.

"Tidak Juan, kamu jangan dengerin omongan Jefran ya" ucap Johan, Juan pun mengangguk dan Johan kembali memeluk Juan untuk lebih tenang.

Mereka pun kembali ke ruangan bundanya itu, langkah kaki Juan berhenti yang melihat Jefran duduk dengan pandangan kosong.

"Yuk gapapa, nanti bang Johan bakal ngomong sama kak Jefran oke?" Ucap Johan, langkah kaki Juan pun terus berjalan setelah mendengar apa yang Johan bilang.

Juan yang melihat papanya nangis histeris kehilangan seorang yang ia sayang karna baru semalam ia menghadiahkan kalung yang indah, malah yang memakainya pun telah tiada.

Sadipta terpukul hari ini, Juan juga takut dengan papanya karna takut kalo seperti Jefran yaitu membentak keras dirinya.

Jefran yang melihat Juan di depan mata pun langsung berdiri di hadapan Juan "LO NGAPAIN DISINI HAH?" Ucap Jefran.

Juan langsung berlindung di belakang Johan yang memang cuma Johan baik dan sayang kepadanya.

"Jef jangan kasar sama Juan, dia anak kecil Lo mau mental dia jatuh?" Ucap Johan kepada Jefran.

Tiba-tiba Jefran tertawa tanpa sebab "kalo boleh sekalian mati aja!!" Juan yang mendengar pun langsung memeluk Johan di belakangnya.

"LO BISA STOP GA HAH?!!" Ucap Johan dengan tegas, karna mereka sangat berisik di luar ruangan bundanya pun Sadipta keluar dari ruangannya untuk melihat apa yang terjadi di luar sana.

"Hey ada apa ini, jangan berisik papa mohon. Bunda kalian sudah tiada jadi papa mohon sekali jangan berantem oke" ucap Sadipta dan langsung masuk kembali ke ruangan itu.

Dan akhirnya mereka pun diam dan duduk di sana. Jefran menatap tajam ke arah Juan dasar anak pengaduan -batin Jefran.

Karna Jefran menatap seperti itu, Juan langsung menggenggam tangan sang abangnya untuk terus genggam tangannya itu.

****

Setelah bundanya di makamkan mereka pun langsung kembali ke rumahnya, Johan dan Jefran masuk ke kamarnya.

Papanya masuk ke ruangan kantornya, Juan yang melihat sekeliling rumah itu terasa sepi. Tidak rame kayak dulu lagi dan menurut Juan perlahan-lahan sikap papanya itu memudar.

Yap segini dulu, kalo ada typo tandai yaa

Btw kasihan Juan :(

Jangan lupa tinggalkan jejak seperti vote atau komen yaa

SEHAT SEHAT CECAN JUAN🌷😗💅🏻

Juan ga salah...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang