ℭℌ𝔄𝔓𝔗𝔈ℜ 7

91 12 3
                                    


A

lbus sedang duduk di kantornya di sekolah ketika tiba-tiba perangkat kecilnya yang terhubung ke Harry mulai membunyikan alarm. Dia melompat dari mejanya dan menariknya dari rak. Pasti ada semacam masalah dengan jimat itu. Tidak mungkin jimat itu terbaca dengan benar. Dia mematikan alarm dan meletakkan pernak-pernik itu di mejanya. Kemudian dia melemparkan bubuk floo ke dalam apinya.

"Apa yang bisa kulakukan untukmu, Albus?" tanya Severus saat Albus menjulurkan kepalanya ke dalam api.

"Sayangnya, aku membutuhkanmu, Severus. Maukah kau masuk?" tanya Albus. Meskipun mereka berdua tahu itu bukan permintaan. Severus tahu lebih baik daripada menolaknya.

"Tentu saja. Aku sedang membuat minuman, tetapi aku bisa membuatnya diam. Beri aku waktu lima menit, Albus," kata Severus. Albus mengangguk, keluar dari api, dan kembali ke mejanya. Tidak sampai lima menit kemudian, Severus masuk ke ruangan dan duduk di
seberang Kepala Sekolah.

"Seperti yang kau tahu, aku punya perangkat yang memantau Tn. Potter dan bangsal darah di sekitar rumahnya. Ini agar aku bisa memastikan kesehatannya tetap baik saat dia bersembunyi di dunia muggle. Beberapa menit yang lalu, perangkat itu menunjukkan
sesuatu yang mengkhawatirkan. Ini menunjukkan jantung Harry berhenti berdetak, dan ini menunjukkan bangsal darah menghilang. Aku yakin itu hanya kebetulan atau melemahnya jimat, tapi aku akan merasa jauh lebih baik jika kau mau meluangkan waktu sekarang untuk memeriksa anak itu dan memastikan dia benar-benar baik-baik saja," pinta Albus dengan mata berbinar. Sekali lagi, mereka berdua tahu itu bukan permintaan, tapi perintah. Severus mendesah dan melotot padanya.

"Apakah tidak cukup aku harus menanggung kehadirannya selama tahun ajaran, tetapi sekarang kau memintaku untuk menjaganya selama musim panas? Tidak bisakah kau mengirim Arthur? Anaknya adalah sahabatnya. Aku yakin dia akan sangat senang untuk
pergi. Anak terkutuk itu mungkin telah melakukan sesuatu yang bodoh yang telah merusak pesonamu. Aku yakin dia baik-baik saja," Severus membentak.

Dia tidak ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sekitar anak buah James Potter daripada yang seharusnya. Albus hanya 'berdecak' dan menggelengkan kepalanya dengan sedih.

"Aku berharap pendapatmu tentang anak itu akan berubah sepanjang tahun. Dia anak yang baik, Severus. Aku memintamu pergi karena kaulah yang telah bersumpah untuk menjaganya tetap aman. Ini bukan sesuatu yang ingin membuatku panik dan kaulah yang
paling cocok untuk menangani situasi apa pun yang mungkin terjadi. Kaulah pilihan terbaik, Anakku. Kaulah yang harus melakukannya," Albus bersikeras.

Severus mendesah lagi. Albus tidak ingin keluarga Weasley berada di dekat rumah keluarga Dursley. Albus tahu persis apa yang terjadi di rumah itu. Dia telah menutup mata terhadap hal itu selama satu dekade. Ini
adalah pilihan terbaik untuk kebaikan bersama. Dia tahu Severus, karena kebenciannya, juga akan menutup mata terhadap pelecehan itu karena dia akan melihatnya sebagai pembalasan atas cara James memperlakukannya.

"Baiklah. Aku akan pergi. Berikan aku koordinatnya," gerutu Severus. Ia tahu ia akan pergi tetapi patut dicoba untuk melihat apakah Albus akan mempertimbangkan orang lain.

Severus mengambil kertas yang diberikan kepadanya dan kemudian menuju ke kamar pribadinya untuk berganti pakaian muggle. Ia tidak ingin menarik perhatian pada dirinya sendiri. Begitu ia berganti pakaian menjadi celana panjang hitam dan kemeja berkancing hitam, ia mengikat rambutnya ke belakang menjadi ekor kuda rendah dan kemudian keluar dari gerbang menuju area penampakan. Ia tiba di lingkungan yang membosankan dengan deretan rumah yang identik.

Saat itu masih menjelang makan siang ketika ia menaiki tangga dan mengetuk pintu nomor empat. Ia terkejut dan kemudian marah melihat siapa yang membuka pintu. Wanita itu tersenyum sampai ia menyadari siapa yang ada di depan pintunya dan mencibirnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 06 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ℭ𝔯𝔢𝔞𝔱𝔲𝔯𝔞𝔢 𝔙𝔦𝔫𝔡𝔦𝔠𝔞𝔱𝔞𝔢 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang