Before you read this, I just want to remind you, this fanfic is not for readers below 18 or have not legal yet. Please be wise in choosing the story.
Buat yang belum legal, diharap untuk tidak membaca fanfic ini! FF ini tidak diperuntukkan untuk yang masih dibawah umur! ⚠️
*000*
"Eh? Serius? Lo dan Juyeon masih pacaran sampe sekarang???"
26 tahun, Hyunjae hari ini resmi menginjak usia 26 tahun. Dia mendapat telpon ucapan selamat ulang tahun dari teman lamanya yang sudah pindah ke luar negeri.
"Iya... kita berdua masih pacaran"
"Buset!!! Udah... mau 10 tahun dong ya berarti?!"
Hyunjae tersenyum malu mendengar respon kaget dari temannya itu, Kevin Moon. Dia refleks mengangguk meskipun Kevin tidak bisa melihatnya.
"Jadi??? Kalo kalian udah pacaran selama hampir 10 tahun, apakah kalian udah ada rencana buat nikah???"
"Kalo nikah... kayanya masih terlalu jauh deh?" Jawab Hyunjae ragu.
"Loh? Kenapa? Kalian kan sama-sama udah kerja, apalagi jabatan Juyeon juga udah oke banget meskipun masih muda... nikah harusnya bukan hal yang sulit buat kalian kan???"
Hyunjae mendengus pelan. Kevin bisa begitu mudah mengucapkan itu, tanpa memikirkan posisi keduanya yang merasa bahwa pernikahan itu suatu hal yang masih sulit untuk mereka capai.
"Well... menurut kita berdua, itu masih bukan hal yang mudah..." ucap Hyunjae pelan.
"Ahh, okedeh~ lagian kalo dipikir-pikir kalian juga masih muda kan?"
"Hooh~ gue seneng-seneng aja kok sama hubungan ini. 10 tahun, 20 tahun, akan gue tunggu sampe Juyeon siap melamar gue!" Ucapan penuh percaya diri Hyunjae membuat Kevin tertawa gemas.
"Kalo gitu... kalian, udah ekhem ekhem belom???"
Ah, pertanyaan yang sudah seringkali Hyunjae dengar dari banyak orang. Hubungan mereka memang sudah sangat lama, hampir 10 tahun berjalan tanpa putus nyambung. Mereka sangat baik-baik saja. Kencan jalan, komunikasi hampir jarang terjadi perselisihan, bahkan mereka selalu berusaha menjaga hal-hal romantis untuk mengeratkan hubungan.
Tapi, bagi Hyunjae, haruskah mereka having sex? Mereka belum menikah, itu bukan hal yang baik dan etis kan?
"Nope"
"Hah? Seriously???" Tanya Kevin heran.
"Lagian kita berdua masih pacaran, kenapa kita harus ngelakuin itu?"
"Yaaa... itu udah cukup lumrah kan? Banyak yang masih pacaran tapi udah hs"
"Itu orang lain, tapi gue nggak berpikir having sex itu sesuatu yang bisa dilakukan selama berpacaran"
"Gimana kalo selama ini Juyeon mengharapkan itu? Lo pernah tanya atau bahas tentang itu sama dia?"
"Juyeon? Nggak pernah minta kok, lagian kita cukup sering ciuman... itu udah jauh lebih dari cukup"
"Hahaha, ternyata lo masiiiih se-strict itu yaa? Gue jadi penasaran, kira-kira selama ini apakah Juyeon cuma menahan diri???"
Hyunjae hanya menyahuti ucapan Kevin dengan tawa kecil. Dia yakin, Juyeon tidak menginginkan hal yang seperti itu.
-000-
Juyeon meletakkan gelas kosongnya dengan gusar setelah meneguk alkohol di dalam gelas itu dengan brutal. Dua temannya, Eric dan Younghoon hanya diam melihatnya seperti ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
10th Year [JuJae] [18+]
FanficHubungan Juyeon dan Hyunjae sudah hampir berjalan selama 10 tahun. Hubungan mereka sangat baik-baik saja dan jarang bertengkar. Tapi, Juyeon merasa bahwa tidak ada peningkatan yang berarti di dalam hubungan mereka, malah terkesan masih seperti berpa...