Fu Ziya duduk dengan mata yang tidak beralih pada dua orang yang masih berdiri di sisi tempat tidur di salah satu ruangan di dalam kastil berdominasi gelap. Sosok satunya berambut silver seperti memiliki magnet kuat hingga ia tidak bisa berhenti melihat ke arahnya, sedangkan sosok besar jenderal iblis berdiri siaga di sisi kaisar iblis, seakan mereka akan melompat dan menyerang Kaisar iblis jika ia lengah sedikit saja.
Tetapi, siapa sangka kaisar iblis adalah seorang wanita?
Ia beralih kepada Yun Guoqun, ternyata bukan hanya dirinya yang tidak bisa melepaskan pandangan pada kaisar iblis, Kaisar Yun Guoqu juga tidak bisa menghindar dari mantra entah apa yang di berikan kaisar iblis kepada mereka.
Dua orang lainnya, Wan An dan Shen Xing juga telah mendapat perawatan, energi spiritual mereka tidak akan cukup untuk bertempur di rumah musuh, begitupun dirinya, pemikiran untuk menyerang kaisar iblis dan jenderal iblis tidak akan berakhir dengan baik, sepertinya mereka harus mempercayai Yun Guoqun yang menerima tawaran dari kaisar iblis.
“Bunga-bunga itu sepertinya berdampak buruk kepada temanmu.” ucapan kaisar iblis yang memecah keheningan menghasilkan tolehan dari setiap kepala, wajahnya masih tenang dan lembut. Sun Li masih tidak sadarkan diri, seorang iblis sedang memeriksa keadaannya di bawah penjagaan mereka berempat beserta kaisar iblis dan jenderalnya.
“Bunga-bunga itu ada sebagai pertahanan pertama bagi penyusup, mereka tidak membahayakan, hanya melemahkan.” jelas kaisar Iblis.
“Jika bungamu tidak berbahaya, lalu kenapa Sun Li masih belum bangun?!” nada suara Shen Xing terdengar tidak bersahabat ketika bertanya, dan memancing amarah jenderal iblis, namun kaisar iblis menahannya.
“Jika kita menggali kesalahan siapa, maka sudah jelas semua ini adalah kesalahan kalian. Kalian melangkahkan kaki memasuki dunia iblis atas kehendak sendiri, temanmu yang tidak sadarkan diri juga kesalahanmu sendiri.” Kaisar iblis mendekat, “aku akan bertanya sekali lagi, bukankah orang yang datang seenaknya adalah kalian?”
“Hei, hei, hei! Apa kau pikir kami ingin menginjakan kaki di sini?” terdengar sangat jelas jika perkataan Wan An berisi celaan, Fu Ziya sudah menggenggam erat kipasnya, bersiap-siap jika kaisar iblis menyerang Wan An. Memang kaisar iblis tidak pernah terlihat lebih dari ratusan tahun lamanya, namun dia tidak akan menjadi pemimpin kaum iblis jika ia hanyalah orang bodoh di atas tahta.
“Apa kita bisa membicarakan ini di tempat lain, kaisar Yun Guoqun? Aku rasa berteriak di tempat orang sakit tidak baik.” kaisar iblis tersenyum pada Yun Guoqun, yang bersangkutan mengangguk menyetujui meskipun teman-temannya mengikuti dengan berat hati.
“Apa kami bisa mempercayakan Sun Li pada orangmu?” tanya Shen Xing.
“Tentu saja, tuan muda Shen. Jika aku ingin mencelakai temanmu, aku sudah melakukannya sejak awal.”
Pada akhirnya Shen Xing memilih bersama Sun Li. Mereka tidak lagi berdebat dan hanya mengikuti dari belakang. Kaisar iblis bersuara beberapa kali selama perjalanan, menanyakan hal yang tidak begitu Fu Ziya pahami. Beberapa lukanya masih terasa sakit, ditambah energinya yang masih belum pulih.
Kaisar iblis membawa mereka ke bagian lain kastil. Kastil itu berwarna hitam dan gelap, tidak ada apa-apa untuk di lihat, namun berbeda dengan yang lainnya, mereka dibawa ke sebuah gazebo silver yang berkilau terkena cahaya, taman bunga warna-warni menambah kesan indah yang dimilikinya, ia menoleh ke belakang dan menyadari kekontrasan antara bangunan utama kastil dengan tempat yang mereka tuju.
“Tenang saja, bunga yang ada di sini tidak akan menyerap energi spiritual kalian, sebaliknya, mereka akan membuat energi kalian pulih dengan cepat.” kaisar iblis tidak berbohong dengan ucapannya, ia bisa merasakannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Whispers From Underworld
FantasyWhispers From Underworld/Demon King/Kaisar Dunia Bawah. "Aku tidak pernah melihat kaisar iblis! Aku dengar dia tidak ada, mereka menyebutnya kaisar tanpa wajah, kursi kosong hingga raja boneka!" "Jangankan kau, makhluk-makhluk dunia bawah saja tidak...