07. Kawanan Serigala

6 6 3
                                    

Tidak perlu menebak, sudah jelas itu adalah Yun Guoqu. “Apa yang kau lakukan?" pertanyaan Yun Guoqu terdengar seperti mencurigainya, namun ia tahu jika kaisar itu tidak bermaksud seperti itu.

“Apa kau melihat seseorang di depan sana?" Yun Guoqu melihat ke arah hutan yang gelap. Hanya pohon-pohon tinggi yang menjulang di kegelapan. “Aku merasakannya, dan sepertinya aku mengenalnya.” Yun Guoqu tidak melepaskan tangan Qi Yi, tangan lainnya yang bebas bergerak untuk membuat jalan untuk mereka, “Kau akan membangunkan Sun Li jika menerobos begitu saja.”

Ketika memasuki hutan, bayangan-bayangan pohon raksasa hampir menutupi cahaya rembulan. Yun Guoqu masih menolak untuk melepaskan tangan Qi Yi dan sepertinya kaisar para iblis itu tidak mempermasalahkannya.

 
Yun Guoqu ingin bertanya kemana mereka akan pergi, namun ia memilih diam dan hanya mengikuti dalam diam. “Apa sosok itu menuntunmu ke sebuah tempat?” Qi Yi mengangguk. “Aku yakin dengan jelas dia tidak berniat baik. Setiap aura yang dia keluarkan— terasa ingin membunuhku.” mereka berjalan jauh memasuki hutan.

“Kau adalah Kaisar Iblis.” di dalam pernyataan itu mengandung arti, kau adalah Kaisar Iblis, tidak ada makhluk dunia bawah yang berani secara terang-terangan ingin membunuhmu.

“Meskipun aku adalah Kaisar Iblis, bukan berarti semua yang ada di dunia iblis akan patuh dan tunduk padaku. Jika kau punya sepuluh anak, salah satu diantaranya pasti menjadi anak nakal.” kalimat Qi Yi terdengar renyah, setiap ia bicara dia akan menyelipkan tawaan di dalamnya. “Lagi pula, aku tidak yakin dia tahu jika aku adalah Kaisar Iblis.”

Perkataan Qi Yi menjadi tanda tanya bagi Yun Guoqu, “Kaisar tanpa wajah. Mereka memanggilku begitu.” saat memasuki hutan lebih dalam, cahaya bulan tidak lagi mampu menembus lebatnya pepohonan, suasana menjadi redup.

“Aku tidak pernah menampakkan diriku ke dunia luar. Ini pertama kalinya setelah sekian lama.” dunia iblis memiliki kesetiaan tinggi pada kaisar mereka. Namun saat Qi Yi menjadi kaisar, ia tidak pernah menampakkan diri. Dunia luar di atur oleh Jenderal Gu dan kakaknya— si penasehat. Hal ini menimbulkan pertanyaan dan keraguan dari setiap iblis. Kaisar mereka tidak pernah muncul, mereka bahkan tidak tahu rupanya dan mulai meyakini jika sang kaisar itu tidak pernah ada. Mereka bahkan mulai berspekulasi jika gelar kaisar itu hanyalah sebuah bangku kosong yang bahkan tidak memiliki wujud, tanpa wajah, tanpa bentuk— tidak pernah ada.

Hingga akhirnya Qi Yi muncul saat pertarungan di gerbang istananya, membuat gempar seluruh alam bawah. Para iblis melupakan pertempuran yang terjadi dengan para abadi yang menyelinap ke dunia mereka, dan lebih memilih bergosip tentang ‘kaisar akhirnya keluar dari persembunyiaannya.’ Jika Qi Yi tidak pergi ke dunia manusia, mungkin saat ini telinganya akan terus berdengung nyaring mendengar dirinya menjadi bahan pembicaraan.

Di satu sisi, Yun Guoqu belum pernah bertemu Kaisar Iblis. Rumor mengatakan jika dia adalah orang yang tidak berguna dan memilih berdiam diri di istananya yang megah. Sebagian lain mengatakan ia hanyalah makhluk rakus dan tamak yang suka memerintah dan tidak peduli dengan kewajibannya. Namun mereka semua salah.

Selain rupanya yang membuat Yun Guoqu terdiam, ada sesuatu yang membuat dirinya penasaran. Yun Guoqu memiliki kekuatan yang besar, kadang tidak terkendali dan akan menyerang siapa saja. Saat di istana Kaisar Iblis, kekuatan spiritual miliknya mulai tidak terkendali karena energi negatif yang besar di tempat itu, namun ketika bertemu Qi Yi, bukannya menyerang, kekuatannya malah menjadi tenang, seakan kekuatan mereka saling memanggil satu sama lain.

Qi Yi berhenti, Yun Guoqu merasakan sesuatu memperhatikan mereka dari dalam hutan yang gelap. Satu, dua, tiga.. hitungannya tidak berakhir, terlalu banyak. Tangannya bersiap di pedang yang tersimpan di pinggangnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 2 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Whispers From Underworld Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang