O5. discover and recover

170 43 21
                                    

- (girl)friend things -
O5. discover and recover

berita wonyoung dan sunghoon pacaran secara publik telah diumumkan oleh media dan sudah tersebar luas ke seluruh penjuru sekolah. tentu selebritis kebanggaan SMA ador menjadi trending topik selama beberapa hari pasca rilisnya berita yang menghebohkan itu.

waktu di kelas, entah selang pelajaran atau saat jam kosong, di kantin sekolah, dimana pun wonyoung dibicarakan.

minji yang lelah mendengarkan teman sekelasnya mengoceh tentang bagaimana mesranya wonyoung dan sunghoon bergandeng tangan pun beranjak dari kursinya, "mau kemana lo?" tanya sullyoon.

"lo ada saran tempat yang ga ada orang satu pun ngomongin soal wonyoung?" tanya minji balik.

"ruang kepsek" jawab sullyoon langsung yang dihadiahi decakan malas dari minji.

minji memutuskan untuk ke kamar mandi, selain ingin kabur dari pembicaraan yang membuatnya jengkel ia juga ingin menghilangkan kantuknya dengan mencuci muka.

menyalakan kran wastafel, dirinya memandang wajah dari pantulan cermin. minji tidak sendirian, ada sekitar 3 orang yang mengantri di depan beberapa bilik. tapi yang bisa ia asumsikan mereka sekumpulan teman satu circle.

berusaha mengacuhkan mereka dan minji mulai membasuh wajahnya dengan air yang mengalir. ketika ia menangkup air basuhan keduanya, salah satu dari mereka mulai membuka obrolan.

yang tentu saja tidak lain tidak bukan adalah wonyoung, itu lagi itu lagi, sepertinya tidak ada tempat dimana orang-orang berhenti membicarakan wonyoung dan berganti topik lain. satu hal yang bisa minji sadari, ternyata eksistensi wonyoung di SMA ador sangatlah besar, mungkin juga ia adalah kebanggaan terbesar yang sekolah punya.

minji mengusap-usap wajahnya dengan kasar, muak mendengarkan topik obrolan yang sama.
membantin 'lucu kalau yang diomongin tiba-tiba muncul' lalu terkekeh.

masih dengan posisi yang sama, tangannya meraih tisu yang tersedia dan menggunakannya untuk mengelap tangannya yang basah.

selagi mereka masih membahas topik yang sama, mengejutkannya subjek yang dibahas benar-benar muncul dari salah satu bilik toilet.

mereka bertiga ditambah minji yang memang masih bisa menatap di belakangnya lewat pantulan cermin pun sama-sama terkejut.

sementara wonyoung berjalan dengan wajah datar dan berhenti di sebelah minji untuk mencuci tangannya, salah satu dari mereka panik dan langsung masuk ke bilik sementara dua lainnya salah tingkah dan mencoba untuk mengabaikan wonyoung selagi mengubah topik pembicaraan mereka.

minji dan wonyoung bersitatap lewat cermin. semula raut wajah datar kini mulai ada sedikit senyuman yang perlahan merekah, minji hanya membalasnya.

meski urusannya telah beres minji masih betah berdiri di sana, menemani wonyoung yang membersihkan satu persatu sela jari jemarinya dengan tekun.

"lagi pelajaran apa nji?" tanya wonyoung dengan senyuman.

"habis bahasa inggris, ini mau ekonomi"

"ohh, bu krystal ya" minji berdehem, sempat melirik dua orang di belakang, "kamu sendiri?"

"masih belajar matematika peminatan" jawab wonyoung yang kini sudah selesai mencuci tangan. minji menarik beberapa helai tisu dan menyodorkannya kepada wonyoung.

"semangat ya"

"makasih nji"

wonyoung lalu menautkan alisnya membentuk ekspresi seperti bingung dan ditangkap minji, "hm? why?" tanya minji.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 18 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

(girl)friend things | minji x hanni (gxg)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang