Oniel dan Indah, dua gadis muda berbakat, adalah member JKT48 yang sedang naik daun. Oniel dikenal dengan sifatnya yang santai, suka bercanda, dan sedikit ceroboh, sementara Indah adalah gadis yang disiplin, penuh semangat, dan selalu serius dalam setiap penampilannya. Perbedaan karakter mereka sering jadi bahan obrolan para fans, yang mulai menjuluki mereka “OniIndah” karena chemistry natural yang terlihat di panggung.
Suatu hari, manajemen JKT48 mengumumkan akan ada acara spesial bertajuk "Romantic Duo Challenge", di mana para member harus membentuk pasangan untuk menampilkan lagu-lagu bertema romantis. Para fans akan memilih pasangan favorit mereka, dan pemenangnya akan mendapatkan konten eksklusif di media sosial grup.
Setelah mendengar pengumuman itu, Indah langsung melirik Oniel.
"Gue nggak mau partneran sama lo," ucap Indah tanpa basa-basi.
"Lho, kenapa? Gue kan seru!" balas Oniel sambil mengunyah keripik.
"Karena lo nggak pernah serius! Kalau duet romantis sama lo, gue bisa malu seumur hidup," sahut Indah sambil melipat tangan.
Namun, nasib berkata lain. Saat semua member sibuk memilih pasangan, hanya Oniel dan Indah yang belum punya partner. Manajer pun akhirnya memutuskan mereka harus jadi pasangan duet. Indah pasrah, sementara Oniel justru girang.
"Tenang, Indah. Chemistry kita tuh udah alami! Fans pasti bakal gila ngeliat kita," kata Oniel dengan percaya diri.
Indah hanya menghela napas panjang. "Kalau lo bikin malu di atas panggung, gue nggak bakal maafin lo, Oniel."
---
Persiapan Latihan
Latihan duet mereka dimulai keesokan harinya. Lagu yang dipilih adalah lagu JKT48 bertema cinta yang punya koreografi mesra. Tantangannya? Mereka harus ada adegan tatap-tatapan sambil berpegangan tangan.
Indah mencoba fokus, tapi Oniel terus membuatnya kesal. Setiap kali mereka harus tatap-tatapan, Oniel malah melemparkan tatapan lucu seperti meme.
"Oniel, lo serius nggak sih? Ini tatapan cinta, bukan tatapan mau minjem duit!" kata Indah frustrasi.
"Gue serius kok, cuma muka lo yang bikin gue pengen ketawa," balas Oniel sambil menahan tawa.Indah nyaris menyerah, tapi fans mereka sudah terlalu banyak berharap. Mau tak mau, dia memutuskan untuk mengambil alih semua latihan. "Gue yang ngatur. Lo tinggal ikut aja, ngerti?"
Oniel setuju, tapi tetap saja, dia tak bisa sepenuhnya serius. Di sela-sela latihan, dia sering menggodai Indah dengan kalimat-kalimat iseng.
"Eh, Indah, lo sadar nggak kalau fans kita tuh udah kayak pasangan beneran?"
"Lo ngomong apaan sih? Fokus latihan aja, deh."
"Tapi gue serius. Gue rasa, kalau ada kompetisi pasangan beneran, kita juga bisa menang."
Indah pura-pura tak mendengar, tapi dalam hati dia mengakui: Oniel punya cara untuk membuatnya tersenyum, meski dia tak ingin mengakuinya.
---
Hari Penampilan
Akhirnya, hari yang dinanti tiba. Mereka mengenakan kostum berwarna pastel yang serasi, lengkap dengan aksesoris berbentuk hati. Di atas panggung, penonton histeris melihat mereka berdiri berdekatan.
Semua berjalan lancar hingga adegan klimaks, di mana Oniel dan Indah harus tatap-tatapan sambil mengucapkan lirik terakhir lagu. Namun, seperti yang sudah bisa ditebak, Oniel malah membuat ulah.
"Indah, gue beneran jatuh cinta sama lo, nih," bisik Oniel, tapi suaranya cukup keras untuk didengar penonton.
Indah yang kaget hampir lupa lirik. Dia mencoba tetap profesional, tapi wajahnya memerah. Fans langsung meledak dengan teriakan, berpikir itu bagian dari akting.
Selesai penampilan, Indah langsung menghampiri Oniel di belakang panggung.
"Lo apaan sih tadi?!" bentaknya, meski wajahnya masih merah.
"Biar fans makin cinta sama kita. Kan makin seru," jawab Oniel dengan santai."Seru buat lo, nyusahin buat gue!"
Namun, di balik omelan Indah, dia tidak bisa menahan senyumnya. Mereka memenangkan tantangan sebagai pasangan duet paling favorit malam itu, dan fans semakin tergila-gila pada "Ondah."
Sejak saat itu, hubungan mereka berubah. Meski Indah masih sering kesal dengan tingkah Oniel, dia diam-diam menikmati kehadiran partner kocaknya itu.
Dan bagi Oniel, membuat Indah tersenyum—meskipun dengan cara iseng—adalah momen paling berharga selama menjadi member JKT48.
"Gue serius, lo tau kan? Chemistry kita nggak ada duanya," kata Oniel sambil tersenyum jahil.
Indah hanya memutar mata, tapi hatinya berdebar. "Ya udah, jangan bikin malu lagi. Itu aja permintaan gue."Dan malam itu, mereka tahu: meski berbeda, mereka adalah pasangan sempurna—di panggung maupun di luar panggung.