LOVE? Part 1

165 7 2
                                    

CHAPTER ONE

Persyaratan dasar:

1. Merupakan warga negara yang memenuhi syarat beasiswa Columbia (Salah satunya Indonesia).

2. Bersedia kembali ke negara asal mnimun dua tahun setelah beasiswa berakhir.

3. Memiliki ijasah SMU yang memungkinkan untuk masuk ke Columbia University.

4. Mengajukan tiga jurusan kuliah berbeda yang memenuhi syarat di Columbia University dan menerima tawaran masuk tanpa syarat (unconditional offer) dari satu pilihan tersebut paling lambat 14 Juli 2016.

5. Minimum telah bekerja selama dua tahun (untuk pasca sarjana).

6. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk Columbia hingga 14 Juli 2016.

• IELTS minimum 6.5

• CEA minimum 176

• Pearson PTE academic minimum 58

• TOEFL iBT minimum 79

*untuk program pasca sarjana, pelamar tidak memenuhi syarat jika sebelumnya pernah mendapat beasiswa di Columbia University.

Dokumen aplikasi:

1. Dua referensi yang di muat dalam format surat dan di tulis dalam bahasa Inggris.

2. Paspor yang masih berlaku/KTP

3. Ijazah dan/atau transkrip universitas.

4. Tiga pilihan major atau master yang berbeda di Columbia University.

Sebelum di ajukan, dokumen di buat dalam format PDF dengan ukuran tidak lebih dari 5 MB.

Dokumen optional:

1. Bukti kemampuan bahasa Inggris (jika tersedia dan memenuhi persyaratan, sebaiknya yang terbaru.)

2. Tawaran masuk ke Columbia University (jika telah tersedia ang terbaru dan memenuhi persyaratan.)

Dokumen optional ini bisa di ajukan belakangan jika belum tersedia. Paling lambat 14 Juli 2016.

Pendaftaran:

Pendaftaran beasiswa Columbia University di lakukan secara online melalui laman Columbia Indonesia (www.columbia.org/indonesia) paling lambat 30 Juli 2015.

Aku menggulir kan cursor ke atas dan ke bawah untuk memeriksa ulang berkas-berkas wajib yang akan ku kirim dalam pendaftaran. Sengaja aku menggaris bawahi yang telah di lengkapi demi menghindari kesalahan.

Selangkah lagi menuju kehidupan yang indah. . entah mengapa firasat ku mengatakan bahwa aku akan masuk. kya!!! Sebentar lagi bisa foto pake latar Manhattan!!^^

***

9 september 2016

New York City!!!!!!!

Seseorang cubit atau tampar aku, please! Aku perlu di sadarkan. Kepala ku terbentur dan angan ku melayang ke gerbang Columbia University.

Oh no! seseorang pria pirang dan keriting menabrak ku. Oh no!

Ini tidak seperti di FTV dimana akan aku terjungkal dan dia menarik tangan ku lalu kami berpelukan, saling menatap dengan wajah berjarak beberapa centi. Sama sekali tidak. Tabrakan kami keras, bahu ku sakit dan dia bahkan mengucapkan "Sorry" tanpa menoleh.

But you know a good thing about that? good thing yang melebihi fakta bahwa kau di tabrak dan saling terpaku dengan seorang pria?

Yes! Aku sakit saat tertabrak. Dan itu artinya, aku sedang tidak bermimpi. Aku benar-benar di New York city, di terima di salah satu universitas penghasil peraih-peraih noble dengan beasiswa penuh, dan sekarang aku sedang berada tepat di depan gerbangnya. AKU TIDAK BERMIMPI.

LOVE?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang