Sekolah

440 14 2
                                    

gini-gini si Kadal sekolahnya keren. Ga gue sebutin naman sekolahnya untuk melindungi kehormatan sekolah itu, karena dia menerima murid seperti si Kadal.

selain si Jono, temen Kadal lumayan banyak. dan temennnya si Kadal ga ada yang normal. seperti Alay,Banci,dan yang paling parah, Twiboy.

Ada beberapa temen si Kadal yang normal. namanya Hana, dia pemain basket inti di sekolah. ada lagi si Ricky, ketua klub sains. ada lagi nih yang kasian, Maman. dia tukang jualan koran, tapi dapet beasiswa masuk sekolah itu gara-gara pinternya naudzubilah.

selain temen, musuhnya juga bejibun. ada si Mike, anak band. dia cemburu soalnya si Kadal deket sama Hana. terus si Ucok,Malik,Dadang,sama Roy, anak geng yang suka nindas anak-anak. Robert, sebenernya sih ini anak ga ada masalah khusus sama si Kadal, tapi dia cuma kesel karena dia sekelas sama anak bego kayak si Kadal.

Di sekolah si Kadal itu terkenal, dengan sebutan 'Kadal Buntung. gue gatau kenapa disebut begitu, seenggaknya dia terkenal juga kayaknya udah cukup. si Kadal terkenal karena dulu waktu RAN konser di sekolahnya, dia naik ke atas panggung dan nyanyi-nyanyi gajelas gitu. terus disorakin dan di timpukin botol minuman.

si Kadal selalu kemana-mana bareng Jono dan Maman, makanya setiap orang yang ngeliat mereka bertiga pasti mikir "Wah ini orang bertiga pasti maho." dan juga alasan si Kadal bisa naik kelas adalah karena temenan sama mereka berdua, bayangin aja PR biologi yang ngerjain si Jono, MTK yang ngerjain si Maman, nah si Kadal tinggal duduk diem tenang nungguin PRnya kelar. Ulangan juga, si Jono selalu bantuin si Kadal, karena duduknya sebelahan. Tapi Kadal juga baik, dia nawarin Jawabannya ke orang yang lebih bego dari dia. sering banget dia bilang "Eh mau nyontek ga? tapi jawabannya salah semua." terus orang yang ditawarin bilang "Bodo amat, yang penting kelar. makasih ya."

Ada gitu ya di sekolah favorit nawarin contekan tapi jawabannya salah semua, dan masih ada aja yang nerima.

si Kadal terkenal juga di kalangan guru-guru. pernah waktu pelajaran MTK dia dikasih PR bejibun, dan ga sengaja ngelempar buku PRnya tepat ke muka gurunya. terus juga pas pelajaran Fisika dia iseng ngelempar kertas pake ketapel, terus masuk ke lubang hidung gurunya.

si Kadal juga anak paling dermawan, coba aja kalo dipalakin dikasih duit mulu. Buat jaga aman aja sih katanya. Itu sih namanya bukan dermawan, tapi itu bego. Terus juga kan temennya ada yang jualan PocketBac harganya 55 ribu, tapi dia ngasih duit 100 ribu. pas dikasih kembalian dia bilang "Udah, rejeki itu gaboleh ditolak. jadi kalo ada yang ngasih duit jangan dikembaliin."

Bego kan? oke lah kalo buat si Kadal yang otaknya ga lebih tinggi dari pohon toge, tapi buat orang lain? langsung dihajar kali tuh yang jualan.

ada jajanan yang dia suka di kantinnya, yaitu Capucino Cincau. gue bingung, apa enak ya Capucino pake Cincau? sekalian aja capucino pake oncom kalogak pake tai biar lebih exotis. lebih aneh lagi dia suka beli Cheese Burger dikantinnya. Tapi begonya, dia selalu pesen:

"Mbak, Cheese Burgernya satu ya. gapake saos, mayones,sayuran,keju,sama daging"

ngapain coba beli Hamburger rotinya doang, bego bego. lagi mana ada sih orang mengeluarkan uang 18 ribu hanya untuk dua buah roti bulet. Orang kaya bego susah sih.

Mahal-mahal nyokapnya sekolahin, pulang-pulang bawa nilai 0. capek-capek nganterin, disekolah tidur. Bentar lagi UN, megang buku cuma buat nutupin muka doang tapi kagak dibaca. Mahal-mahal beli buku cuma buat pegangan doang. Kacau-kacau.

To Be Continued

Kadal BuntungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang