Home Sweet Home

367 15 1
                                    

Kita kembali ke rumah si Kadal yang gede itu. Di rumah si Kadal ga cuma ada si Kadal,Kakaknya,sama Nyokapnya doang. ada juga satu asisten rumah tangga, mbok tini sama pak min si tukang kebun. Nyokapnya si Kadal tiap hari pergi ke restorannya, abis itu sih biasanya shopping.

Kakaknya, si Ryan pulang dari Kampus langsung nongkrong. maksudnya langsung ngumpul sama temen-temen, bukan nongkrong pengen BAB. Biasanya Ryan pulang malem, jam setengah 9 biasanya. kalo lagi capek langsung balik dan tidur.

si Kadal sendiri pulang sekolah langsung balik ke rumah, sama si Jono pastinya. curiga sih gue tiap hari si Kadal sama Jono ngapain di rumah, tapi positive thinking aja lah.

Tapi Ryan pernah mergokin si Kadal sama Jono lagi dikamar. si Ryan denger ada suara "aduh tung, jangan main kasar dong!". yang pikirannya udah nyampe pasti pikirannya udah ngeres aja dah. kan si Ryan penasaran ya, pikirannya "Waduh gue tau sih adek gue dari sisi manapun ga ada normalnya, tapi bisa ga maho juga ga sih?" langsung aja si Ryan buka kamar si Kadal. dan taunya mereka lagi main Smackdown.

sang Nyokap, yang hampir misterius di cerita ini, selalu diluar rumah. Biasa sih, pengacara(Pengangguran banyak acara). si Nyokap ngelanjutin usaha restoran almarhum suaminya. cuma nungguin sama ngambil duitnya doang sih, abis itu shopping. Ada aja yang dibawa setiap hari. Sepatu baru,baju baru, anting baru, untung ga bawa suami baru.

sang ART, mbok Tini, di rumah cuma nyapu,ngepel,nyuci,sama nyetrika. Tapi mbok tini ga ngepel kamar si Kadal. lo tau kenapa? setiap pagi di lantainya ada cairan warna kuning yang bau pesing, kadang di kasurnya. Soalnya si Kadal berbagi kamar mandi sama si Ryan, karena si Kadal takut masuk kamar mandi. Dia trauma sama Iklan Sunsilk yang dulu pernah tayang.

Iklannya itu jadi ada cewe lagi keramas pake Sunsilk, bahagia banget gitu keramasnya. gue aja kemaren dapet duit 100 ribu ga sebahagia itu. Terus tiba tiba ada yang ngetok pintu kamarnya, terus dibukain, dan lo tau siapa yang dateng? Ariel Peterpan(NOAH sekarang). terus cewenya dikasih kalung. Setiap si Kadal mandi di kamar mandi terus ada yang ngetok pintu, dia histeris sambil teriak-teriak "ITU ANDIKA BUKAN!? NANTI DULU ANDIKA GUE MASIH MANDI!! NANTI DULU MASUKNYA" saking takutnya, kalo ada gosip soal Andika Kangen Band dia langsung lempar sepatu ke arah TV. ini kan yang salah Andika bukan TV... si Kadal ga pernah mikirn apa ya kalo sampe si TV beserta keluarga ngelapor ke Komnas HAM kalogak Komisi Tindak Kekerasan?

satu-satunya yang seru di rumah si Kadal itu Home Theaternya, itu gede banget sumpah. kadang yang nempatin tempat itu temen-temennya si Ryan. si Kadal HARAM memasuki Home Teater itu, kecuali kalo berame-rame bareng temennya. soalnya setiap dia ke sana tontonannya cuma satu, yaitu SPONGEBOB. buat apa coba punya Home Teater gede begitu tontonannya Spongebob? masih mending sih Spongebob daripada dia nonton film bo.. ahsudahlah. dan juga misalnya dia berdua sama Jono nonton film-fim roman, saking terharunya si Kadal ngompol!! Itu lah alasan mengapa sang Nyokap mengeluarkan fatwa untuk mengahramkan si Kadal masuk Home Teaternya.

tiga orang dalam satu keluarga ini juga ga pernah nyambung. sebagai contoh, Ryan dan Kadal. pas Ryan mau pergi ke New Jersey, Amerika, si Kadal kepoin si Ryan. "Bang, lu mau kemana? kayaknya pergi lama banget." dengan muka sok kece si Ryan ngejawab "Gue mau ke New Jersey." Spontan si Kadal minta oleh-oleh kan. terus dengan muka yang masih sok kece si Ryan bilang "Emang lu tau New Jersey dimana? gue nyuruh lo jemput gue di cibubur aja malah ke warung Nci Bubur." dengan muka polos tampang pas-pasannya, si Kadal dengan mantap ngejawab. "Tau lah, Ancol ke kanan kan?"

Lo tau apa yang terjadi setelah itu? si Ryan gajadi jalan ke Amrik karena penasara, dari Ancol ke kanan itu ada tempat dengan nama New Jersey apa gak. dan akhirnya  udah sampe ke sana, ga ada tempat yang namanya New Jersey. abis itu Ryan pulang, nemuin si Kadal, terus ditampar pake buku. Abis itu respon si kadal cuma satu: "Aduh, itu buku keras amat dah, sampe berak dicelana gue"

NAJIS

si Kadal sama Nyokapnya juga ga ada nyambungnya. pernah si Kadal bilang "ma, aku mau jadi comic gitu deh kayak Ryan Adryandhi." terus mamanya, sambil main IPadnya ngejawab dengan santai "emang kamu bisa gambar?" jadi Comic woy bkan jadi Komikus. pernah juga si Kadal bilang "ma, aku jadi penulis aja deh kalo mama ga restuin aku jadi comic" masih dengan cueknya, mamanya bilang "sejak kapan kamu bisa baca tulis?"

Kayaknya ini anak lahir laknat banget deh, apa aja yang dia mau ga pernah di indahkan oleh mamanya. Sekarang kita doain aja supaya si Kadal lolos UN

To Be Continued

Kadal BuntungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang