Kenalkan saya Leony
Ini karya pertama ku, silahkan di baca ya
Sekalian kasi saran ya :3
Gambar di atas ,
Kiri Diana Pramesti.
Kanan Diva Maharis..
.
.
.
.[ Diana POV ]
Minggu pagi ketika sang surya baru menampakan dirinya bersamaan dengan embun pagi. Kehangatan pagi dan suasana yang tenang membuatku terhanyut dalam kedamaian
Seperti biasa gue selalu bermalas malasan ketika hari libur. Berdiam diri di teras kamar lantai atas sambil melihat sekeliling. Menikmati udara pagi yang segar.
Tiba tiba pandangan gue teralihkan oleh sebuah truk barang yang ada di seberang jalan. Ngapain ya kira kira truk itu? Nyasar kali ya. Setelah tanya Mama gue di dapur ternyata ada yang baru pindah ke rumah sebelah.
" Nih sekalian anterin ke tetangga baru sekalian bantuin mereka kemas kemas ya, Mama mau kerja dulu" ucap mama gue sambil memberikan setoples kue kering untuk diberikan ke tetangga.
" Iya Ma, hati hati di jalan ya Ma" ucapku sambil menyalami tangan Mama yang lembut.
Setelah ditinggal Mama kerja, gue langsung ngambil jaket dan berjalan menuju rumah tetangga. Saat itu gue melihat seorang laki laki yang kira kira seumuran gue lagi mengemas barang barangnya. Langsung gue samperin sekalian mau ngasi kue titipan Mama gue.
" Selamat pagi" ucapku saat menghampirinya.
" Pagi juga" ucapnya tanpa melihat ke arahku.
" Ini ada titipan dari ibuku" ucapku dengan senyuman termanis dan memberikan toples kue tersebut.
" Thanks ya" ucapnya sambil mengambil toples tersebut ditanganku tanpa membalas senyumku.
" Ada yang bisa kubantu ga?" tanyaku sesopan mungkin.
" Makasih tapi enggak, gue bisa sendiri kok" jawabnya lalu kembali memindahkan barang barangnya. Nih orang sok sibuk banget sih udah mau ditawarin bantuan malah ditolak ucap gue di dalam hati.
" Yakin?" tanya gue lagi. Ga nawarin gue masuk ke rumah apa? Kayak tamu ditelantarin gitu.
" Enggak, sante aja gue kuat kok" jawabnya tanpa melihat gue. Dilirik aja enggak apalagi diliat.
" Yaudah kalo gitu gue balik dulu, sampai jumpa lagi" ucap gue sambil perlahan berjalan menuju ke rumah yang jaraknya cuma sekitar 7 meter di seberang jalan.
Sampai di rumah gue langsung ke teras kamar. Gue mandangin tu cowok dengan tatapan kesal, habisnya tu orang kayak nyuekin gue. Udah mau gue berbaik hati mau bantuin malah diolak tanpa mandang wajah gue lagi. Emangnya gue ga keliatan ya?.
.
.
.
Bosen dah gue mandangin dia mulu gue jadi laper. Gue langsung turun ke dapur dan mengecek isi kulkas. Baru dibuka ehh ternyata kulkas gue bersih alias ga ada makanan sama sekali. Akhirnya gue jadi beli makanan deh ke toko, mana siang siang begini panas lagi.Daripada gue mati kelaparan mending beli aja deh ke toko. Kayaknya kue kering tadi stok makanan terakhir dehh, mana dikasi tetangga lagi.
Pulang dari beli makanan gue masih ngeliat tu cowok lagi beres beres. Lama amat si beres beresnya ahh gausah dibahas. Gue sapa dehh,
" Haiii, lagi ngapain ?" tanya gue tapi ga ada respon, " Hoiii, lagi ngapainn??" tanya gue sekali lagi tapi masih ga ada respon. Budek kali ya.
" Woii, jangan kacangin gue donk !!" ucap gue lagi tapi tetep aja ga direspon. Kacang mahal lhoo, ini pertama kalinya gue dikacangin kaya gini. Hmmm gue curiga....
Setelah gue perhatikan ternyata dia nyetel musik pake headset. Pantesan aja ga didenger, ngeselin dah tu anak. Gue segede gini ga nampak ya? Sampai sampai ga dilirik sama sekali. Dasar tu anak tampangnya aja udah songong gitu.
Karena emosi gue udah mulai meningkat, gue balik aja ke rumah sambil memakan cemilan yang tadi gue beli. Sampai di rumah gue langsung merebahkan diri di atas kasur dan sesekali mengintip ke jendela. Melihat apa yang dilakukan anak itu, kesel sihh ngeliatnya.
Daripada gue merhatiin dia terus lama lama mata gue bisa jadi rusak nihh. Mendingan sekarang gue main hand phone dulu daripada merhatiin dia ga ada gunanya. Lagian tugas sekolah gue kan masih banyak. Ditambah kegiatan gue sehari hari kayak berkedip setiap waktu, bernafas terus menerus, makan tiap hari, gue sibuk banget kan ? Sudahlah abaikan saja ocehan ku itu.
Akhirnya gue melupakan kejadian tadi dan melanjutkan hari seperti hari hari biasa. Khususnya besok hari senin, hari pertama gue setelah kenaikan ke kelas 2 SMA. Semoga besok menjadi hari terbaik gue dan mendapat banyak teman di kelas baru.
[ To be continued ...... ]
Gimana ceritanya ? Kurang menarik ya ? Pendek juga?
Maaf ya kalo ceritanya ga menarik, tapi baca aja deh sampe akhir. Silahkan kritikan dan saran nya untuk cerita pertama saya ( ^_^)Terima kasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Can You Love Me ?
Teen FictionDiana Pramesti seorang gadis SMA yang menyukai tetangga barunya.Ia berjuang untuk mendapatkan lelaki itu. Tetapi lelaki itu malah menyukai teman sekelasnya. Akankah perjuangan Diana berhasil ? Atau malah menyerah ?