"Kalo gue udah cerita terus lo mau ngasih gue apa?"
Hah?
"Emang yang lo butuhin apa?"
"Kasih sayang"
kepalaku langsung reflek memutar kearahnya.
MMM-MAKSUDNYA?
"Nikoo lo meriang ya. Ayo sini gue anter ke uks yuk"
"Joy serius"
"Apa?" Mataku berkedip natap niko yang nepis lenganku yang ditepis dari dahinya.
"Mama papa gue mau cerai. Mereka ribut dan makin berantem ngebahas soal hak asuh. Jujur gue gak mau pilih salah satu dari mereka. Terlalu nyakitin. Gue punya ade. Setahun dibawah gue. Kasian dia. Gue juga ga mau kalo dia harus milih di antara nyokap atau bokap karena itu bakal misahin gue sama wiko. Gue bingung banget Joy"
Aku natap Niko yang terus cerita dengan paraunya. Dibalik ngeselin, tengil dan sok kegantengannya dia itu bisa sedih juga ya ckckck.
"Nik, disaat kaya gini lo nggak boleh terpuruk. Gue ngerti rasanya gimana Nik. Lo pasti udah mikirin kedepannya lo akan gimana. Jangan nik. Lo gak akan tau kedepannya gimana. Yang harus lo lakuin itu lo jalanin aja. Lo gak mau pisah sm Wiko kan? Then, don't."
Niko menatap aku dalam diam. Entah dia dengerin atau nggak. Masih nggak berubah juga-_-
"Nik, kalo lo butuh seseorang gue selalu ada kok. Dateng ke gue kapan pun lo butuh"
Sumpah gak tau ada angin apa aku ngomong kaya gitu. Tapi ekspresi Niko langsung berubah setelah aku ngomong itu.
He started to smile. How flawless.
"Janji?" Niko ulurin kelingking kirinya tepat didepan wajahku.
Gak janji sumpah. Tadi cuma asal omong aja padahal. Tapi ternyata ditanggepin serius.
"Iya janji" melted. Gak kuat ditatap kaya gitu sama orang. I mean Niko. Udah berapa kali aku gak bisa nolak ini cowok.
NIKO POV
Setelah janji yang gue buat sama Joy. - Janji yang dia bilang dia akan selalu ada disaat gue butuh -
Gue putuskan untuk selalu butuh. Ya untuk saat ini aja sih. Gue bener-bener nggak kuat ada dirumah gue sendiri. Jadi kadang gue suka ajak Wiko kerumah Joy buat sekedar main, makan, numpang tidur lah. Tadinya sempat ngerasa nggak enak sama Dadnya tapi. Guess what. Kay sama Joy has the Amazing Dad! Sudah betul-betul kehitung berapa kali gue kerumah mereka. Lebih sering sendiri karena Wiko sama temennya.Mendadak gue lupa dengan masalah yang ada dirumah gue. Thanks to Joy. Berkat dia gue jadi agak...
"Heh ngapain lo senyum-senyum sendiri!"
Gue tengok ke sumber suara disebelah gue. Si jutek yang kerjaannya bete, marah-marah, tapi pinter tapi nyemangatin hahahaha.
Gak gue nggak gila kok.
Gue perhatiin sekeliling kantin yang sudah mulai ramai. Joy mulai senang ke kantin bareng gue, Olive dan Dave. Sebelumnya dia selalu bawa bekal dan anti banget ke kantin. Kenapa coba? Karena tiap pagi bekalnya gue makan. Jadilah tiap jam istirahat gue menafkahi Joy dan diri gue sendiri.
Gue perhatiin makanan yang barusan dipesan Joy. Sebenernya makanan disini biasa aja. Menu standar anak sekolahan. Tapi Joy selalu buat menu ini jadi unik. Entah kenapa ini anak aneh banget. Gue perhatiin dia enjoy aja sama makanannya.
"Nikooooo, kamu aku cariin ke kelas juga ih ternyata disini."
Shit. Kenapa gue harus diganggu ini anak lagi.