Fenomena batu akik rupanya tak hanya mewabah di negara tetangga, Indonesia, tetapi juga menjangkiti kaum adam di negeri antah berantah ini, suatu tempat yang hanya bisa dijangkau oleh signal TELMISEL.
Efeknya sungguh luar binasa, pun mampu merubah profesi seseorang dari pejabat eselon sampe tukang sumur bor seperti bang Saripuddin. Ada waktu senggang dikit langsung dimanfaatkan buat ngasah batu masing-masing.
Bang Saripuddin, si tukang sumur bor yang dulu pernah terkenal, mendadak jadi artis meski tampang mbelgedes abis karena nekat menuntut penyanyi dangdut fenomenal Inul Daratinggi atas hak paten penggunaan kata "bor" digoyangannya.
Setelah dirinya tak laku lagi didunia infotainment, akhirnya ia memilih untuk menggeluti profesi awalnya sebagai tukang sumur bor. Dan disaat permintaan akan penggalian sumur bor berkurang, kembali ia beralih profesi sebagai pengrajin batu akik. Dan salah satu cincin andalannya yaitu cincin yang bertahtakan batu ginjalnya sendiri, kenang-kenangan hasil operasinya tahun kemaren.
Dan kembali lagi fenomena batu akik ini menyita perhatian mak Risqi Rizkund, mantan calon wakil rakyat yang ingin tetep terlihat eksis mengurus rakyat meski terkadang caranya sedikit nyeleneh, kali ini ia mengakomodir sebuah seminar kecantikan khusus kaum istri yang termarjinalkan akan fenomena ini, temanya "Memoles Diri Seindah Batu Akik" (???)
Acara ini sukses besar, secara yang hadir adalah mak-mak kampung GKM yang tubuhnya mlobor drastis pasca turun mesin. Mereka aktif bertanya hingga pertanyaan ke hal-hal yang sangat sensitif, membuat moderator menyerah dengan mengangkat tangannya tinggi-tinggi karena ngeri dengan tampang mak-mak ini yang mirip ayam terkena tetelo kehabisan vaksin.
Miss Dhana yang disewa pihak penyelenggara untuk mengamankan keadaan bila terjadi chaos, pun turun tangan. Ia bersiap dengan mengambil ancang-ancang, mengeluarkan jurus "tabokan kolor ijo" ke arah provokator dengan suspect mak Fatimah Zahra. Wartawati majalah cabe-cabean ini nekat menanyakan pertanyaan yang sekiranya hanya Allah SWT dan dirinya saja yang tau (heh? Kamsud na apa mak ee ???)
Miss Dhana dengan dibantu partner setianya, Khaibar, berhasil mengamankan wartawati gemblung tersebut. Tubuh mak Fara yang cetar membahenol digendong ala bride style oleh Khaibar keluar dari ruang seminar.
Pertunjukan ala episode 246 ini, yang diadaptasi langsung dari adegan Jalal menggendong Jodha ala bride style untuk dibawa MP kekamarnya, sungguh menyita perhatian khalayak ramai. Banyak yang melihatnya langsung gumoh, dan sebagian lagi terkena diare.
====================
Mak Risqy...hellcome back in our private room. Kangen ma sapaan ala sensus mu mak ee..hihihi
KAMU SEDANG MEMBACA
Balada Beautiful Gangster
HumorDibuat hanya untuk konsumsi pribadi...tapi mak jg ga marah klo ada yg mo baca. Sekedar seru2 an aja ditengah hebohnya serial JODHA AKBAR...sekaligus ku persembahkan untuk sodari2 ku di GKM (Genk Kompor Mledug)...emakers...ammijan..plus ade2 lajanger...