Yo!
Minna, sekarang akan ku beritahu anime yang aku punya. Masih belum lengkap sih, tapi gak apa-apa deh.Ini yang pertama, Akagami No Shirayuki-hime.
Pertama kali aku tau anime ini, dari sahabatku, awalnya aku agak tidak mengerti cerita ini, karena satu masalah, yaitu sub nya. Sub inggris. Aku kurang mengerti tapi aku rasa lama-lama aku jadi mengerti alur ceritanya.
Anime ini bisa di bilang anime romance, bukan bisa di bilang lagi, anime ini emang anime romance.
Bercerita tentang Shirayuki, seorang perempuan yang memiliki warna rambut unik di antara warga lainnya, rambutnya berwarna merah. Dia juga cantik, sehingga seorang pangeran hendak mengambilnya.
Shirayuki yang menolak memilih memotong rambut panjangnya. Ia membawa beberapa perbekalan dan obat-obatan herbal, lalu memilih melarikan diri.
Ketika malam tiba, Ia tertidur di depan rumah yang tak Ia kenali, dan saat pagi tiba, Ia bertemu seorang laki-laki yang datang bersama teman-temannya.
Mereka semua menjadi teman.
Tapi tiba-tiba ada apel kiriman seseorang untuk Shirayuki. Ketika itu, Shirayuki dan anak laki-laki itu, Zen, namanya, sedang mengobrol. Shirayuki tidak percaya diri dengan dirinya sendiri, namun Zen meyakinkan Shirayuki, Zen memakan apel kiriman tersebut, lalu jatuh pingsan. Apel itu ternyata beracun.
Ternyata, apel tersebut kiriman Pangeran Raj. Shirayuki terpaksa ikut agar mendapat penawar racun untuk Zen.
Cara untuk mendapatkannya, Shirayuki harus hidup bersama Pangeran Raj, namun Zen menolak, dan ternyata Zen adalah seorang pangeran juga. Zen mengancam Raj agar tak pernah melihat, mendekati, maupun mengobrol dengan Shirayuki.
Shirayuki pun pindah tempat tinggal dan memulai hidup barunya di kerajaan milik Zen, bekerja sebagai Medis.
Nah, begitulah sekiranya sinopsis anime ini, mungkin sudah ada yang menonton, well...
Tidak apa-apalah, hitung-hitung, siapa tau ada yang tak mengenal anime ini :p.Sekian