5

43 5 2
                                    

"Sizukaa!!" Sapaa bianca saat dia baru masuk kelas.

"Pagii bi. Semangat banget lo, lagi seneng ya??"

"Enggaa kok, cuman lagii semangat aja. Kita sebagai anak muda kan harus terus semangat. Ga bolehh loyoo kalii ka" jawab bianca sambil ketawa renyah.

"Ahh tumben lo bener bi" sizuka ikut tertawa

"Ka. Tadi gue liat kak excel. Dia ganteng banget pagi ini. Tumben lo ga nyamperin dia" goda bianca.

"Kak excel??" Tanya sizuka

Bianca mengangguk.

"Lo liat dia dimanaa????"

"Tadi di gerbang sekolah. Hari ini dia pake motor lo. Widih gilaa keren banget deh pokoknyaa." Tambah bianca.

"Guee mau nyamperiinnn duluuuu"

Belum sempat sizuka keluar kelas. Guru sudah datang. Akhirnya di urungkannya niat untuk melihat excel.

***

"Apaa?? Terulang lagii??? Apa kali ini akibatnya bisa fatal??" Tanya excel ke seseorang di seberang telpon.

"Aku akan menemuinya, tenang saja" lanjutnya.

Langkah gusar ditunjukkan excel. Dia memilih menggunakan motor ke sekolah,. Dengan alasan agar cepat sampai tujuan kalau terjadi sesuatu. Ingatan masa lalunya kembali menyeruak. Matanya panas hatinya pahit.

"Haloo.. lo dimana? Cepat lo pergi jauh jauh dari sana." Excel menelpon seseorang.

***

Bel istirahat berbunyi. Kali ini sizuka dan bianca memilih untuk tidak ke kantin. Mereka hanya duduk di taman dan asik dengan gadget masing masing, tiba tibaa

"Aaaaakkk!!" Pekik sizuka kesakitan. Pandangannya seketika kabur, dan dia kehilangan kesadarannya.

Bianca panik dan mencoba membangunkan sizuka. Dia menjerit minta bantuann. Dan kebetulan disana ada excel dan kawan kawan.

"Diaa kenapaa???" Tanya steven panik.

"Gatau kak tadi dia teriak megangin kepalanya dan abis itu langsung pingsan" jawab bianca jelas.

"Lo bilang apa?. Dia megangin kepalanya? Kesakitan??." Ini pertama kalinya excel terlihat cemas dan panik.

"Iyaa kak. Dia juga aneh hari ini. Gatau kenapa. Kayak bukan sizuka" jelas bianca saat mereka sudah berada di uks sekolah.

"Bi, gue mau bicara. Gue tunggu di luar" ujar excel yang langsung keluar dari ruang uks tersebut.
"Lo tau kan apa yang terjadi. Kenapa dia bisa kayak gini. Gue harap, lo jangan pernah beri tau siapapun. Ingat." Jelas excel yang langsung dimengerti bianca.

***

"Halo.. tumbeb lo telpon gue."

"Apah???!. Okee okee gue akan pergi sekarang. Lo jangan bikin kekacauan. Gue ga akan datang. Gue balik ke rumah. Beri tau gue info terbaru tentang keadaanya"

"Yahh."..

Sizuka lo bisa. Gue tau itu. Bisiknya dalam hati

"Kak zunee. Aku perlu bicaraa" dia menelpon sizune.

"Okee kak. Jam 3 di kafe xxxx"

Huufftt..

***

Excel steven dan faras. 3 permata sekolah sedang berjalan di lorong kelas. Semua mata para wanita genit termasuk para anggota geng khe-ji juga melihat mereka.

"Kakak excel, aku denger si cabe masuk uks yaa. Hmm selamat ya kak, kakak pasti seneng kan. Karna si cabe tengil itu ga akan gangguin kakak sementara" salah satu anggota geng khe-ji berbicara dengan nada menjijikan ke excel. Sebenarnya excel sudah muak dengan semua ini. Tapi dia akan terus bertahan. Dia pasti kuat.

"Bukan urusan lo" excel berkata dengan wajah ganas(?)

Seketika si anggota geng langsung kikuk. Ciut dah niatnya buat deketin excel wkwkwk :v

"Bro. Tumben lo ga bareng gerta, biasanya kan lo bareng dia mulu. Deket deket dia mulu." Godaa faras.

"Dia ga masuk" jawab excel singkat.

"Loh kenapa?? Sakit? Atau lagi keluar kotaa?" Tanya steven

"Dia ada urusan keluarga" jawab excel lagi.

"Oohhh. Hmm btw gue kok kasihan yaa liatin sizuka. Dan tadi kalau di liat liat dia manis juga, cute gitu wajahnya. Hidung mancung bibir kecil maniss. Rambut nya juga halus, hmmm" ujar faras sambil membayangkan wajah sizuka.

"Iyaa juga sih. Dia imut. Enak dilihat kalau dia ga lagi ngejar2 excel" tambah steven.

"Maksud lo apa? Ngapain lo bayangin dia? Lo suka sama dia? Jangan pernah lo bayangin dia. Jangan pernah lo lihat dan memperhatikan sesenti pun dari dirinya, lo ga ada hak buat liat liat dia, dan asal lo tau dia itu.."
Excel kelapasan, dia marah, mukanya memerah.

"Lo aneh ya, kenapa lo tiba tiba ngelarang kita buat suka ke sizuka. Hah? Aneh lo bro. Dia apaa? Asal gue tu dia itu apa haah??. apa maksud lo hahahah kena lo. Lo baru nyadar kan kalau sebenarnya dia itu menawan? Lo baru nyadar kalau sebenarmya lo ada rasa ke dia? Selama ini lo kemana ajaa?? Selama ini gue diam aja ngeliat lo memperlakukan sizuka, lo cuekin dia, lo bikin dia nangis karna lo lagi bareng gerta. Lo kan udah ada gerta, ngapain juga lo marah kalau kita mau deketin sizuka? Apa hak lo." Faras pun ikut emosi.

Mendengar perkataan faras, excel pun hanya diam. Dia tidak mau ada masalah lagi, dia ga mau lebih banyak lagi yang tau ttg dirinya. Dan perkataan Faras ada benarnya juga

"Eeh ayolahh menn, lo pada ngapain sih ribut ribut kaya itu. Udahdehh, cabut yukk" ucap steven menenangkan kedua sohibnya itu.

#tbc
Makasih yg udah atau masih setia baca. Okee harap vote dan comment nya yaaa. Okeeeeeee baayyy #sshiixx

I'M TIREDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang