The Power Of Jedi

352 23 0
                                    

Hari ini,terbalik dengan kemarin.Aku yang membangunkan saudara-saudaraku.Bang faiz,ezar,rivo dan xenia yang masih molor,sampe manggap-manggap lagi,sesekali mereka menggigau.

Yang membuatku tersenyum sendiri.Mereka menggigau macam-macam,dari nama cewek,ps 4,sampe makanan.

Akhirnya,aku bangunkan mereka satu per-satu.Tepat pukul delapan dua belas,obi-wan datang menjemput kami.

Sekarang kami telah duduk rapi di kursi pesawat jet miliknya."Apa kegiatan hari ini mace obi-wan?"Tanya bang faiz alias king.

"Kita akan memperdalam ilmu jedi king,kuatkan mental kalian,"Jawab obi-wan.

"Hei,kau bisa memanggilku dengan nama asliku faiz,"Ucap bang faiz merasa aneh di panggil king.

"Untuk membiasakan,kurasa kalian harus membiasakan dipanggil dengan nama lain,"Jawab obi-wan tersenyum kecil.

"Oke,dan tunggu....kau berhutang perjelasan kepada kami tentang Clan sayers,"Kataku menggingatkan.

"Akan kujelaskan pada kalian nanti di ruang latihan,"Balas obi-wan.

Aku mengganguk.Sesampainya kami di markas coruscant,kami segera berjalan ke ruangan khusus tempat latihan pribadi kami.

Aku segera menduduki sofa putih yang berada di sana,jujur aku rindu duniaku di sana.

Kami memulai latihan.

"Kalian harus bisa melakukan setengah salto dan bertahan di posisi seperti ini hingga lima menit,"Perintah obi-wan melakukan setengah salto dengan posisi terbalik.

"Kau gila?Aku tidak akan bisa melakukannya,bertahan dengan posisi itu di waktu lima menit bisa membuatku pusing!"Keluh xenia.

"Aku tidak gila,dan jangan membantah kalian harus bisa melakukannya,itu bahkan terlalu mudah untuk jedi kecil,"Balas obi-wan.

Aku mencoba berkali-kali,dan terus-terusan jatuh.Aku mendengus kesal,ini sudah ke-14 kalinya aku gagal,semoga yang ke-15 ini,aku tidak gagal.

Dan yang kelima belas....

Yay!Aku berhasil,disusul rivo,ezar,bang faiz....Dan yang terakhir xenia.

"Bagus,pejamkan mata kalian dan rasakan aliran force di sekitar kalian,rasakan alirannya,"Perintah
obi-wan.

Aku menuruti perintahnya,selama 10 menit kami bertahan di posisi itu.

"Oke,stop!"Pinta obi-wan.

"Sekarang aku akan menggajarkan kekuatan jedi lainnya kepada kalian,"Ujar obi-wan.

"Hei,jelaskan dulu tentang clan sayers,"Bantah xenia,dia sudah mencapai ujung kepenasarannya.

"Baiklah,"Jawab obi-wan.

"Clan sayers adalah clan tertinggi di jedi,sayers menggunakan kekuatannya untuk menolong mereka yang lemah,menyelamatkan coruscant,senator,jedi,bahkan mace yoda pernah diselamatkannya,"Cerita obi-wan.

"Lalu pada suatu saat keluarga sayers pergi menggembara ke berbagai planet,tapi saat sampai di kamino mereka terbunuh oleh general griveous dan darth sidious,berita kematian mereka dikirim oleh jason dan al sayers,sejak saat itu kami tidak menggetahui di mana 5 anak keluarga sayers,kemungkinan besar mereka terbunuh di kamino.Karena wajah kalian mirip oleh anak-anak clan sayers,aku membuat nama samaran kalian dengan marga sayers,"Sambung obi-wan panjang lebar.

"Mace obi-wan,apakah benar bahwa anak-anak clan sayers terbunuh?"Tanya ezar penasaran.

"Itu belum pasti,tapi pasukan republik sempat menemukan gelang aquenna di pinggiran lahar bawah jurang,"Jawab obi-wan.

"Mace obi-wan,dimana gelang aquenna itu?"Tanyaku ikut-ikutan penasaran oleh cerita obi-wan.

"Gelang tersebut di jaga ketat oleh pasukan republik yang di perintahkan oleh kanselir palpatine,"Jelas obi-wan.

"Bagaimana jika gelang itu digunakan untuk menghasut anakin,kemungkinan besar gelang itu juga mempunyai kekuatan magis force?"Tanya bang faiz.

"Ya,itu bisa jadi,besok aku akan pergi ke planet kamino untuk memastikan,apakah anak-anak ber-gen sayers,masih hidup,"Tanggap obi-wan.

"Mace obi-wan,aku ingin memberi usulan untuk membunuh general griveous dan darth sidious lebih cepat,kemungkinan jalan takdir bisa berubah,darth sidious tidak bodoh,dia bisa saja tau,kalo kami bukan berasal dari clan sayers dan kami berasal dari dunia yang lain,"Ucapku memberi usul.

"Kita tidak boleh gegabah aquenna,walaupun darth sidious telah menggetahuinya,dia pasti akan berlagak tidak tau,dan menghasut pasukan republik maupun anakin perlahan-lahan,"Bantah obi-wan.

"Ya,kita tidak boleh gegabah,siapa tau jika kanselir tidak menggetahui bahwa kami berasal dari bumi?"Tambah Al alias ezar.

"Baiklah,tapi kira-kira apa yang dikhawatirkan anakin sampai dia bisa tergoda ya,di masa remajanya?"Tanyaku lagi.

"Mungkin karena kematian ibunya?"Jawab ezar.

"Atau ingin membuat padme menjadi miliknya?"Tambah Rivo.

"Padme?Ada apa denggannya?"Tanya obi-wan.

"Kau tau,bahwa anakin akan memanfaatkan momrn berduaan dengan padme di naboo,menunggu kau menggetahui siapa pembunuh yang meneror padme,"Jawab xenia.

"Ini benar-benar di luar dugaanku,bukannya aku melarang tapi bagaimana dengan para dewan?Apakah mereka akan percaya?"Ujar obi-wan terkejut.

"Itu sudah jalan takdir obi-wan,aku ingin leia dan luke bisa terlahir dunia,jika suatu saat kami tidak berhasil menggubah jalan hidup anakin,"Kata bang faiz tenang.

"Oke,sekarang kita lanjutkan,soal kanselir kita bisa menggobrol nanti,"Ujar obi-wan berdiri,diikuti yang lain.

"Baiklah,pelatihan apa selanjutnya?"Tanyaku penasaran.

"Menggerakan benda,"Jawab obi-wan.

"Perhatikan aku!"Perintah obi-wan.

Obi-wan,menggarahkan tangganya ke sebuah vas bungga,dan....vas itu bergerak ke arah kami.

"Aku bisa menggerakannya,ini baru level awal,dan benda ini masih ringan,kalian akan belajar menggangkat benda berat nanti,"Jelas obi-wan.

Kami mencoba menggangkat sebuah buku yang tidak terlalu tebal,awalnya aku jatuh terus,tapi jika kita mencobanya terus-menerus buku itu jadi melayang sempurna ke arahku.

"Yess,aku bisa!"Teriakku senang.

"Bagus aquenna!Kamu boleh istirahat,"Ujar obi-wan tersenyum puas.

Setelah mempelajari berbagai pelajaran tentang force dan jedi,obi-wan menggantarkan kami pulang.

Wuiih,pembacanya udab lumayan juga,part ini panjang lho!Semoga pada suka,ya!

Our Destiny:Star WarsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang