0.7

53 4 0
                                    

Hari Sabtu ini Dean berniat mengunjungi Bina di rumahnya, ya dia sudah dibolehkan pulang setelah menginap dirumah sakit selama dua malam, tapi belum diperbolehkan sekolah atau kedua orang tuanya berniat memindahkan sekolah Bina. Ntahlah.

“Gue denger, lo lagi deket sama Devan ya?” Bina yang tengah terduduk dengan punggung menyender sedikit menyeringai menjijikan.

“Enggak, males banget deket sama cowok gak jelas kayak dia,” Balas Dean seraya tertidur disamping tubuh Bina, memikirkan berbagai hal yang berkaitan dengan lakilaki itu.

“Gue satu SMP sama dia, dulunya gak kayak gitu, mungkin efek pergaulan kali ya, udah keliatan dia kawannya sama orang kayak kak Ajun gitu.” Bina meraih ikat rambutnya, mengikat rambut tipisnya dengan hati hati agar tidak menyenggol luka di kepalanya.

“Gak nanya.” Balas Dean ngeselin.

“Lo tau gak? Iren kan naksir Devan”

“Bodooo,”

“Kak Mela juga naksir dia, taukan Kak Mela, yang ketua cheers,

“Tau.”

“Trus kenapa gak mau sama dia?”

“Gue gak suka cowok kayak gitu, jauh banget dari ekspektasi gue.” Dengan tatapan sayu Dean memandang langit langit putih kamar Bina, membayangkan kriteria cowok idamannya yang pinter, ganteng, berkacamata, pinter Fisika, pinter Matematika, Cool kayak es buah yang pasti seger banget kalo dimakan pas siang bolong, kayak gini contohnya. Beda sama Devan, udah Bego, gaya amburadul, tukang ribut, sok centeng, oh my ghost kalo boleh di analogikan Devan itu ibarat air mendidih di saat saat keadaan mulut pedes abis. Bukannya menghilangkan panas malah nambah panas, beda sama es buah. Aahhh kapan es buah ku datang ya, batin Dean.

“Masih aja ngarepin cowok yang kayak gitu, masihkan sama cowok pinter yang sok cool? Gue kasih tau deh kalo cowok model gitu bikin bosen, beda sama Devan, dia pasti coba coba hal baru yang bikin cewek kesemsem,”

“Eh lo jadi pindah sekolah?” Dean mengalih fokuskan topik pembicaraan mereka, menatap penasaran keearah Bina yang malah gemes abis karena Dean menghindari topik tentang Devan.

“Males lah gua pindah sekolah, harus beradaptasi lagi,”

so?”

“Enggak, gua gak pindah, Senin udah masuk kok.”

Dean hanya mengangguk angguk, menatap layar ponselnya yang menyala.

Devan S: Hay de

“Liat deh,” Dean melempar ponselnya kearah Bina, “Dapet Id line gua dari mana coba,”

“Wih asik, gue balesin ya,”

“Serahhh gua ngantuk.”

Deandra Fathaya: apa dev?

Devan S: lagi ngapain?

Deandra Fathaya: lagi mikirin kamu

Devan S: ah jadi malu

Deandra Fathaya: biasa malu maluin juga

Devan S: hehe, seriusan lagi ngapain?

Deandra Fathaya: lagi tidur

Devan S: ohh, jalan yu

Deandra Fathaya:kemane?

Devan S: kemana aja, mau gak? Kalo mau gw jemput jam 7

Deandra Fathaya: boleh

Devan S: beneran?

Deandra Fathaya: iya

Deandra Fathaya: sorry td di bjk Bina

Blurrrrrrr, hancur sudah harapan Devan, padahal tadi ia sudah memikirkan akan menggunakan baju apa malam ini, ia juga sudah berencana mentrakrir Dodit di kantin. Sepuasnya!

Tapi gak jadi.

Rasanya tuh kayak, lo ditawarin makan pizza enak sama orang eh eh eh pas hari H malah dikasih nasi busuk. Ya kurang lebih seperi itulah perasaan yang kini dirasakan Devan.

Hancur, Bro!

Salah Devan sendiri, harusnya ia peka kalau Dean gak mungkin se agresif itu.

♥♥♥

“De,” Devan mensejajarkan langkahnya dengan Dean, setelah menunggu kurang lebih 15 menit di samping pagar masuk akhirnya Dean datang juga.

“De, mau jalan gak sama gue?” Langkah Dean terhenti, menatap Devan tepat di manik mata, membuat cowok itu setengah seneng setengah takut.

“Kemana?” Napas yang tadi ditahan Devan akhirnya dapat keluar dengan sempurna lewat hidung, ia kira Dean akan mengeluarkan kata kata tajam nya yang dengan diam diam menyakiti hati Devan.

“Ke mana aja,” Devan menjawab dengan sedikit bingung, pasalnya ia belum memikikan hendak membawa Dean kemana.

“Gue gak mau kalo tujuannya gak jelas, sama orang yang juga gak jelas kayak lo. Lagian ini bukan malem minggu, masa lo mau ngajak gue jalan malem Selasa, gak etis banget.” Setelah menjawab dengan sedikit mencekam, Dean melangkah menuju kelasnya. Devan berdiam kaku di depan gerbang, hingga suara bel tanda Upacara akan dimulai menghentaknya kembali ke alam sadar.

Lo gak jelas, Dev

Gak tau diri mau sama cewek sejelas Dean.

Tapi, gak jelas disini maksudnga APA?

BABAT BIBIT BUBUT BEBET BOBOT GUE YANG GAK JELAS?

“Devan, baris!” Pak Samsudin menegur Devan yang masih saja berdiri didepan gerbang.

“Bawa topi gak kamu?” Tanya Pak Samsudin menyelidik.

“Lupa Pak,” Balas Devan enteng.

“Pisah barisan!”

“Yok.”

***



DeandraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang