Ada sebuah cerita turun-temurun yang entah bersumber dari mana, hanya saja cerita ini masih sebatas 'kata nya'. Cerita ini seperti sebuah kutukan bagi siapa saja yang berani melanggarnya. Ada suatu peraturan tidak tertulis dimana karyawan ditempat kerja ku dilarang menggunakan toilet no.6. Konon menurut cerita yang berkembang apabila seseorang menggunakan toilet tersebut, orang itu tidak akan menemukan jalan keluar.
Sungguh cerita yang aneh! Perusahaan dengan karyawan sebanyak ini kalah hanya takut dengan mendengar cerita yang tidak diketahui kebenarannya. Apa kau percaya? Ku harap setelah membaca cerita ku kau tidak akan takut menggunakan toilet.
*****
Nama ku Julie Adrien, saat ini aku bekerja di sebuah perusahaan swasta di daerah Kuningan Jakarta, posisi ku sebagai accounting. Aku baru bekerja selama enam bulan disini. Selama bekerja disini aku tidak mengalami hambatan yang berarti, aku begitu menikmati pekerjaanku, begitu pun dengan teman-teman yang menyenangkan pula.
Suatu hari aku dan tiga orang teman kerja ku sedang makan siang di kantin, tiba-tiba salah satu teman ku mulai membicarakan toilet no 6 ditengah makan siang kami. Dia mengatakan kalau toilet tersebut angker bahkan selama 12 tahun perusahaan ini berdiri toilet itu tidak pernah dipakai ataupun dibuka. Bahkan cleaning service di tempat kerja ku saja enggan membersihkannya apalagi membukanya.
Entah aku harus percaya atau tidak dengan cerita teman ku itu.
*****
Malam ini aku memutuskan untuk lembur saja karena begitu banyaknya pekerjaan yang belum juga selesai.
Aku tidak sendiri di kantor, ada satu lagi teman ku dari divisi lain namanya Hera, dia juga disuruh lembur oleh bos nya. Lumayan lah untuk mencairkan suasana sepi di kantor malam hari setidaknya kami bisa bekerja sambil mengobrol.
Sekitar pukul 8.30 malam tiba-tiba aku ingin buang air kecil, ku putuskan untuk ke toilet sendirian walaupun Hera sempat menawarkan diri sebelum dia akan pulang untuk mengantar ku, tapi aku menolaknya karena ku pikir hanya ke toilet.
Sesampainya di toilet aku teringat obrolan ku dengan teman-teman tadi siang saat jam istirahat. Perkataannya masih menggema di telinga ku 'jangan gunakan toilet no 6!'.
Tadinya aku mau pakai toilet no 3 tapi entah kenapa rasa penasaran ku muncul menyelimuti pikiran. Aku tidak begitu percaya dengan cerita tersebut, namun apa salahnya kalau aku membuktikannya?
Aku sudah berada tepan didepan toilet no 6 lalu aku mulai membuka pintu toilet itu secara perlahan, saat semua sudah terbuka ku pikir tidak ada beda nya dengan toilet lain? Dasar, orang-orang senang sekali mengarang cerita. Akhirnya aku menggunakan toilet no 6 untuk pertama kali nya.
Saat aku hendak keluar dari toilet no 6 ku dengar suara air keluar dari celah toilet tersebut seperti hendak menyiram usai buang air. Aku mulai merasa takut, bulu kuduk ku seakan berdiri, tubuh ku pun seakan membeku. Aku beranikan diri untuk menengok ke belakang.
Mata ku terbelalak saat menyaksikan sosok perempuan berambut panjang, berpakaian putih, bola matanya keluar menggantung bersama urat mata yang terhubung ke otak nya. Sungguh pemandangan yang menyeramkan karena jarak ku dengan nya begitu dekat.Aku segera keluar dari toilet itu! Saat aku keluar tiba-tiba saja kepala ku terbentur pintu. Ada apa ini?! Aku sudah keluar tapi kenapa aku malah menemukan pintu lagi? Ku coba membuka pintu malah ada 3 pintu mengelilingi ku.
*****
(Keesokan harinya...)Aku tersungkur di lantai dengan nafas nya tersengal-sengal. Aku terkejut saat aku orang-orang di kantor ku yang sedang berada di toilet menatap ku penuh kebingungan.
Aku tersadar saat teman ku Hera menghampiri ku dengan penuh kekhawatiran.
"Apa yang kau lakukan disini? Ada apa sebenarnya dengan mu jul?" Hera menatapku penuh keheranan.Aku coba menjelaskan apa yang Hera tanyakan pada ku dengan wajah yang pucat, keringat dingin, dan nafas yang memburu.
"Aku masuk toilet no 6 tadi malam dan aku baru menemukan pintu keluar nya tadi!"Hera terkejut mendengar penjelasanku, lalu aku dibawa ke luar. Seketika aku menjadi trending topic di kantor.
Sejak saat itu orang-orang semakin takut jika ke toilet sendirian apalagi perempuan.
##############
Pesan dari author jangan lupa baca do'a sebelum masuk toilet, yaaah minimal baca 'Basmallah' buat yang muslim karena toilet salah satu tempat nongkrong nya jin hehehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kripstor
HorrorCerita ini aku persembahkan buat yang gemar baca cerita bergenre horor, cerita yang pendek & cenderung gantung. Oh ya sebelum baca pastikan kalian sudah siap menanggung resikonya !