Kamu harus tau se-jantungan apa ibuku tadi pagi.
Nih, ya. Aku ketik persis yang dia omongin.
"Bayangin, Lyss. Pagi buta, Ibu lagi nyapu, cuma ditemenin sama ayam. Tiba-tiba, ada mobil sedan parkir di depan Ibu. Warnanya item, mentereng. Terus dari mobil itu keluar cowok seumuran kamu pake jeans belel sama sweater biru. Di tangan kirinya ada buket bunga. Di tangan kanannya ada kado guede banget. Mukanya sampe ketutupan."
... Terus dia ngomong, 'Assalamualaikum, Bu. Alyssanya ada?' Kamu bisa bayangin dong? Ibu kagetnya minta ampun. Ibu kira dia nyasar terus mau nanya alamat. Taunya dia temen kamu."
Aku cuma bisa senyum-senyum sendiri dengerinnya.
Mungkin kalo aku udah bangun lain lagi ceritanya. Biasanya aku nggak bangun siang, tapi semalem aku bantuin ibu bikin lontong buat jualan. Alhasil jam segitu masih ngorok.
Emang malu-maluin banget, sih. Kamu nongol di kamar, udah rapi, wangi, bahkan rambutmu jauh lebih rapi dari biasanya. Sedangkan aku baru bangun, ada bekas iler, pake baju lusuh, plus nyawanya baru kumpul setengah.
Otomatis aku cuma bisa ngucek-ngucek mata sambil mikir "Ini gue ngigo nggak, sih?"
Tapi ternyata aku nggak ngigo.
Dan masih senyum-senyum sendiri kalo inget tadi pagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sincerely, Alyssa
Short StorySebuah kumpulan pesan singkat tidak terkirim dari seorang cewek yang menyayangi seorang cowok diam-diam. [ cover by nau2014 ] #1 Cerita Pendek. 03.02.16