hai sa. apa kabar?
hahaha. cemen banget ya gue nulis email kayak gini. kayak cewek.
gue denger bokap lo udah sembuh total ya? terus kemaren lo baru dikirim ke korea buat jadi delegasi kampus?
asli gue ikut bangga dengernya. gue daridulu tau kalo lo bakal jadi sesuatu. orang lo jenius gitu. nggak aneh lah.
gue di sini masih jadi pecundang seperti biasa. nongkrong di kafe deket kampus, berusaha nggak dikenalin sama dosen, sama sibuk dikejar deadline tugas. tapi gue lega dulu pilih psikologi. paling nggak, gue jadi bisa bertahan ngadepin mata kuliah bisnis.
gue minta maaf ya nggak jujur sama lo. emang gue nggak minat bisnis sama sekali kok sa. gue ambil double degree cuma karena gue udah buat perjanjian sama bonyok. selama mereka mau ngecover semua biaya operasi bokap lo yang kurang, gue janji bakalan masuk bisnis.
gue yakin lo bakal ngamuk kalo tau. makanya gue nggak bilang sampe sekarang.
btw, gue juga mau bilang makasih dulu bantuin gue ngomong ke bonyok. sekarang hubungan gue sama mereka udah mendingan. nggak terlalu banyak salah paham lagi. mereka juga udah nggak terlalu maksa gue buat ngelanjutin bisnis mereka secepatnya. yah, walaupun bukan berarti gue nggak bakal diangkat jadi dirut nanti. posisi dirut tetep bakal dikasih ke gue karena gue udah janji.
gila ya? bombastis abis. gue rela buang cita-cita jadi pemain bola demi kesehatan bokap lo. tapi jujur, gue nggak masalah sampe sekarang. soalnya sekali ini gue ngerti kalo hidup tuh nggak selamanya buat diri gue sendiri.
kadang, gue harus ngalah supaya orang yang gue sayang dan sayang gue seneng.
jadi gue nggak masalah menderita ngerjain tugas mata kuliah bisnis selama bonyok seneng. gue juga nggak masalah jadi dirut selama bokap lo bisa sehat lagi.
alah. gue jadi sok puitis gini. udahan ah. ntar lama-lama jadi banci.
intinya sa, gue mau bilang makasih buat semuanya. makasih udah jadi guru gue. udah ngajarin gue arti hidup. dan udah sabar ngadepin semua kelakuan gue selama SMA.
semoga suatu hari nanti kita bisa ketemu lagi.
with admiration,
kalvi dirgantara d.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sincerely, Alyssa
Short StorySebuah kumpulan pesan singkat tidak terkirim dari seorang cewek yang menyayangi seorang cowok diam-diam. [ cover by nau2014 ] #1 Cerita Pendek. 03.02.16