FLE-1 *rafika

313 16 0
                                    

hampir 3 bulan sudah aku menjadi pengganguran. dan aku menyerah tidak mencoba melamar pekerjaan lagi, lamaran terakhirku sebagai staf keuanganpun sampai saat ini belum mendapatkan panggilan. setiap hari ya begini diumur yang menginjak 25tahun ini aku merasa hidupku membosankan dan soal cintapun aku merasa belum ada pria yang benar benar baik dihidupku selama ini.

****

suaraku ponselku berbunyi ...

"halo, dengan mba rafika aradila?"

"iya saya sendiri, maaf ini siapa ya?"

"saya susan dari bagian HRD, apa bisa anda datang kekantor besok pagi  . ini mengenai lamaran anda sebagai staf keuangan diperusahaan kami"

"em, baik mba saya bisa."

fyuhhh akhirnya aku bisa kembali bekerja. semoga ini kabar baik malu juga jadi pengganguran disaat temen temenku yang lain sudah menjadi orang sukses atau menjadi mama muda.

***

setibanya dikantor dan aku sudah mengikuti serangkaian tes yang sangat menguras otakku yang minimalis ini. dan tadaaa aku menerima hasil yang cukup memuaskan. karna apa ? aku diterima bekerja diperusahaan ini. tapi yang aku heran adalah aku diterima sebagai sekertaris manager keuangan diperusahaan ini, padahal disurat lamaran aku melamar sebagai staf keuangan disini.aneh bukan? tapi  karna aku sudah terlanjur bahagia aku pun tidak menanyakan kebagian HRD tentang kenapa aku dijadikan skertaris ya lumayan lah gaji sekertaris disini dua kali lebih besar dari staf keuangan.

"oke , baik fika. anda sudah boleh pulang dan jangan lupa besok anda sudah diperbolehkan bekerja. jam 8 pagi jangan sampai telat karna manager keuangan kita ini sangatlah disiplin."

ya dia adalah mba susan dari bagian HRD dan dia juga orang pertama yang aku kenal diperusaan ini, dia cukup ramah tapi sangatlah tegas.

" baik mba, terimakasih. mohon bantuannya selama saya bekerja disini ." yang hanya dibalas senyuman tulus dari mba susan.

*****

Kesokan paginya. aku berangkat dari kosan jam 7 pagi. aku tidak mau terlambat dihari pertama ku bekerja. terlebih mba susan membicarakan kedisiplinan bos baru ku itu . aku jadi penasaran bagaimana wujud manager keuangan itu. apa dia tua? atau masih muda? bahkan apa mungkin dia tampan ya apalah... tapi semoga bos baruku itu tidak seperti bos bos mesum seperti yang aku sering baca dinovel romance kesukaanku.

~fyuhhhh.... untung aja gak telat.

aku sampai dikantor jam 7.45, masih ada waktu 15 menit untuk merapikan diriku terlebih dahulu, terlebih lagi aku kekantor menggunakan angkutan umum.

selesai berdandan dan sedikit menyemprotkan parfum aku segera bergegas menemui mba susan untuk menanyakan dimana ruang kerjaku.

dengan sopan aku mengetuk ruang kerjanya dan begegas untuk masuk.

"permisi mba, saya mau nanya diruangan mana saya harus bekerja?" dengan senyum yang sopan aku bertanya

'' oh ya, saya lupa memberitahu kamu kemarin. ayo ikut biar saya antar keruangan anda ". mba susan mengantarakanku ke divisi keuangan.
" oh ya meja kamu disana , karna kamu disini menjadi serkertaris manager keuangan kamu ditempatkan disebelah ruangannya, jika ada yang belum jelas kamu bisa tanya ke rekan kamu yang lainnya , sudah ya saya permisi dulu masih banyak yang harus saya kerjakaan, selamat bekerja semoga kamu betah kerja disini ya."

"oh iya mba, terimakasih"

aku pun membersihkan dan merapikan ruang kerjaku dengan berbagai macam pernak pernik hello kitty yang ku bawa. ketika sedang merapikan ruang kerja , teman di sebelah kubikelku menyapaku . Wah sungguh beruntung aku memiliki rekan kerja yang lumayan ramah ramah disini.

first love enemyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang