Part II

11.9K 176 12
                                    

Tiga nasihat
Pada suatu hari ada seorang menangkap seekor burung. burung itu berkata padanya,"Aku tak berguna bagimu sebagai tahanan. Lepaskan saja aku. Nanti aku beri tiga nasehat"
Burung itu berjanji akan memberi nasihat pertama ketika masih berada dalam genggaman orang itu. Nasihat kedua akan diberikan ketika ia audah berada di dahan pohon. Nasihat ketiga akan diberikan ketika ia sudah mencapai puncak bukit.
Orang itu setuju. Ia pun meminta nasihat pertama. Burung itu berkata," Jangan menyesali jika kehilangan sesuatu meskipun engkau menghargainya seperti hidupmu sendiri."
Orang itupun melepaskannya, lalu burung itu segera hinggap di sebuah dahan. Kemudian, burung itu menyampaikan nasihat kedua,"jangan percaya dengan segala yang bertentangan dengan akal jika tidak ada bukti."
Burung itupun terbang ke puncak bukit. Di puncak bukit, ia mengatakan kepada orang itu bahwa sesungguhnya di dalam diri burung itu terdapat dua permata besar. Jika orang itu tadi membunuhnya, orang itu akan memperoleh permata-permata itu. Orang itu sangat menyesal karena telah melepas burung itu. Meskipun demikian, orang itu menagih nasihat ketiga. Si burungpun berkata,"alangkah bodohnya kau meminta nasihat ketiga, padahal nasihat kedua belum kau renungkan. Sudah kukatakan padamu agar jangan kecewa ketika kehilangan sesuatu dan jangan mempercayai sesuatu yang tidak masuk akal. Kini kau justru melakukan keduanya. Kau mempercayai sesuatu yang tidak masuk akal dan kaupun menyesalinya. Sesungguhnya, tubuhku terlalu kecil untuk menyimpan dua permata besar! Kau tidak berpikir!"

ADVOKAT

Suatu sore dua mahasiswa fakultas hukum sedang terlibat diskusi kecil. Mereka adalah fredi dan ibrahim.
Fredi  : apa kepanjangan dari ADVOKAT?
Ibrahim  : ada duit advokasi all out!
Fredi   : Hah...!!

Funniest ANEKDOT EverTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang