~Blue~
"Blue!!!!". Siapa lagi sih yang suka ganggu gue pagi-pagi gini? Gue membalikkan tubuh gue ke belakang dan mendapati sosok lucu nan imut yang sudah tersenyum manis di hadapan gue saat ini.
"Kenapa? Kayak seneng banget gitu, Flo". Gadis di hadapan gue yang bernama Flower ini menggeleng-gelengkan kepalanya dan duduk manis di samping gue.
"Gue seneng banget deh, Blue .. Kan kita sekelas lagi, jadi kita bakalan bareng terus. Dan gue seneng bisa curhat sama lu terus" jelas Flower panjang lebar. Iya juga sih. Gue dan Flower berjanji kalo kita bakalan tetep kayak waktu kelas 10. Nggak ada canggung-canggung'an walaupun nggak sekelas lagi.
"Woy, Blue ! Kenapa bengong sih? Tumben banget" ucapnya dengan raut wajah yang sedikit kesal karna melihat gue yang hanya diam dengan pikiran sendiri. Gue hanya tersenyum dan menggeleng kan kepala pertanda baik-baik saja.
"Eh ke kantin yuk" ajaknya yang entah kenapa menurut gue dia berbeda. Flower yang dulu dan sekarang berbeda. Flower yang dulu adalah Flower yang tidak se-happy sekarang. Maksudnya, setahun yang lalu (kelas 10) gue yang lebih heboh dan lebih sering bergembira di kelas dibandingkan dirinya. Ah mungkin itu perasaan gue aja.
Tanpa persetujuan dari gue, Flower menarik tangan gue menuju kantin. Ya entah kenapa saat ini gue males untuk keluar kelas. Mungkin karna moodbaster gue yang pernah jadi senior gue sekarang udah nggak ada, alias udah lulus. Ya gue kan jadinya nggak begitu semangat lagi.
"Eh, Flower!". Entah kenapa tiba-tiba gue berniat membahas tentang band kesukaan gue. Ya gue bisa dibilang fans yang fanatik. Tapi nggak juga sihh.. Cuma ya gue itu fans biasa yang terlalu berharap band yang gue suka ini masuk ke sekolah gue. Dan gue mau tunjukkin ke temen-temen kalo 'inilah Liam yang gue bilang'. Ya, gue suka Liam , pemain bass di band yang gue suka. Ya gue sih sebenernya suka nya sama semua nya. Tapi gue lebih suka sama Liam . Dan inti nya itu cuma khayalan gue doang, dan kalo band itu masuk ke sekolah biasa itu adalah hal yang impossible banget. Alias nggak mungkin banget! Karna apa? Mereka itu termasuk band yang sibuk. Dan mereka itu homeschooling. Masa iya mereka tiba-tiba masuk ke sekolah biasa? Ya kalo masuk ke sekolah biasa beneran, mereka nggak bakalan masuk ke sekolah gue. Karna rumah mereka dan rumah gue itu jauh. Yakali mereka sekolah di tempat yang jauh dari rumah mereka. Tapi di sekolah gue tuh ada asrama nya juga. Kayak boarding school gituu.. Jadi tergantung murid nya aja sih, mau pulang atau mau asrama. Dan karna gue banyak kegiatan di sekolah, secara gue udah kelas 11 dan sekarang gue itu anggota OSIS dan pengurus ekskul juga. Jadi ya gue di tahun ini lebih memilih boarding school biar nggak ngerepotin orang tua yang mesti jemput dan nunggu gue lama-lama karna gue udah banyak banget kegiatannya sekarang.
"Kenapa, Blue?". Lagi-lagi Flower mengangetkan gue. Gue hanya tersenyum dan menggeleng-gelengkan kepala lagi. "Ohh.. Gue tau, kenapa lu jadi pendiem gini. Pasti karna kak Fero udah lulus kan? Jadi nggak ada kakak termanis lagi deh.." ledek Flower yang membuat gue refleks memukul lengannya. Flower hanya tertawa karna berhasil bikin gue teringat lagi dengan kak Fero, senior termanis menurut gue sekaligus moodbaster gue di sekolah selama gue kelas 10.
"Udahlah jangan bahas dia deh. Dia tuh udah sibuk. Gue nggak mau ganggu dia. Udah ah gue jadi bawel lagi kan inii". Gue kesel nya nggak ketahan lagi sama ni anak yang tiba-tiba berubah kayak gue dulu. Perasaan, gue dulu deh yang heboh dan suka ngeledek gini. Dan kenapa jadi ni anak ya yang berubah gini? Atau gue yang berubah? Ah pokoknya gue mah cuma bisa menjalani takdir aja *lah?
"Lo udah selesai makan kan, Flo? Mending kita ke kelas deh. Nanti takut gurunya udah dateng" saran gue yang melihat Flower sedang mengunyah kunyahan terakhirnya. Flower mengangguk dan segera menghabiskan minumannya yang tinggal sedikit karna diminum sama gue. Flower segera berjalan menyusul gue yang meninggalkan dia beberapa langkah.
KAMU SEDANG MEMBACA
SILENT
RomanceSetidaknya aku sadar, bahwa aku bukan siapa-siapa, selain orang yang kamu benci. ***