Gue ngangguk. "Lo Calum, ya? Temen satu ekskul band-nya Luke?"
Ngomong-ngomong, kok, dia ganteng, ya?
Gue sebenernya tau dan sering liat Calum di sekolah. Tapi gue belum pernah ngobrol sama dia. Padahal kadang-kadang dia ngobrol sama Luke di saat gue lagi ada di sebelah Luke. Gue juga kadang dikacangin pas mereka lagi ngobrol. Makanya waktu hari Kamis kemarin gue ninggalin Luke dan langsung cabut ke kantin.
Dia ngangguk juga. "Gue boleh duduk sini, nggak? Gue udah nyari meja kosong, tapi nggak ada."
"Oh, boleh, kok," kata gue.
Dia senyum lagi, terus duduk di depan gue sambil nyimpen nampan yang di atasnya udah ada sepiring steak daging sapi sama segelas es teh manis di atas meja. "Sendirian ke sini?"
"Nggak. Sama Luke. Tuh dia lagi pesen mie hotplate." kata gue nunjuk Luke yang masih ada di kios YamMie Hotplate.
Calum ngeliat ke arah yang gue tunjuk. "Eh, cie, lo lagi nge-date sama Luke, ya?" goda Calum.
Nge-date. Oke sip.
"Enggak, ih. Siapa juga yang lagi nge-date."
Calum senyum nahan ketawa. "Lo sebenernya pacaran nggak, sih, sama Luke? Kalian deket banget keliatannya. Kemana-mana pasti ada lo ngintil di belakang."
"Enggak. Kita cuman temen doang, kok."
"Masa, sih?" tanya Calum nggak percaya.
"Lo ngapain di sini, Cal?"
Gue nengok ke arah sumber suara. Gue ngeliat Luke lagi nyimpen nampan yang di atasnya ada dua mie hotplate ayam jamur sama dua gelas es teh manis di atas meja. Terus dia duduk di samping Calum.
"Makan, lah. Masa boker." kata Calum. "Lo juga ngapain di sini sama dia?"
"Kita lagi nge-date. Iya, kan, sayang?" kata Luke ngeliat ke gue sambil naik-turunin alisnya.
Anjir.
"Apaan, sih, lo! Kita cuman makan doang di sini." kata gue mukul tangan Luke pelan.
"Galak amat, mba." kata Luke sambil ngelus tangannya yang gue tau emang nggak sakit.
Gue ngeliat Calum cuman senyum-senyum doang ngeliat gue sama Luke.
"Ini sama aja, kan, ya?" tanya gue sambil ngeliat nampan mie hotplate.
"Iya," jawab Luke. "Lo, kan, bilang samain aja kayak gue."
Gue nyengir, terus ngambil satu mie hotplate dari nampan dan nggak lupa juga ngambil satu gelas es teh manisnya. Gue, Luke, dan Calum pun mulai makan makanan masing-masing.
"Eh, lo sendirian ke sini, Cal?" tanya gue tiba-tiba.
"Iya. Tadinya mau sama Michael. Tapi pas gue ke rumahnya, dia alibi katanya lagi sembelit," jawab Calum, terus ngelirik Luke. "Gue juga udah ngajak Luke. Tapi katanya nggak bis-"
"Iya, gue nggak bisa. Gue, kan, mau jalan sama dia." kata Luke motong omongan Calum sambil nunjuk gue.
"Tapi akhirnya kita ketemu juga di sini." kata Calum nyikut lengan Luke. "Kita emang jodoh, Luke."
"Najis." kata Luke, terus nyumpit mie hotplatenya.
***
"Ada apa, mak?"
"... Yah, mak. Luke, kan, lagi jalan sama temen."
"... Eh, jangan, mak! Iya, deh, Luke jemput."
Gue ngeliat Luke yang mukanya bete nyentuh layar hp Android-nya, terus dia ngeliat ke gue. "Emak gue minta dijemput sekarang juga."
"Yah. Terus gue pulang naik apa?" tanya gue sedih.
"Pulang sama gue mau nggak? Gue bawa motor." tawar Calum.
"Eh, takut ngerepotin, ah." kata gue nolak. Bilang aja mau, sih.
"Nggak usah, Cal." kata Luke, terus ngeliat gue. "Kuy gue anter lo pulang dul-"
Omongan Luke kepotong pas hp Android-nya bergetar lagi. Pasti dari emaknya lagi.
Calum ngelirik ke arah layar hp Android Luke. "Udah sono jemput emak lo. Kasian, noh. Biar nanti gue anter Emma pulang."
"Ah, asu emang. Maaf, ya, ma, nge-date kita jadi keganggu. Tapi udah keganggu daritadi, sih." kata Luke yang mukanya udah pasrah, terus ngelirik Calum.
"Harus gue bilang berapa kali, sih? Kita cuman makan, nggak nge-date, pea." kata gue kesel.
"Ya udah, gue duluan." kata Luke sambil berdiri dari kursinya, terus ngeliat Calum. "Hati-hati lo bawa temen gue. Jangan digrepe-grepe."
"Grepe dikit boleh, lah." kata Calum sambil senyum-senyum.
"Anjir." umpat gue. Awas aja lo sampe grepe gue. Gue potong anu lo.
"Canda, ah." kata Calum ngeliat gue masih senyum-senyum.
"Udah, ah. Gue cabut sekarang." kata Luke. "Telpon gue aja kalo si idung gede ini ngapa-ngapain lo."
Gue ngangguk sambil senyum nahan ketawa. Saat gue ngeliat Luke yang lagi jalan ke eskalator, gue ngerasa ada yang colek tangan gue. Gue pun ngeliat ke arah yang nyolek gue.
"Lo mau langsung pulang atau mau jalan-jalan dulu?" tanya Calum ngeliat gue.
"Langsung pulang aja, deh. Lagian kalau mau jalan-jalan juga jalan-jalan kemana?"
"Ke hatiku aja sini," kata Calum.
Ini anak sama aja kayak si tiang listrik.
"Gombal, ih." kata gue. "Kuy, ah, kita pulang."
***
"Makasih, ya, Cal." kata gue turun dari motornya pas udah nyampe di depan rumah gue.
"Iya, sama-sama." kata Calum sambil senyum.
Saat gue mau ngelepas helm punya Calum yang sengaja dia bawa tadi buat Michael, tali helmnya tiba-tiba macet. "Cal, kok, susah, sih, dibukanya?"
"Iya, itu helm emang udah sepuh. Jadinya udah macet itunya. Sini gue bukain,"
Gue maju selangkah buat ngedeket ke arah Calum biar dia bisa ngebuka tali helm sepuh ini. Nggak sengaja, gue ngeliat mukanya yang lagi serius bukain tali helm. Dan, anjir. Gue baru nyadar dia ganteng sama unyu banget kalau lagi serius gini. Padahal gue baru pertama kali sedeket ini sama Calum.
"Udah." kata Calum yang ngebuyarin lamunan gue.
Gue ngelepas helmnya, terus ngasih helmnya ke Calum. Setelah dia nyantelin helmnya di motor, dia ngeliat gue. "Gue pulang langsung, ya."
"Yah, nggak mampir dulu, nih?" tawar gue.
"Nggak. Maaf, ya. Kapan-kapan, deh," katanya sambil senyum.
"Ya udah, deh, nggak apa-apa." kata gue sambil senyum juga. "Hati-hati, ya."
Dia ngangguk, terus nyalain motornya. Nggak lama, dia mulai ngelajuin motornya. Jujur, selama ini gue kira Calum itu jutek soalnya dia nggak pernah ngobrol sama gue padahal udah tau gue ada di sebelah Luke pas mereka lagi ngobrol. Tapi perkiraan gue selama ini salah. Ternyata Calum itu baik.
***
Maap kalo kepanjangan, wqwq.
Lirik mulmed tuh ada Calum bopung :-)
KAMU SEDANG MEMBACA
Temen Sebangku // lrh
Fanfic[Book 1] "Kursinya kosong nggak?" Emma mendongak dan melihat seorang anak laki-laki bertubuh tinggi sudah berdiri di sampingnya. Emma pun merubah posisi duduknya menjadi duduk tegak. "Eh, iya, kosong," Highest rank #21 in Fanfiction (24-4-2016) © 20...