Pagi itu adalah hari pertama di tahun 2016. Yap, tanggal 1 di bulan pertama. Tentu saja sekolah pun masih libur. Lalu apa yang dilakukan Anya? Anya hanya diam dirumahnya tanpa pergi kemana mana. Gimana mau pergi, yang ngajak jalan aja ga ada. Miris emang. Kita memang berada pada zaman dimana saat orang bosan, yang ia lakukan hanya memainkan hp. Tapi lebih miris lagi ketika batre hp full, kuota banyak, tapi ga ada yang ngechat. Dan itulah yang dirasakan oleh Anya saat ini. Namun pada akhirnya hidupnya terselamatkan ketika Dylan ngechat.
Dylan : hey liat ini
Anya : siapa itu?
Dylan : temen segrup aku, dia baru potong rambut
Anya : oohh
Oh? Ya itulah Anya, gabegitu tertarik sama kehidupan orang. Bodo amat dia mau potong rambut kek potong jenggot kek potong kaki kek serah.
Anya : kapan ketemu lagi?
Dylan : gatau sih ya belom ada rencana ke Bandung lagi
Chat mereka pun berlanjut panjang. Anya selalu senyum senyum sendiri kalau chat sama Dylan, bukan lantaran suka ya. Dylan tuh bagaikan pahlawannya Anya, pahlawan mood maksudnya. Se bete apa pun Dylan sekesel apapun Dylan, kalo dia tau mood Anya lagi jelek ya dia hibur. So sweet? Biasa aja.
Dylan : *send a picture*
Anya : siapa itu?
Dylan : Ryan, Rendi, sama temennya
Anya : widiihh
Dylan : ayo ayo deretan para jomblo nih hahaha
Anya : ih apaan dah gue sama rendi aja deh /GAK
'Ya abis ryan kemaren songong banget sih gasuka gue' batin Anya.
Dylan : Rendi? Boleh boleh hahaha mau kontaknya?
Anya : eh eh? Gausah deh wakakak
'Tapi penasaran sih sama si Ryan, tapi gue sebel dih songong gitu'
Dylan : beneran nih? Ini aku kasih kontaknya
Anya : eh? Apaan dih gaperlu lah buat apa
Anya : gue sama Ryan aja deh
Dylan : Ryan? Ada nih kontaknya, mau?
Anya : ngga ah, ngapain?
Dylan : nih kontaknya, alah jangan pura pura lah ntar juga di chat
Anya : ga akan lah, ngapain?
Dylan : iya ga akan sekarang, nanti?
Anya : sampe kapan pun ga akan!
Dylan : iya iya deh serah, yang penting aku udah ngasih ya
Apaan dih Dylan? Setelah seharian chat ga kerasa udah malem aja, Anya aja sampe ketiduran chat sama Dylan. Bener bener ga ada kerjaan ya? Lagi libur seharian aja mainin hp.***
Besok harinya... LATIHAN DAY! Latihan apa? Lo gaperlu tau. Cukup males buat Anya yang lagi enaknya libur eehh malah disuruh latihan, tapi ya gimana lagi?
Bangun pagi gabikin Anya pengen mandi pagi. Dia malah nyantai nyantai nonton tv, bodo amat temennya mau ngebm in gimana juga. "Hari ini mau kemana?" tanya mama Anya. "Hmmm gatau" jawab Anya. "Kok gatau? Pergi mulu ya ni anak". "Lah? Baru juga sekarang pergi lagi". "Iyalah terserah kamu, hari ini mau kemana? Sama siapa?". "Belom tau mau kemananya, sama temen temen sekolah aja lah". "Jangan pulang sore sore". "Iya iya".
Sudah jam 9, saatnya Anya mandi. Padahal dia janjian sama temennya jam 10. Dasar Anya. "Nyantai aja lah toh yang lain juga pasti bakal ngaret" kata Anya. Setelah selesai mandi Anya berganti pakaian menggunakan sweater coklat dan celana jeans. 'Hmm perasaan gue make baju ini mulu' batinnya. 'Bodo amatlah toh udah dicuci juga' lanjutnya. Setelah siap ia mengambil tasnya yang hanya berisikan minuman. "Aku pergi dulu yaaa bhay, assalamu'alaikum" pamit Anya. "Wa'alaikum salam" jawab mama, papa, dan adik Anya. Anya pun pergi ketempat latihan dengan menggunakan kendaraan umum pastinya.
Yap, seperti apa yang sudah diduga duga, Anya sendirian ditempat latihan. Yang lain mana? Tentunya belum pada datang. Sambil menunggu Anya pun melakukan aktifitas sehari harinya. Ya apalagi kalau bukan "melamun". Sedang asiknya melamun tiba tiba datang seorang cewe berambut panjang yang jelas bukan setan, dia temen Anya. "Woy ngelamun aja sih" kata Rara temannya Anya. "Eh ra, abis lo lama sih gue nunggin daritadi juga". "Hehe maap maap deh, yang lain belom pada dateng?". "Lo pikir? Pertanyaan lo retoris tau ga". Rara pun hanya nyengir kuda. Gausah nyengir kuda gitu deh ra, muka lo udah kaya kuda kok.
Ga lama dari kedatangan Rara akhirnya teman teman Anya yang lain pun datang, ya termasuk mentornya. Tanpa pikir panjang pun mereka langsung latihan seperti apa yang sudah direncanakan. Sampai tiba saatnya istirahat, teman teman Anya keluar untuk beli makan. Sedangkan Anya? Dia sibuk pacaran. Ya, pacaran sama hp maksudnya. Dia mulai penasaran sama Ryan temennya Dylan. Dia pun mencari ignya Ryan. Baru nulis namanya ignya udah ketemu aja. Gampang banget nyarinya. Anya ngestalk ignya Ryan sampe bawah. Waw. Gacuma ignya tapi Anya pun liat foto foto yang ngetag dia. Hmm awet banget sama sahabat-sahabatnya. Sedangkan Anya? 'Emang gue punya temen?' batin Anya. Ya, dia iri sama kisah pertemanan Ryan. 'Sial, baru ngestalk sekali udah dibikin iri aja haha'. Ga lama sejak Anya ngestalk ig Ryan, teman temannya pun datang dengan membawa berjuta harta karun. Ya apalagi kalo bukan makanan.
"Apaan dih lo nya, kita yang beli juga malah lu yang makan" kata Della. "Suka suka dong, lagi lapar nih". "Idih beli dong makannya" Cici pun ikut kesal. "Kan gue ga ada duit.. perhatian dong sama guee:(("kata Anya memohon mohon. "Iya deh serah yang penting lo bahagia, Nya". "Yey, thanks my bitches:*" . "Gila lo nya huuuuu".***
KAMU SEDANG MEMBACA
Nothing.
RandomBagaikan bintang yang bersinar dilangit Hanya bisa dipandang. Ingin meraih namun tak sampai Lo sama gue itu bagaikan bintang dan kerak bumi Lo tuh bagaikan bintang diatas sana yang bersinar terang dan dikagumi orang orang Sedangkan gue? Cuma kerak b...