Dengerin mulmednya ya.
******
Gue mematut diri di depan cermin, dengan mengenakan suit berwarna hitam. Gue terlihat gagah dan tampan seperti biasanya, nggak ada yang mengingkari itu. Pagi ini akan diadakan acara ijab qabul, dilanjutkan langsung dengan resepsi pernikahan. Gue demen banget nih yang begini, nggak bertele-tele. Ntar kalau gue nikah mau yang kayak gini juga, ijab dan respsi dalam satu hari, biar capeknya sekalian. Abisnya gue langsung bisa honeymoon sama bini gue, waktunya jadi honeymoon-nyabisa lebih lama hahhaha.
Iya enakkan ? biar bisa puas nananina sama Naya.
Eh kok cebol sih! Dasar ini otak pasti uda kena virus, nyampe jakarta gue musti ke psikiater deh. Ngapain coba gue jadi mikirin dia? Mana dari semalem lagi, bikin gue nggak bisa tidur aja.
Gue putuskan keluar dari kamar, sendirian bisa bikin otak gue melayang kemana-mana dan ujung-ujungnya malah nyasar ke si cebol.
"Bang Ed"
Gue menoleh, ternyata yang manggil gue si Jonathan, mantu kesayangan di keluarga gue.
Ya jelaslah kesayangan! orang emang baru dia yang jadi menantu. Nanti kalau uda ada si Naya dia yang bakal di sayang, sekarang aja Bonyok lo sayang banget sama dia.
Dasar Bangkee!!! Ini kenapa hati kecil gue sering berkhianat sih!
"Abang kok gitu mukanya?" Tanya si Jo.
"Emang kenapa muka ganteng gue?" Tanya gue sambil mengusap sekitaran rahang.
"Tadi kayak orang nahan BAB" eh buset!
"Mata lo siwer! Muka ganteng begini masa dikira nahan BAB." Jo terkekeh sambil memegangi perutnya, dasar ipar durhaka!!!
"Tumben buntut lo nggak ada, kemana?" Tanya gue menyadari kalau nggak ada Hara di sini.
"Lagi dandan sama Bunda dan calon istri lo bang." Dia tersenyum-senyum, ini orang gue kepret juga. Demen banget ngegodain orang.
"Eh Bang duduk situ yuk, sarapan dulu laper banget gue." Ajaknya, nah dari sekian banyak kata yang keluar dari mulut dia tadi, gue paling demen ini. Daritadi kek ngajakin gue makannya.
Kami berdua mengambil beberapa potong kue-kue kecil yang khusus disiapkan untuk para anggota keluarga.
"Eh Bang duduk situ aja, deket si Alba." Gue mengangguk setuju dan mengikuti Jo duduk di dekat calon pengantin yang bakal berjibaku nanti malam, eh berjibaku buat ijab qabul pagi ini dulu maksud gue. Malam mah dia sama istrinya yang berjibaku."Woy Bro!" Sapa gue sambil menepuk pundaknya.
"Woy Ed, Jo. Kapan nyampe?" Tanyanya
"Semalem. Kok lo uda nongol aja dimari, kirain lo masih di dandanin." Tanya gue.
"Ya gue musti melihat lokasi ijab, biar nggak gugup. Lagian gue bukan pengantin cewek yang dadannya lama. Jawabnya.
"Kirain gue lo kayak si Jo yang ngebet banget pengan nikah, sampe dateng pagi banget dulu." Sindir gue pada ipar gue yang sibuk mengunyah makanan.
"Emang ada yang salah Bang? Gue kan cuma memastikan gue nggak telat, itu bukti kalau gue bener-bener serius Bang." Ucapnya bangga.
"Gue setuju sama Jo. Kalau gue kan emang lokasi ijab qabulnya di sini, jadi setidaknya gue harus uda siap untuk menanti pengantin gue. Masa iya gue nanti kelamaan dandan di kamar, ngalah-ngalahin cewek aja." Oh iya gue baru inget kalau pengantin ceweknya emang uda di boyong ke sini. Kalau biasanya acara ijab dan resepsi digelar di rumah mempelai wanita, beda sama yang dialami sepupu gue. Acara semuanya akan di gelar di rumah Tante Olla, karena keluarga si cewek berasal dari Makassar. Sedangkan Tante Olla nggak mau menggelar acara di sana karena banyak keluarga kami yang ada di sekitaran daerah ini, kalau di gelar di Makassar, nggak semua orang bisa ke sana. Jadilah keluarga si cewek yang mengalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Soulmate (SEBAGIAN PART DI HAPUS KARENA SUDAH TERBIT)
Romance"Abang kapan mau menikah? Kayaknya Bunda belum pernah liat abang lagi deket sama cewek? Masa kalah sama adiknya Bang?" -Bunda Nia (Edgar's Mom) "Bang, percuma mapan kalau belum ada pasangan, Nikah itu menyempurnakan separuh agama loh, Ayah dulu seum...