"Iviii ....." Dian berlari kecil ke arah ku , membawa map biru . Aku penasaran dengan isi berkas yang ada di dalam map tersebut , akupun bangkit dari bangku ku dan menghampiri Dian yang ada di bangku kedua di depan ku . Dia memegang dadanya sambil mengatur pernafasannya yang tersenggal-senggal , dan dia menyerahkan berkas tersebut padaku . Aku pun membuka map tersebut dan membaca berkas tersebut , aku berusaha untuk memahami isi berkas tersebut dan aku pun menyerahkan kembali map tersebut kepada Dian .
"Jadi ulang tahun sekolah tinggal seminggu lagi ??". Akupun mengangkat tubuhku berusaha untuk duduk ke atas meja dan menyilangkan kaki ku , dian pun duduk di bangku samping mejaku .
"Iya , dan aku bakal nyanyi dua lagu . Hmhm akhirnya aku dipilih lagi buat isi acara . Oohh ya band kamu juga bakal tampil kan Vi ??"
"Iya , tapi aku ragu kalau hasilnya baik . Hari udah makin dekat namun belum latihan sama sekali"
"Yaelah Vi , kamu mah ngak perlu latihan juga udah keren . Kamu kan gitaris hebat" Dian pun mengancungkan jempolnya kearah ku , aku hanya bisa tersenyum tipis.
"Dian , kalau kamu mah enak , latihan 2 minggu aja udah pede . Aku ? Iya kalo aku nya sih ngak masalah , masalahnya nyatuin suara gitar , drum , piano ama vokalisnya yang susah . Nada nya sering miss apalagi vokalisnya , susah banget ikutin suaranya". Aku pun menatap Vindi yang lagi ngemil bersama teman-temannya.
"Hmhmm , iya juga sih . Aku tau masalahnya ada ama Vindi , genre Vindi itu kan melayu gitu sedangkan band kalian kan alirannya pop ".
" Vindi kalo ambil nada sering ketinggian , suara gitar aku jadi ngak kedengeran ". Dian pun tertawa , aku pun menatap tajam kearahnya agar dia pun berhenti untuk tertawa . Dian pun menghentikan tawa nya , dia meraih botol minumku lalu meminumnya .
"Vi , kan udah aku bilang kalo Vindi di ganti aja ama orang lain atau ama kamu aja . Suara kamu kan enak didenger , lagian vokalis jadi gitaris ngak buruk juga kok ".
"Ngak bisa , Vindi itu orangnya pemaksa dan kamu tau bang Jefry drummer band aku ??"
"Iya aku tau". Aku pun mencondong wajahku ketelinga Dian .
"Vindi itu pacarnya bang Jefry , susah keluarin Vindi dari band . Dia pasti ngadu ke bang Jefry , bang Jefry kan kalau marah muka nya seram. Kamu ingat kan Aditya pernah dimarahin bang Jefry ??". Dian pun mengidik ngeri mendengar bisikan ku , aku yakin di pikiran nya terlintas kejadian tersebut.Kejadian di mana Adit pernah di pukuli bang Jefri di depan mata Dian , hanya karena botol minuman bang Jefry tersenggol sehingga air minunnya terjatuh ke lantai . Menurut ku bang Jefry memang orangnya baik , hanya saja mudah marah . Bel masuk pun berbunyi , aku pun duduk di bangku ku , Fisika untuk saat ini sangat menbosankan bagi ku .
Akhirnya bell pulang pun berbunyi , aku pun melangkah keluar kelas . Baru saja kaki ku beranjak dari pintu , hp ku tiba-tba saja berdering . Ada pesan masuk dari Bunga , aku pun segera membaca nya .
"Vi , nanti kita latihan band ya di rumah aku . Jam 4 , ingat itu . Jangan sampai terlambat , oke ". Aku pun membalas isi sms tersebut , lalu aku melanjutkan langkah ku kembali untuk pulang ke rumah .***
Aku pun duduk di sofa ruang musik , Bunga sedang menyetel alat piano nya , Faris sibuk dengan gitar bass nya , sedangkan aku sedang santai di ruang musik . Hanya musik yang terdengar dari tadi , tak ada suara yang terdengar di ruangan musik ini . Aku hanya menatap ruangan musik milik Bunga sambil berandai andai , kalau saja aku memiliki ruang musik pribadi . Aku tak tau entah mengapa aku bisa suka dengan musik , mungkin karena keseringan melihat drama musikal yang menampilkan cewek nyanyi sambil main gitar . Atau mungkin karena Dian yang jago nyanyi tersebut , aku tak tau itu . Yang jelas aku sangat suka hobi ku ini . Bunga pun berhenti memainkan musik , aku pun beralih pandang ke Bunga.
"Vi , kamu ngak nyetel gitar mu ?? Yang lain udah nyetel alat musik nya masing masing , kok kamu ngak ?? ". Celoteh Bunga , Faris yang dari tadi asyik dengan bass nya pun berhenti dan menatap ku.
"Aku udah setel gitar ku tadi dirumah". Jawabku enteng , Faris masih saja menatapku dan kemudian dia berpaling kembali ke bass nya dan mulai menyetel alat musiknya kembali . Aku heran , sudah 30 menit aku berada di ruangan ini aku belum juga melihat bang Jefry dan Vindi . Kemana mereka ??
Baru saja ku memikirkannya bang Jefry pun datang , namun kemana Vindi ?? Bukannya mereka selalu bersama ?? Ku lihat bang Jefry melepaskan sepatunya lalu masuk ke ruangan musik.
"Bang Jefry kok terlambat ?? Mana Vindi bang ?? ". Tanya ku kepada bang Jefry , bang Jefry diam sesaat dan menatap kami semua lalu dia angkat suara.
"Udah bang putuskan kalau abang dan Vindi keluar dari band ini , maaf sebelumnya membuat kalian kecewa tapi ini keputusan abang . Tolong hargai keputusan ini ". Aku pun kaget mendengar kata bang Jefry .
" Emang kenapa abang keluar dari band ini , padahal kita semua udah klop banget . Kita kan udah pernah menang lomba , jadi band ini udah dikenal banyak orang kalau anggotanya 5 orang . Kalau tak ada kalian , apa jadinya band kita yang udah kita dirikan ini ??". Sahut Bungga yang sedari tadi sudah berdiri disamping sofa tempat ku duduk , Faris juga berhemti memainkan bass nya namu masih di posisi tetap.
"Abang bakal pergi ke Riau untuk kuliah di sana dan Vindi mau keluar juga dari band ini , padahal udah abang paksa untuk tetap bertahan di band ini namun dia tak mau . Ini juga bukan keingin abang juga kok ". Faris yang duduk lalu bangkit berdiri dan berjalan menghampiri bang Jefry , dia pun yang sedari tadi diam kini membuka suaranya .
" Apa ngak bisa tunggu dulu sampai acara ulang tahun sekolah , kan masih ada waktu seminggu lagi bang ".
" Tak bisa Ris , Abang bakal pindah ke Riau tanggal 1 sedangkan acara ulang tahun sekolah tanggal 3 . Maafin abang ya , abang bakal doakan semoga kalian dapat pengganti abng yang lebih baik daripada abang " Bang Jefry pun membuka pintu dan keluar dari ruangan ini , aku pun tak bisa berkata apa-apa . Ini keputusan bang Jefry , tak bisa di ganggu gugat . Yang jadi masalah saat ini , siapa yang akan menganti kan mereka berdua ??
KAMU SEDANG MEMBACA
Masih Di Bawah Hujan
Storie d'amoreHujan .... Satu kata yang banyak membawa makna bagi hidupku .... Makna dan arti cinta sebenarnya .... Dibawah hujan ini awal kisahku ... Juga ... Akhir kisahku ...