Yang beb.. Yuhuuu.. Yang beb...
Bangun dongg... Dah pagi nii... Yuhuuu..
Suara Austin Mahone-pacar kesayangan gue-, terdengar berulang-ulang dari handphone dan menandakan kalo ini sudah jam 06:10 menyadarkan gue buat balik dari alam bawah sadar yang paling dalam ke dunia nyata. #apalahbahasague hahaha.
Habis bangun, ku terus mandi. Tidak lupa menggosok gigi. Habis mandi ku tolong ibu. Membersihkan tempat tidurku. (Hayo lo,, yang baca sambil nyanyi. ppftt~~)
Setelah beres sama tempat tidur dan seragam, gue langsung turun ke bawah buat sarapan. Di bawah, gue lihat papa udah duduk manis di meja makan dan -
"Ma, mama mau kemana?" Tumben banget mama pagi ini udah cantik banget dengan dress warna merah sebatas lutut yang di bagian punggung terdapat pita besar , juga make up tipis tapi kelihatan elegan.
"Mama mau reuni sana temen SMA mama dulu, Ren. Kemungkinan nanti mama pulang nya agak malam yah. Jadi nanti kalo kamu pulang nya siang, jangan lupa makan dulu di sekolah atau beli makan pulang yah." Saran mama sambil ngebenerin ikatan sanggulnya yang ada hiasan bentuk kura-kura warna emas.
"Emangnya papa jam berapa pulang, pa?" Gue nanya papa, karena biasanya papa jam 3 sudah pulang kantor.
"Seperti nya nanti habis pulang kantor, papa mau nemenin mama kamu buat reunian, Ren. Kamu jaga rumah bentar yah." Oke, berarti nanti rumah bakalan kosong beberapa hari. Lagi. Kalo mama udah reunian sama teman SMA nya, jangan harap 1 hari cukup. Yah, kata mama, mereka mau mengenang masa lalu mereka yang terlalu sulit untuk dilupakan.
"Oh, yaudah deh, oke"
"Yaudah, sarapan dulu nih." Mama datang dengan semangguk besar nasi goreng. Favorit gue nih.
***
Gue sekarang dah sampe disekolah. Huh, sekolah tinggal 1 minggu lagi. Bentar lagi udah mau UN. Semoga aja gue bisa lewat atau gue bakalan dimutilasi sama mama gue. Err.. Dipikirin aja udah merinding.
"Hei, Ren!" Gue terkejut pas tiba-tiba ada yang nepuk bahu gue. Gue balik, rupanya Caroline.
"Hei, lin!" Sapa gue balik.
Gak ada pembicaraan lanjut sampai di kelas. 5 menit lagi udah masuk pelajaran. Pangeran udah sampai sekolah belum yah?
***
1 minggu kemudian...
Err.. Sial! Semalam gue ketiduran. Gue lupa belajar untuk UN hari ini. Gue gak berani lihat soal, pasti sulit. Gue lirik kanan kiri, semua pada sibuk ngerjain soal mereka. Duh!
"Sstt.. sstt" Gue panggil Dista yang ada didepan gue, tapi sepertinya... Dista kena penyakit budeg sesaat -_-. Fine, mungkin dia memang gak denger karena lagi konsentrasi. Gue tendang kursinya pelan, berharap dia berbalik, tapi kenyataannya, sepertinya indera perasa dia mati. Bahkan bergerak sedikit pun tidak.
"Mampus gue.", Ujar gue dalam hati. Waktu masih ada sisa 30 menit, mending gue tidur 15 menit. Berharap dapat keajaiban setelah itu.
Belum lama setelah gue tidur, gue merasa telinga gue agak panas, panas, panas dann aww!! Sakit! Gue terpaksa bangun dan lihat pengawas killer udah ada disebelah gue.
"KAMU MAU NGERJAIN SOAL UJIAN KAMU ATAU PULANG SEKARANG?!" Gue bisa pastiin itu bola mata bakalan copot kalo aja gak ada kelopak mata yang nahan. Astaga!
"I-Iya bu.. Maaf.." Daripada gue gagal ujian, mending gue minta maaf.
Setelah pengawasnya pergi, pelan-pelan gue lihat soal. Gue baca soal nomor satu, dua, tiga, seterusnya dan kayaknya.. gue tau jawabannya!
Astaga! Kalian kenapa gak bilang kalo soalnya semudah ini? Ini mah anak kelas 6 SD juga bisa jawab!
Gak sampai 15 menit, gue udah siap ngerjain soalnya. Memang gak bisa semua, tapi setidaknya nilai 7, bisa lah. Hahahaha.
Batas waktu tinggal 5 menit lagi. Gue lihat semuanya juga dah pada siap. Sambil nunggu bel, gue mainin pulpen.
"Kringgg.." Akhirnya bel berbunyi dengan nyaring. Akhirnya bisa bebas dari neraka hari ini, meski ada 2 hari siksaan neraka lagi.
"Hei, Ren. Sori yah tadi gak bisa bantuin lo, soalnya gue takut. Kalo ketahuan, tuh guru pasti bakalan gagalin ujian gue." Dista minta maaf dengan muka bersalah. Yah memang ini bukan salah dia juga sih sebenarnya.
"Ya, gpp kok Dis, gue ngerti. Mukanya gak usah gitu ah, senyum dong." Bujuk gue.
Dista senyum. Mukanya tambah manis. Tapi.. masih kalah manis sama dia. Iya! Dia! Pangeran gue. Dia sekarang lagi duduk di kantin, tepat di belakang tubuh Dista. Dan, dia tersenyum. Maniss.. Maniss bangetttt! Boleh gue makan gak sih? eh?
_________________________________________________Part3-done.
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pangeran?
RomanceDi cuekin? Di benci? Di hina? Tidak berarti apa-apa kalau yang melakukannya adalah orang yang kau sukai. Seakan sudah kebal dengan kenyataan yang ada. First story. Hanya sekedar mengenang pengalaman cinta masa lalu. #Diary series