Ashton langsung berjalan berbarengan dengan Grace tanpa memperdulikan suara Calum yang meledeknya, tangannya menggenggam tangan Grace dengan lembut.
Ash..."
Ya?..."
Nghh...tanganmu..."
Oh maafkan aku.."jawab Ashton sambil tersenyum manis.
Ash, apa kau tak keberatan?.."tanya Grace dengan wajah khawatir.
Hey Grace, kau tak usah khawatir tentang itu. Aku mau dan aku tak keberatan.."jawab Ashton sambil memasang sabuk pengamannya.
Ash terimakasih.."jawab Grace sambil tersenyum.
Ashton hanya tersenyum manis lalu mengangguk.
Apapun akan ku lakukan untukmu Grace.."batin Ashton.
Oh ya, kau dengan Bryana bagaimana?.."tanya Grace tiba-tiba.
Hah?, aku sudah tak bersamanya lagi. Kita putuskan semuanya secara dewasa, lagi pula aku tak mau Bryana terus-terusan sabar untukku.."jawab Ashton dengan helaan nafasnya.
Sabar untukmu? Kau tipikal laki-laki yang baik, gadis mana yang tak betah denganmu.."jawab Grace dengan senyum ragu.
Mungkin aku bukan yang terbaik untuk Bryana, lagi pula aku senang dengan status ku yang sendiri. Aku bisa melakukan apapun itu.."jawab Ashton sambil mengendarai mobilnya dan senyumnya yang selalu ia kembangkan.
Coba Michael seperti kau, bertanggung jawab dan tak meninggalkanku sekarang.."jawab Grace dengan wajah sedih.
Hey Grace, Michael itu laki-laki baik ya kau tau lah bagaimana sikapnya. Lagi pula kau mencintainya bukan?.."tanya Ashton dengan senyum pahitnya.
Tentunya aku mencintainya.."jawab Grace pelan dengan seulas senyum.
Aku juga mencintaimu Grace.."batin Ashton.
----
Sepertinya ini saja Ash, aku tak mau berlebihan pasti ini sudah cukup untuk mom.."ucap Grace saat melirik keranjang belajaannya.
Ini saja? Apa tak perlu yang lain?.."tanya Ashton.
Tidak, ini sudah pukul 7 malam kenapa Michael tak menghubungiku.."ucap Grace sambil mengecek ponselnya.
Sudahlah, Michael sedang sibuk. Sini biar aku yang bayarkan.."jawab Ashton sambil merebut keranjang itu dari tangan Grace lalu berjalan ke kasir.
Kenapa Ashton begitu baik padaku?.."batin Grace sambil memperhatikan punggung Ashton yang sedang berada di kasir.
Ting..
Suara ponsel Grace berbunyi ada sebuah pesan dari aplikasi pesannya, Grace pun langsung membukanya.
Maddi : Hai Grace, kau dimana? Apa kau bersama Michael?
Maddi? Mantan Calum kan? Ada apa dia tiba-tiba mengirimku pesan? Mungkin mau mencari Calum.."batin Grace dengan wajah bingung.
Grace : Hai Maddi, ada apa? Tidak aku sedang bersama Ashton, ada apa? Kau mencari Calum? Calum ada di Apartement.
Grace pun menutup aplikasi pesannya, namun tiba-tiba suara pesan masuk kembali terdengar. Grace pun membukanya.
Maddi : tidak aku bukan mencari Calum. Kalau kau bersama Ashton, lalu Michael bersama siapa?
Grace kaget sekaligus bingung membaca pesan Maddi, Grace tak mengerti apa maksudnya.
Maddi :
Send picture
(gambarnya ada di Mulmed ya)Aku ketemu Michael di parkiran Bandara, aku tidak tahu dengan siapa. ku kira kau Grace.
Grace melihat foto itu sedikit kaget walaupun Grace tau itu adalah sepupu jauh Michael. Entahlah harus Grace tak usah Khawatir melihatnya.
Grace.."panggil Ashton dengan wajah bingung.
Ya?.."
Kau kenapa?.."tanya Ashton khawatir.
Tidak tidak, Ayo kita pulang Ash sudah malam. Nanti kita terlambat.."jawab Grace sambil menarik tangan Ashton.
Ashton yang bingung hanya mengikuti langkah Grace.
Kau kenapa sebenarnya Grace?.."tanya Ashton yang sedang meletakan barang-barangnya di kursi belakang.
Maddi mengirimkan sebuah pesan untukku, dan lihat lah.."jawab Grace sambil memberikan ponselnya yang terlihat foto Michael.
Ashton kaget, sungguh Michael ceroboh. Bisa sampai di lihat Grace, ini akan jadi masalah besar.
Grace, tak perlu khawatir itu hanya foto dan itu sepupunya. Tak usah khawatir ya.."jawab Ashton sambil mengelus kepala Grace dengan lembut.
Tapi Ash, kenapa ia tidak mengabariku? Atau apapun itu.."jawab Grace yang air matanya mulai turun.
Sudah sudah, sekarang kita pulang dan menyiapkan ini semua ya. Jangan khawatir itu hanya perasaanmu saja.."jawab Ashton sambil menghapus air mata Grace dari pipinya.
Michael kau sejahat ini pada gadis yang baik untukmu. Aku merelakan dia bersamamu untuk kau cintai bukan untuk kau duakan, Sakit sekali melihat Grace menangis.."batin Ashton.
Akhirnya mobil Ashton pun menembus jalan menuju rumah Grace.
---
Rencana membuat kejutan untuk mom sudah selesai, dan rencana ini berhasil. Tapi Michael mengingkari janjinya, ia tak mengabari Grace seperti janjinya. Grace tersenyum tapi sesungguhnya pikiran dan hatinya hanya Michael.
Grace kenapa kau diam?.."tanya Luke yang duduk di sampingnya.
Michael tak mengabariku, apa dia lupa dengan janjinya?.."jawab Grace dengan wajah sedih.
Tidak, kau tau Michael suka seperti itu. Sudahlah, biar ku panggili Ashton ya.."jawab Luke dengan senyumnya.
Tidak usah, nikmati saja semuanya. Terimakasih kau mau membantu meramaikan kejutan ini Luke.."jawab Grace dengan senyum.
Tentu saja kau sahabatku juga bukan?.."jawab Luke tersenyum lalu ia pergi menghampir Aleshia yang sedang berdiri di tempat minuman.
Aleshia tentu ia sahabat yang baik untuk Grace, namun sekarang Grace belum cerita apa-apa tentang Michael seperti ini. Grace tak mau lemah menghadapi Michael yang seperti ini, jika Aleshia tau pasti ia akan memaksa Luke untuk membantunya juga. Aku tak mau siapapun ikut campur bukan masalah aku tak suka, tapi ini masalah ku bersama Michael. Ashton pun aku tak mau membawanya dalam masalahku.
Hey Grace kenapa kau diam saja?.."tanya Ashton.
Nope, aku sedang menunggu Michael menghubungi ku.."jawab Grace sambil tersenyum.
Tolong Grace, sia-sia kau menunggunya. Mungkin sekarang Michael sedang Make-out dengan Crystall, Michael memang tega dengannya.."batin Ashton.
Kau baik-baik saja Ash?.."tanya Grace.
Ya, pestanya berhasil dan mom mu senang.."jawab Ashton sambil tersenyum lalu duduk di samping Grace.
Iya ini juga berkat kau, terimakasih Ash.."jawab Grace sambil mengelus telapak tangan Ashton, hanya untuk berterimakasih.
Ashton hanya tersenyum lalu mengangguk,karena kini jantungnya sudah berdebar kencang. Tangan lembut ini mengenggamnya dengan lembut juga.
Aku sungguh mencintaimu Grace..."batin Ashton.
--
HOLA! maaf baru update wkwk. Makasih syudah baca jangan lupa di Vote sama di Comments!💓
ps: gambar ngambil di web, and susah nyari Mekel sama cewe di luar gitu, because mekel suka jalannya sama pizza😂💓
JANGAN LUPA VOTE YA! CEK WORKS AKU YANG LAINNYA YA.. MAKASIH.💓
KAMU SEDANG MEMBACA
-BROKEN-
FanfictionHancur Patah Rusak Ulah siapa ini? Kau? Kau? Ya kau! Apa aku? Kurasa memang kau! lihatlah semua ini, lihat apa yang kau lakukan!