Realita

43 7 0
                                    

Baru kali ini gue ngerasa Sony dan Syahrul yang selalu ngekor kemana-kemana ada gunanya, untung aja tadi Soni nurut setelah gue tarik-tarik seragamnya dikantin buat ngeiyain kalo gue pacarnya. Udah jelas bukan gue ngelakuin semua ini buat apa, yapp.. betul semuanya buat hati tercintah yang gak akan gue biarin lagi terluka karena cinta tenyom yang gak jelas statusnya.

Tapi ini bener-bener gila ngemodus pura-pura amnesia. Hadeuh amit-amit ko gue ga mikir dulu ya kalo ngemodus, gimana coba kalo beneran iya amnesia aduhh dasar dongdong. Tapi... ntar gimana ya reaksi Evan kalo tau gue boong, huftt... abis mau gimana lagi laila sudah terlalu lelah ditinggal setengah taun lebih sama abang Qais eh ini tiba-tiba nongol tanpa notif. Apa coba namanya kalo bukan maenin?!.

Jujur Evan bener-bener renkarnasi dari Qais, bener-bener handsome gitu!! perawakannya yang tinggi, badan yang tegap, rambutnya yang coklat kemerahan, lensa matanya yang abu-abu, hidungnya mancung benar-benar Dangerous!! pake bangeeett!! Mau jadi apa coba ini hati nantinya, hikss.

###

Gue lupa ada dua sejoli "Son, rul kalian masih betah aja ya ngekorin gue?"
"Bay the way, thank ya son buat tadi anggap aja April moop yahh... walaupun sekarang bukan bulan April -_-".

"Elu ngapain sih pake acara boong gitu, udah tau gak di kasih kabar aja kaya orang linglung ini malah pake acara pura-pura amnesia lagi. Udah di tinggal baru tau rasa deh lu". Ceramahnya udah kaya mamah dedeh aja.

"Tenang aja Va kalo ditinggal Evan kan ada gua, hehehe". Samber Syahrul cengengesan.

Elva hanya bisa diam dan menghembuskan napas kasar "hemphh..."

"Etdah Syahroni.. Syahroni udah dah lo nyerah aja mana bisa lu ngambil tuh hati nenek sihir".

"Apa lo bilang son? Nenek sihir? Siapa yang lo panggil nenek sihir?!!" Jawabku dengan nada tinggi dan melotot kearahnya.

"Hehe.. canda Va piiss ah damai" Cengirnya sambil mengangkat kedua tangan dengan jari membentuk hurup 'V'.

"Awas aja ya kalo sekali lagi ngomong, hemhhh..." sambil menunjukan kepalan tangan, yang sebenarnya tak soni takuti.

"Hahaha ampun nyaii.." candanya sambil menempelkan kedua tangan seperti memohon ampun. "Va gue mau nanya serius deh sama lu, sebenernya lu tuh suka sama Evan ga sih secara gue kan tau elo chat sama dia dari kelas 9 dan gue liat kayanya lu bahagia".

Elva terdiam sesaat "Gue juga gak tau Son, tapi.. hati gue sakit waktu dia gak ngasih kabar padahal udah jelas gak ada hubungan apa-apa selain temen chat. Lu taukan Son perasaan itu bisa tumbuh karena kita terbiasa dan adanya orang yang memberi kenyamana. Dan itulah yang gue rasain di diri dia, yah.. tapi gue juga mikir sih mungkin aja guenya yang terlalu lebay sama semuanya padahal belum tentukan itu harapan. Kalau kata geisha mah 'lumpuhkanlah ingatanku' cocok dah sama gua". Jawab Elva sedikit bergurau untuk menutupi kesedihannya.

"Hahaha dasar lu ada-ada aja, oh iya kalau misalkan cinta tumbuh karena terbiasa dan adanya kenyaman luu ati-ati aja sama gue dan Syarul bisa-bisa ntar lu kepincut lagi..". Goda Soni, sebenernya Sony kasian liat Elva kaya gitu mau ngasih tau yang sebenernya tapi gak enak soalnya inikan tugasnya Evan.

"Enggak mungkin son, yang gue rasaain ke Evan itu beda". Jelas Elva lirih

"Va?" Tanya Syahrul

"Hemh?" Sambil melihat ke arah Syahrul

"Sebenernya gue suka sama lu Va, tapi gue tau lu suka Evan jadi lu jujur aja sama perasaan lu. Gue gak suka liat lu kaya gini".

Elva dan Sony melongo kaget menatap Syahrul yang benar-benar tidak terduga. "Gue serius Va". Jawab Syahrul tegas "Sakit emang liat lu yang gue suka malah suka sama orang lain, tapi jujur lebih sakit lagi kalo liat lu sakit Va. Emang lu mau Va liat Evan di gaet cewe lain? Lu udah siap? Udah rela kaya gue?".

THE MEMORIESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang