Rosa Alba Dirgantara adalah seorang gadis cantik dan anggun tetapi memiliki sikap yang dingin. Nama yang diberikan kedua orang tuanya dengan harapan agar dia bisa tumbuh seperti setangkai mawar putih. Mempunyai rambut ikal hitam, bola mata berwarna coklat, dan berkulit putih. Gadis yang seorang putri di mata laki-laki, sangat sulit untuk mendekatinya seakan ada garis dilarang mendekat di sekitarnya. Seperti bunga mawar yang indah dipandang tapi jika ingin mendapatkannya harus berhati-hati karena durinya sangat tajam.
Dia dibesarkan di keluarga yang kaya dan terhormat. Ibunya seorang wanita sosialita pemilik butik terkenal dan ayahnya adalah direktur perusahaan besar. Perusahaan milik ayahnya merupakan hasil dari kerja sama 5 keluarga yang sudah bersahabat sejak dulu. 5 Keluarga itu adalah keluarga Dirgantara, Purnama, Saputra, Kusuma dan Indrayana. Kedua orang tuanya selalu sibuk sehingga jarang bahkan hampir tidak punya waktu untuk bersamanya. Alba mempunyai seorang kakak yang bernama Reihan Dirgantara, orang yang paling menyebalkan katanya. Kakaknya bersekolah di luar negeri karena berkewajiban sebagai penerus perusahaan.
Dibesarkan di keluarga kaya membuat Alba tidak bebas, semua kegiatan yang dia lakukan sudah diatur dari bangun tidur sampai kembali tidur. Bahkan dia merasa masa depannya sudah diatur sebelum dilahirkan ke dunia. Dulu dia adalah sosok yang periang dan gembira, tapi semenjak kehilangan seseorang yang dia sayangi dunianya seakan berubah. Seperti jatuh dari jurang yang tidak berdasar, jatuh semakin dalam tanpa tahu kapan akan menemukan dasar tersebut.
Winda, Rio, dan Aga merupakan sahabat Alba sejak bayi. Mereka merupakan keturunan keluarga pemilik perusahaan besar. Mereka senantiasa bersama dengan Alba, bahkan saat Alba dalam keadaan terpuruk pun mereka selalu bersama Alba. Mungkin inilah yang disebut dengan sahabat sejati...
KAMU SEDANG MEMBACA
Like A Rose
Teen FictionAlba, seorang gadis yang dingin dan tertutup semenjak kehilangan orang yang dia sayangi. Menganggap bunga mawar adalah bagian dari dirinya. Bunga yang mewakili seluruh perasaannya, kebahagiaanya bahkan kesedihannya. Tapi semua berubah setelah bertem...