Teknologi Mutakhir

61 6 2
                                    

Mereka itu berubah, selayaknya manusia yg berubah menjadi power ranger, lalu berubah lagi menjadi robot dolaemon yang serba bisa.

Karena sudah ada teknologi yang lebih mutakhir, doraemon kini dilengkapi dengan rashenshuriken.

Lalu, rasenshuriken itu berubah menjadi rasenspider yang paling ampuh untuk membasmi laba-laba di rumah anda. Lebih hebatnya lagi, kini rasenspider dilengkapi oleh uling-uling kayu yang dapat membersihkan sarang laba-laba yang tidak dapat dijangkau.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan teknologi 8 in 1; yaitu menyapu lantai, mengepel lantai, dapat memasakkan makanan yang tak dapat dimasak okeh manusia biasa, merapikan seluruh rumah, membasmi kuman yg mengganggu, menangkap laba-laba yang tak berguna, menghilangkan debu yang mengganggu hidung anda, dan bisa memotong rumput di halaman dan rumput tetangga yang lebih hijau.

Namun dalam proses pemasarannya, banyak terjadi pro dan kontra. Para masyarakat banyak yang lebih dirugikan daripada diuntungkan. Pendapat pro datang dari seorang tukang pembersih laba-laba. Ia beranggapan bahwa teknologi rasenspider terlalu bagus untuknya. Jadi, setelah membelinya, dia membuangnya.

Pendapat lain juga datang dari ketua perkumpulan 'kaum spideres'. Dia beranggapan bahwa laba-laba tidak perlu dibinasakan. Akhirnya, dia beserta para member melakukan unjuk rasa dan penjarahan toko dimana-mana.

Para pemerintah yang melihat situasi tersebut akhirnya melakukan pembersihan terhadap alat rasenspiders dengan menggantinya dengan alat baru bernama 'Akatspiders'.

Akatspiders ini lebih canggih daripada rasenspiders dengan teknologi 20 in 1, diantaranya; membuat mantan menyesal, membuat doi menjadi peka, mempercepat masa PDKT, memperpendek hubungan mantan dan pacarnya, memperpanjang masa cinta monyet, membuat 'fake friend' menjadi 'true friend', membuat yang namanya sahabat menjadi pacar, membuat hubungan doi dengan kita semakin erat dan sisanya hanyalah fungsi sampingan.

Semua jomblo di negara tersebut pun berebutan untuk membelinya karena alat tersebut limited edition; di mana hanya orang-orang tercepat yang dapat mendapatkannya.

Dengan baik hati, produsen memberikan hadiah cuma-cuma kepada pembeli pertama. Dan hadiahnya yaitu aktor korea yang bernama Lee Min Do-Lee Min Ho ala Indonesia. Tak lupa, di sekujur tubuh Lee Min Do tertenteng banyak bungkisan kopi berbagai varian rasa. Yang paling khas dan mahal adalah deer pinky coffee.

Seteguk kopi deer pinky dapat melemaskan otot-otot tegang di beberapa bagian wajah kita. Serta menimbulkan keriput yang kasatmata di depan cermin namun terlihat oleh orang lain.

Setelah para pembeli 'akatspiders' memakai teknologi ini, mereka jadi jarang ke luar rumah. Mereka berpikir, lebih asyik memainkan alat 'akatspiders' di rumah daripada harus bersosialisasi di luar sana. Pandangan mereka akan dunia luar semakin sempit. Bahkan untuk bertahan hidup, mereka hanya memakan makanan sampah setiap hari. Sunggu ironis. Ternyata, teknologi tidak ada yang selalu menguntungkan.

Alhasil, pemerintah lagi-lagi turun tangan dan menyita semua alat akatspiders lalu menggantikannya dengan yang baru lagi. Mereka menamainya, 'uttaranispiders'.

Setiap kali digunakan, alat ini mengeluarkan bunyi 'tungtaratungtaradungdung demi dewa'. Ya ... setiap kali selalu begitu. Hingga prosedur film mulai melirik alat ini dan menjadikannya film inspirasi. Terciptalah film Utta*** yang banyak dilirik oleh masyarakat di dunia dengan rating yang bisa dibilang tinggi.

Setelah pemutaran film Utta*** yang mendulang banyak tanggapan positif dari warga, alat 'uttaranispiders' kini diabadikan di museum 'Doiwers'. Museum itu pada akhirnya menjadi terkenal di kalangan atas hingga bawah.

Suatu hari, kapasitas pengunjung di museum itu terlalu penuh, hingga semua benda yang berada di dalamnya pecah dan museum tersebut pun hancur. Masyarakat sangat sedih saat mendengar berita itu.

Mereka pun berinisiatif untuk menghancurkan pabrik produksi 'uttaranispiders' dengan alih-alih akan menemukan teknologi fenomenal yang mereka gemari selama ini. Dunia menjadi semkain kacau. Kerusuhan terjadi dimana-mana.

Di saat itulah, muncul pahlawan pemberani yang akan menjadi legenda di masa mendatang.

To be continued-

***

P.s. : dari spider, menjadi teknologi canggih yang akhirnya dilirik oleh pembuat film.
P

.s.s. : cerita ini bersambung.

P.s.s.s. : played by amalidyah, ChantikaShalsabila, and DreyLa06.

Author's Daily StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang