[PENTELHOS]

11.6K 538 217
                                    



Rules to be followed:

1. Benar, ini adalah lanjutan naskah NAKED karya Mario Abhinaya Bastian (untuk membaca part 1-11, silakan masuk ke profil @maaariobaaastian )

2. Naskah akan dilanjutkan di sini atas izin dan permohonan Mario Abhinaya Bastian secara pribadi

3. Pembaca wajib mengikuti peraturan yang tertera di sini

4. Jika melanggar, lanjutannya pun akan dihentikan penerbitannya di sini (sisa empat part lagi, mohon kerja samanya)

5. DILARANG melakukan pengumuman tertulis di sosial media mana pun secara publik (dapat dilihat orang banyak), mengenai kelanjutan NAKED di sini

6. DILARANG menulis apa pun berkenaan kelanjutan NAKED ini di account @maaariobaaastian , atau akun sosial media Mario Abhinaya Bastian lainnya, terlebih jika tulisan tersebut dapat diakses publik

7. DILARANG menulis apa pun berkenaan kelanjutan NAKED di naskah cerita NAKED asli di account @maaariobaaastian

8. DILARANG memberi tahu para pelanggar ketentuan di NAKED part 11 tentang keberadaan lanjutannya di sini (jelas mereka secara sengaja mengabaikan permintaan penulis, jadi mereka tidak berhak membaca lanjutannya)

9. Memberi tahu kawan tentang kelanjutan NAKED diperbolehkan, tetapi hanya dilakukan dari mulut ke mulut, dalam ruang tertutup, dan di akun sosial media yang tidak dapat diakses publik (inbox, email, Whatsapp, dll)

10. Dimohon kedisiplinannya untuk tidak melakukan kesalahan yang sama: DILARANG menulis komentar LANJUT atau CEPAT UPDATE atau apa pun yang bernada menyuruh untuk melanjutkan tulisan. (Sekali lagi, tulisan sudah selesai. Penulis pun bingung, apanya yang dilanjutkan?) Memberikan semangat kepada penulis bisa dilakukan dengan berbagai cara. Penulis bahkan tidak meminta vote maupun comment (be the most silent reader as you want), kecuali satu permintaan kecil saja: mohon hindari komentar bernada menyuruh.

11. Pembaca diperbolehkan melakukan review naskah NAKED yang di-posting secara publik, atau mengumumkan bahwa pembaca sudah membaca hingga tamat, tetapi sedikit pun pernyataannya tidak mengarahkan orang lain untuk masuk ke sini.

12. Mari belajar disiplin. Tulisan ini tidak lahir begitu saja. Pembaca pun tidak mengeluarkan uang demi bisa menikmatinya. Budayakan mengikuti peraturan yang tertera.

13. Selamat membaca.

.......

"In Hollywood it seems that you're considered gay until proven otherwise."

—Ryan Seacrest

..........

Aku belum pernah semarah ini sebelumnya. Khususnya kepada Miza. Aku nggak menyangka Miza akan melakukan hal tersebut, membuatku patah hati, kecewa, dan merasa menjadi orang paling bodoh sedunia.

Aku meninggalkan kosan Ricky untuk terakhir kalinya dalam hidupku. Apa yang Ricky lakukan pun sama jahatnya seperti apa yang Miza lakukan kepadaku. Aku menangis sambil menuruni tangga kosan. Dengan dramatis berlari menyusuri gang, mengabaikan panggilan Syarif yang bertanya, "Kamu kenapa? Udah ketemu sama Rickynya?" lalu melangkah lebih cepat keluar dari gang.

Semua orang menoleh ke arahku. Aku nggak peduli. Bahkan, kalau perlu bunuh saja aku. Rasanya itu nggak akan mengubah apa pun. Aku menaiki angkot yang kosong dan duduk di depan, sehingga aku bisa menghabiskan setengah jam perjalanan menuju rumah Miza dengan menangis.

CRUSHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang